Cara Menghapus Aktivitas di BRImo dengan 5 Langkah

cara menghapus aktivitas di BRImo
cara menghapus aktivitas di BRImo

PAMERANLAWAN.COM - Belakangan ini banyak pengguna yang bingung bagaimana cara menghapus aktivitas di BRImo. Karena sudah mencari menu penghapusan tetapi tidak ada. 

Padahal sebenarnya untuk menghapus aktivitas tersebut cukup mudah loh. Karena menu penghapusan tersedia tetapi sedikit tersembunyi. Sehingga tidak semua pengguna menyadari menu tersebut. 

Sebelum kita membahas lebih jauh tentang cara menghapus riwayat aktivitas, kamu perlu tahu definisi dan gambaran umum dari aktivitas BRImo berikut.

Sekilas Tentang Aplikasi BRImo

cara menghapus riwayat transfer di BRImo
Aplikasi BRImo dari Bank BRI

Bagi pengguna ATM BRI, sekarang sudah ada layanan berupa aplikasi BRImo. Aplikasi yang satu ini cukup membantu pengguna dalam melakukan berbagai transaksi. 

BRImo sendiri merupakan sebuah aplikasi keuangan digital yang diluncurkan oleh Bank BRI guna mempermudah nasabah melakukan transaksi tanpa harus datang ke kantor bank. 

Melalui aplikasi BRImo, kamu dapat melakukan transaksi secara online. Hal ini memungkinkan kamu untuk mengaksesnya dimanapun dan kapanpun. Asalkan terhubung ke jaringan internet. 

Mungkin kamu pernah mendengar istilah BRI Mobile. Nah ternyata BRI Mobile merupakan sebuah aplikasi m-Banking versi lama. Sementara untuk aplikasi yang baru bernama BRImo. 

Dari segi keamanan, aplikasi BRImo jauh lebih aman. Terlebih lagi user interface (UI) dan user experience (UX) di aplikasi ini cukup memanjakan pengguna. Kamu tidak akan kesulitan mengakses aplikasi tersebut.

Cara Transfer ke Sesama BRI dan Rekening Lain di BRImo 

Bagi kamu pengguna aplikasi BRImo, kamu perlu mengetahui cara melakukan transfer. Untuk transfer uang di BRImo sangat mudah sekali. 

Kamu hanya perlu daftar dan mengisi nomor rekening saja. Lantas bagaimana sih cara transfer uang di BRImo ke sesama BRI dan rekening lain? Yuk ikuti tutorial pameranlawan.com berikut.

cara menghapus riwayat transfer di BRImo
Ilustrasi pengguna aplikasi BRImo

  • Langkah pertama, kamu harus unduh aplikasi BRImo melalui Play Store atau App Store. 
  • Kemudian silahkan login atau daftar terlebih dahulu menggunakan rekening milikmu. 
  • Pada halaman beranda, silahkan pilih menu "Transfer"
  • Kemudian, kamu bisa pilih "Tambah Penerima"
  • Silahkan pilih penerima tersebut, bisa sesama BRI atau rekening lain. 
  • Masukkan nomor rekening tujuan, kemudian klik "Lanjutkan"
  • Tahap berikutnya, kamu masukkan jumlah saldo yang ingin ditransfer. 
  • Jika sudah benar, klik transfer atau lanjutkan. 
  • Masukkan PIN BRImo milikmu untuk mengkonfirmasi transfer uang.
  • Dengan begitu akan ada notifikasi bahwa transfer telah berhasil. 

Apa Itu Aktivitas BRImo?

Pasti banyak yang bingung kan seperti apa itu aktivitas di aplikasi BRImo. Aktivitas ini berbeda dengan yang namanya mutasi rekening loh. Karena keduanya berada di menu yang berbeda pula. 

Kamu juga pasti sudah paham betul apa itu mutasi rekening bank? Mutasi rekening di BRImo adalah sebuah riwayat transaksi yang dilakukan pada sebuah rekening bank BRI. 

Jadi menu mutasi rekening BRImo, kamu akan melihat semua aliran dana masuk dan keluar yang ada di rekening. Misalnya aliran dana keluar karena layanan admin fee BRImo, riwayat transfer, dan lainnya. 

Sedangkan aktivitas di BRImo adalah segala bentuk aktivitas yang berupa transaksi di aplikasi BRImo. Berbeda dengan mutasi rekening, aktivitas ini hanya menampilkan riwayat transaksi yang pernah kamu lakukan. 

Misalnya kamu pernah transfer ke rekening lain, bayar pulsa, bayar token listrik, dan lainnya, menggunakan BRImo, maka aktivitas tersebut akan tersimpan di menu Aktivitas BRImo. 

