Cara Bayar Pegadaian Lewat BRImo, ATM BRI dan BRILink

Cara bayar pegadaian lewat BRImo
Cara bayar pegadaian lewat BRImo

PMAERANLAWAN.COM - Tutorial cara bayar pegadaian lewat BRImo harus kamu tahu agar bisa bayar cicilan sesuai dengan mudah. Memakai aplikasi BRImo memang akan mempermudah kita dalam melunasi semua tagihan maupun cicilan. 

Ketika kamu punya cicilan atau tagihan tertentu yang perlu dibayar setiap bulan, maka kamu bisa membayarnya pakai aplikasi BRImo. Hanya dengan klik klik klik nantinya semua tagihan bisa langsung lunas. 

Salah satu tagihan yang bisa kamu lunasi adalah tagihan pegadaian. Biasanya ada orang yang menggadaikan barang di pegadaian. Nah untuk menebus barang tersebut, maka perlu membayar tagihan sesuai dengan aturan. 

Sekilas Tentang Pegadaian

Mungkin masih banyak yang belum tahu tentang pegadaian. Padahal saat ini di tiap daerah sudah banyak sekali pegadaian yang bisa kita coba. Jenisnya pun cukup beragam, mulai dari pegadaian yang dikelola pemerintah hingga swasta. 

Bagi yang belum tahu, pegadaian adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang jasa perhimpunan dana atau pegadaian. Perusahaan ini biasanya menyediakan layanan jaminan pinjaman dengan menggunakan barang berharga sebagai agunan. 

Baca Juga: Cara Beli Paket Nex Parabola di BRImo

Barang berharga tersebut misalnya saja seperti perhiasan emas, kendaraan bermotor, surat tanah, dan lain sebagainya. Kamu bisa menggadaikan barang berharga tersebut dan nantinya akan mendapatkan uang. 

Untuk bisa mendapatkan barang berharga yang kamu gadaikan, maka kamu perlu mengembalikan uang terlebih dahulu. Besaran uang ini tergantung dari kesepakatan antara nasabah dengan pihak perusahaan. 

Sebelum menggadaikan barang, pastikan agar kamu memahami persyaratan dan ketentuan. Biasanya akan ada bunga yang perlu kamu bayarkan saat memakai jasa pegadaian.

Pastikan juga untuk membayar tagihan pegadaian secara tepat wak. Tujuannya agar kamu tidak terkena denda dan bunga yang menggunung. Jangan khawatir soal pembayaran, karena ada banyak sekali metode pembayaran yang bisa kamu coba. 

Bayar Pegadaian Bisa Melalui Apa Saja?

cara bayar pegadaian lewat BRImo
Ilustrasi Pegadaian

Seperti yang telah kami sampaikan sebelumnya, kamu wajib bayar Pegadaian tepat waktu. Karena kalau sampai tidak bayar, barang jaminan bisa hilang atau dilelang oleh pihak gadai.

Baca Juga: Cara Bayar BPJS Ketenagakerjaan Lewat BRImo

Kamu juga tidak boleh telat bayar, karena akan berdampak buruk pada dirimu sendiri. Lantas apakah telat bayar Pegadaian kena denda? Bagi yang telat bayar tagihan pegadaian akan terkena denda 1% hingga 4% dari angsuran. 

Misalnya saja kamu memiliki angsuran tiap bulan sebesar 100 ribu, maka denda yang harus kamu bayar antara 1000 hingga 4000 rupiah. Tapi itu semua tergantung dari kesepakatan awal saat melakukan gadai. 

Lalu untuk bayar Pegadaian bisa melalui apa saja? Cara bayar Pegadaian Syariah Online bisa melalui situs resmi pegadaian, melalui transfer bank, hingga melalui mobile banking. 

Kamu juga bisa membayar tagihan pegadaian melalui bank BRI dan BRImo loh. Tentunya hal ini akan memudahkan kamu dalam melakukan pembayaran tagihan. Sehingga kamu bisa bayar tagihan secara tepat waktu. 

Cara Bayar Pegadaian Lewat ATM BRI

Pertama kamu bisa bayar tagihan Pegadaian melalui ATM BRI. Cara ini mengharuskan kamu untuk datang ke lokasi ATM terdekat. Namun sebelumnya kamu harus mencatat kode pembayaran terlebih dahulu. 

Baca Juga: Cara Bayar ICONNET Lewat BRImo dan BRILink

Kode ini bisa kamu catat melalui situs resmi pegadaian atau kartu pegadaian yang kamu miliki. Setelah itu, kamu bisa langsung membayarnya lewat ATM. Adapun untuk tutorialnya bisa kamu simak sebagai berikut. 

