Alasan Kenapa Akulaku Tidak Bisa Pinjam Uang Lagi

kenapa Akulaku tidak bisa pinjam uang lagi
Akulaku tidak bisa pinjam uang lagi

PMAERANLAWAN.COM - Belakangan banyak sekali pengguna yang bingung kenapa Akulaku tidak bisa pinjam uang lagi. Masalah seperti ini kerap terjadi pada pengguna yang belum melunasi cicilan. 

Pasti banyak yang penasaran kan, setelah melunasi pinjaman di Akulaku apakah bisa pinjam lagi? Pada umumnya sih kalau kita sudah bayar cicilan, maka kita bisa mengajukan pinjaman lagi. 

Hal yang terpenting adalah kita membayar tagihan tepat waktu. Sehingga skor kredit bisa tetap terjaga dan kamu bisa pinjam uang. Kalau untuk pinjam uang di Akulaku sebenarnya mudah, bagi yang belum tahu bisa simak artikel ini hingga selesai.

Cara Meminjam Uang di Aplikasi Akulaku

Meminjam uang di Akulaku ternyata tidak terlalu sulit kok. Asalkan kamu punya aplikasinya maka bisa mengajukan pinjaman dengan sangat mudah. Berikut ini pameranlawan.com telah merangkum beberapa tahapan yang bisa kamu ikuti.

Baca Juga: Jika Telat Bayar Akulaku Apakah Bisa Pinjam Lagi?

Langkah Pertama: Unduh dan daftar di aplikasi Akulaku

Hal yang harus kamu lakukan tentu saja mengunduh aplikasi Akulaku versi terbaru. Kamu bisa mengunduhnya melalui Google Play Store atau App Store. Setelah itu silahkan daftar akun terlebih dahulu dengan mengisi data-data yang diperlukan. 

Langkah Kedua: Verifikasi Identitas

Setelah membuat akun, kamu perlu melakukan verifikasi identitas. Misalnya saja kamu perlu verifikasi dokumen seperti KTP, SIM, hingga BPJS. Ikuti saja prosesnya agar peminjaman uang di Akulaku bisa berhasil.

Langkah Ketiga: Ajukan Pinjaman

Setelah akun kamu terverifikasi, selanjutnya silahkan ajukan pinjaman. Kamu bisa memilih jumlah dan jangka waktu pinjaman yang diinginkan. Misalnya kamu bisa meminjam uang 1.000.000 dengan tenor 30 hari atau 90 hari. 

Langkah Keempat: Penilaian dan Persetujuan

Jika kamu telah mengajukan pinjaman, maka pihak Akulaku akan mereview pengajuan tersebut. Dalam hal ini, Akulaku bisa menerima pengajuan pinjaman dan bisa juga menolak pinjaman. 

Baca Juga: Pengalaman Tidak Membayar Pinjaman Online Jadi Seperti Ini

Jika pengajuan pinjaman kamu disetujui, maka kamu akan menerima informasi tentang persyaratan dan ketentuan pinjaman. Mulai dari tingkat bunga yang perlu kamu bayar hingga jangka waktu pembayaran.

Langkah Kelima: Terima Dana

Berikutnya setelah pengajuan pinjaman disetujui, tentunya kamu akan menerima sejumlah uang. Nantinya uang tersebut akan masuk ke rekening pribadi kamu dan bisa langsung digunakan untuk kebutuhan pribadi.

Langkah Keenam: Bayar Cicilan

Terakhir kamu perlu membayar cicilan di Akulaku. Kamu wajib bayar cicilan sesuai dengan jangka waktu yang disepakati. Biasanya, pengguna dapat membayar melalui metode pembayaran transfer Bank, mobile banking, pakai dompet digital, hingga bayar di merchant Akulaku. 

Alasan Kenapa Akulaku Tidak Bisa Pinjam Uang Lagi

kenapa Akulaku tidak bisa pinjam uang lagi
Tidak bisa pinjam uang di Akulaku

Pengajuan pinjaman di Akulaku tidak selamanya mulus. Kadang ada pengguna yang mengalami kesulitan saat mengajukan pinjaman. Masalah ini memang sering terjadi dan penyebabnya pun sangat beragam.

Baca Juga: Cara Meminjam Uang di Akulaku Agar di Acc Dalam Sekejap

Misalnya saja karena skor kredit pengguna yang rendah, tagihan yang belum dibayar, hingga masalah sistem. Berikut admin pameranlawan.com telah merangkum detail informasinya di bawah ini.