Sebenarnya fitur ini cukup membantu pengguna karena kita bisa tahu riwayat transfer yang dilakukan kemana saja. Jadi nantinya kita bisa menghitung sendiri keuangan yang ada di rekening BRI.

Apakah Aktivitas di BRImo Bisa Dihapus?

Sebagian orang justru merasa kurang nyaman dengan aktivitas di BRImo. Karena aktivitas tersebut terasa mengganggu dan membuat pengguna tidak bisa leluasa menggunakan BRImo.  

Aktivitas tersebut juga memberikan detail informasi transaksi. Mulai dari nomor rekening, nama penerima, nama pembiayaan, dan lain sebagainya.   

Lantas bisakah kita menghapus riwayat transfer ataupun aktivitas di aplikasi BRImo? Jawabannya sangat bisa sekali. Serius, kamu bisa hapus aktivitas di BRImo dengan beberapa langkah.

Cara menghapus riwayat pembelian pulsa di BRImo sangat mudah sekali. Kamu bisa masuk ke menu aktivitas BRImo dan memilih menu yang hendak dihapus. 

Nantinya akan ada menu tersembunyi yang bisa kamu pilih untuk menghapus aktivitas tersebut. Untuk lebih jelasnya kamu bisa menyimak informasi yang telah pameranlawan.com rangkum berikut.

Cara Menghapus Aktivitas di BRImo

Sebenarnya untuk menghapus atau menghilangkan semua riwayat aktivitas di BRImo cukup mudah. Karena terdapat pilihan menu sendiri yang memungkinkan kamu untuk menghapusnya. Kalau kamu bingung silahkan ikuti langkah-langkah dari admin pameranlawan.com berikut.

Langkah Pertama

cara menghapus aktivitas di BRImo
Unduh aplikasi BRImo versi terbaru di Play Store

Bagaimana cara hapus bukti Transfer di BRImo? Pertama tentunya kamu wajib menginstal aplikasi BRImo terlebih dahulu. Silahkan masuk ke Play Store untuk mengunduh aplikasi BRImo versi terbaru. 

Kalau kamu sudah menginstal, jangan lupa untuk memperbarui aplikasinya. Pastikan agar aplikasi BRImo milikmu merupakan aplikasi terbaru. Hal ini dilakukan agar kamu mendapatkan fitur terbaru dari aplikasi tersebut.

Langkah Kedua

cara menghapus aktivitas di BRImo
Login ke akun BRImo

Setelah aplikasi BRImo terinstal versi terbarunya, kamu bisa langsung membuka aplikasi tersebut. Pada halaman beranda, kamu akan diperintahkan untuk login. 

Silahkan login saja dengan akun BRImo milikmu. Kamu bisa login pakai username dan sandi ataupun pakai sidik jari. Keduanya sama-sama aman dan bisa dilakukan di semua Hp Android.

Langkah Ketiga

cara menghapus aktivitas di BRImo
Pilih menu aktivitas di BRImo

Ketika kamu berhasil masuk ke akun BRImo, nantinya akan ada beberapa menu. Cara menghapus riwayat transfer BRImo yakni dengan memilih menu aktivitas. 

cara menghapus aktivitas di BRImo
Aktivitas di BRImo

Pada menu tersebut, kamu akan melihat berbagai aktivitas yang telah dilakukan di aplikasi BRImo. Kamu bisa tahu semua aktivitas yang telah dilakukan di BRImo.

Langkah Keempat 

cara menghapus aktivitas di BRImo
Filter aktivitas yang ingin dihapus

Untuk memilih aktivitas yang hendak kamu hapus, silahkan pilih ikon pengaturan atau ikon filter di pojok kanan atas. Nantinya akan ada setingan seperti waktu, status, dan fitur.

Sesuaikan saja dengan aktivitas yang hendak kamu hapus. Jika sudah, klik lihat. Nantinya akan muncul aktivitas yang telah kamu pilih tadi. 

Langkah Kelima

Terakhir, kamu bisa klik aktivitas tersebut dan pilih titik tiga yang ada di pojok kanan atas. Kemudian kamu bisa klik hapus atau delete. Dengan begitu, aktivitas di BRImo berhasil terhapus dengan mudah. 

Penutup 

Fitur aktivitas di BRImo cukup membantu pengguna. Karena bisa mengingatkan riwayat transaksi yang pernah kita lakukan. Sehingga kita bisa mengaudit keuangan di ATM BRI dengan mudah. 

Bagi kamu yang merasa kurang nyaman dengan fitur ini, kamu bisa gunakan cara menghapus aktivitas di BRImo yang telah kami sajikan di atas. Silahkan ikuti saja langkah demi langkahnya. Semoga informasi ini bisa bermanfaat dan memberikan wawasan.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url

Nggak Usah Dibaca Gengs...