  • Langkah pertama salin kode pembayaran Pegadaian terlebih dahulu. 
  • Selanjutnya silahkan datang ke ATM terdekat yang ada di daerah kamu. 
  • Masukkan kartu ATM ke dalam mesin. Lalu masukkan PIN ATM milikmu. 
  • Pada halaman beranda, kamu bisa memilih menu pembayaran.
  • Kita bisa memanfaatkan fitur BRIVA, cara bayar Pegadaian lewat BRIVA yakni dengan memilih menu BRIVA. 
  • Nantinya kamu diminta untuk memasukkan kode pembayaran Pegadaian.
  • Masukkan saja, lalu klik lanjutkan. Nantinya akan ada halaman konfirmasi pembayaran. 
  • Jika sudah sesuai, maka silahkan klik bayar. Dengan begitu pembayaran cicilan pegadaian telah berhasil. 

Cara Bayar Pegadaian Lewat BRImo

Cara bayar pegadaian lewat BRImo
Bayar tagihan pegadaian pakai BRImo

Kamu juga bisa bayar Pegadaian pakai aplikasi BRImo. Melalui aplikasi ini, kita bisa bayar berbagai tagihan dengan mudah tanpa ribet. Pembayaran pakai BRImo ini bisa kita lakukan dimana saja dan kapan saja. 

Baca Juga: Cara Bayar FIF Lewat BRImo Cuma Sekali Klik

Hal inilah yang membuat kita jadi lebih mudah untuk bayar semua tagihan. Lantas bagaimana sih cara bayar pegadaian di BRImo? Mari ikuti langkah-langkah yang telah admin pameranlawan.com rangkum berikut ini.

  • Langkah pertama, silahkan catat terlebih dahulu kode pembayaran Pegadaian. 
  • Selanjutnya pastikan kamu telah memiliki akun BRImo dan pastikan juga saldo yang kamu miliki cukup untuk bayar tagihan. 
  • Apabila kedua syarat tersebut telah terpenuhi, kamu bisa buka aplikasi BRImo. 
  • Silahkan login dengan username dan password BRImo milikmu. 
  • Pada halaman beranda, kamu bisa pilih menu pembayaran. 
  • Cara bayar Pegadaian online pakai BRImo yakni dengan memilih menu BRIVA. 
  • Pada menu ini, kamu bisa masukkan kode pembayaran Pegadaian yang sebelumnya telah disalin. 
  • Selanjutnya konfirmasi pembayaran dengan memasukkan PIN BRImo milikmu. 
  • Dengan begitu maka proses pembayaran tagihan Pegadaian telah selesai.

Cara Bayar Pegadaian Lewat BRILink

Bagi yang belum tahu, BRILink adalah sebuah layanan perbankan BRI yang memungkinkan kita untuk bertransaksi. Dengan adanya BRILink, maka kita bisa melakukan transaksi seperti penarikan uang, bayar tagihan, dan lain sebagainya. 

Selain memakai ATM BRI dan BRImo, kamu juga bisa bayar tagihan Pegadaian pakai BRILink. Cara ini sebenarnya hampir mirip dengan bayar pakai ATM. Karena kamu hanya perlu datang langsung ke agen BRILink terdekat. 

Baca Juga: Cara Bayar IndiHome Lewat BRImo Auto Berhasil

Jadi langkah pertama yang perlu kamu ambil adalah dengan mencatat kode pembayaran Pegadaian terlebih dahulu. Setelah itu kamu bisa mendatangi agen BRILink terdekat. 

Sampaikan saja bahwa kamu hendak membayar tagihan Pegadaian. Nantinya kamu akan diminta untuk memberikan nomor tagihan Pegadaian tersebut. 

Pastikan kamu memberikan nomor tagihan Pegadaian dengan benar. Nantinya proses transaksi akan segera dilakukan. Kamu akan diminta membayar sesuai dengan tagihan yang ada. 

Jika sudah selesai, kamu bisa menyimpan bukti transaksi. Tujuannya agar bukti tersebut menjadi bukti valid bahwa kamu telah melakukan pembayaran secara sah. 

Penutup 

Aplikasi BRImo memang bisa kita pakai untuk bayar tagihan Pegadaian. Cara bayar pegadaian lewat BRImo juga sangat mudah, kamu bisa ikuti tips yang telah kami sajikan di atas. Apalagi kami telah menyajikan informasi lengkap, mulai dari bayar pakai aplikasi BRImo, ATM, hingga BRILink. Semoga ulasan singkat ini bisa menambah wawasan dan manfaat untuk kita semua.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url

Nggak Usah Dibaca Gengs...