1. Masalah Kredit atau Histori Keuangan

Penyebab pertama kenapa kita tidak bisa pinjam uang adalah karena histori kredit atau riwayat keuangan yang buruk. Saat kamu memiliki riwayat kredit yang buruk, maka akan susah untuk mengajukan pinjaman. Oleh karena itulah, penting sekali untuk menjaga riwayat kredit agar tetap baik dengan cara bayar tagihan tepat waktu. 

2. Belum Membayar Tagihan di Akulaku

Masih bingung kenapa paylater Akulaku gagal terus? Bisa jadi masalah seperti ini terjadi karena kamu belum bayar tagihan. Saat ada tagihan yang belum kamu bayar, maka akan membuat pengajuan pinjaman ditolak. Pastikan untuk bayar semua tagihan yang kamu miliki. Agar nantinya bisa meminjam uang di Akulaku tanpa ada hambatan.

3. Penyalahgunaan Layanan

Alasan kenapa Akulaku sudah bayar tidak bisa pinjam lagi yakni karena adanya penyalahgunaan layanan. Jadi saat akun kita terdeteksi melanggar atau memanipulasi event dan promo, maka kita akan susah untuk meminjam uang. Hal ini tentunya akan berdampak buruk kepada kamu di masa depan, karena kamu bakalan susah mengajukan pinjaman lagi.

Baca Juga: Alasan Kenapa Akulaku Paylater Tidak Bisa Digunakan di Tiktok

4. Data Tidak Lengkap 

Biasanya Akulaku memiliki kebijakan dan regulasi tersendiri yang bisa berubah kapanpun. Salah satu kebijakan tersebut yakni perlu memasukkan data pribadi secara lengkap. Jika kamu tidak memasukkan data secara lengkap, maka akan susah untuk mengajukan pinjaman lagi. Pastikan data kamu lengkap ya, agar nantinya bisa mengajukan pinjaman dengan mudah. 

5. Skor dan Limit Kredit Rendah

Pernah bingung tidak, kenapa pinjaman Akulaku menurun? Masalah ini bisa saja terjadi karena skor kredit dan limit kamu rendah. Akulaku memiliki sistem skor kredit dan limit kredit yang harus dijaga setiap saat. Saat skor kredit rendah, maka kamu tidak akan bisa meminjam uang. Baca: Cara Melihat Skor Kredit Akulaku Pakai Hp

6. Kegagalan Sistem

Alasan kenapa pinjaman Akulaku tidak lolos padahal sudah bayar yakni karena adanya kegagalan sistem. Terkadang aplikasi Akulaku mengalami maintenance atau perbaikan sistem. Hal ini tentu akan membuat fitur dan layanan Akulaku mengalami gangguan. Saat terjadi gangguan, maka kita tidak bisa meminjam uang Akulaku. Kalau seperti ini, sebaiknya tunggu hingga sistem kembali normal. 

Cara Agar Bisa Pinjam Lagi di Akulaku

kenapa Akulaku tidak bisa pinjam uang lagi
Akulaku

Sebenarnya admin pameranlawan.com telah menyampaikan solusi yang tepat di atas. Kami telah menyajikan solusi dari setiap permasalahan yang ada. Tapi tenang, kami akan coba mengulas kembali solusi yang bisa kamu lakukan. 

Pertama, cara mengatasi pengajuan limit Akulaku gagal yakni dengan melunasi semua tagihan. Tagihan di Akulaku dan platform lain harus kamu lunasi terlebih dahulu agar bisa meminjam uang lagi. 

Baca Juga: Cara Melunasi Akulaku Tanpa Bayar

Selanjutnya kamu bisa melengkapi semua data yang diperlukan di Akulaku. Misalnya saja seperti data KTP, SIM, hingga data alamat rumah. Lengkapi semua data agar pengajuan pinjaman bisa berhasil. 

Tips berikutnya yakni mempertahankan skor kredit dan limit kredit. Cara ini bisa kamu lakukan dengan selalu mengikuti event yang ada di aplikasi. Pastikan untuk selalu update dengan pembaruan dan event di aplikasi. Agar nantinya bisa memiliki limit dan skor kredit yang tinggi dan bisa meminjam uang.

Penutup 

Sekarang kamu sudah tahu kan, kenapa Akulaku tidak bisa pinjam uang lagi? Kamu juga bisa mengikuti tips dan trik yang telah kami bagikan. Semoga informasi yang admin pameranlawan.com bagikan ini bisa bermanfaat dan menambah wawasan.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url

Nggak Usah Dibaca Gengs...