Cara Melihat Skor Kredit Akulaku Pakai Hp

cara melihat skor kredit Akulaku
cara melihat skor kredit Akulaku

PAMERANLAWAN.COM - Bagi pengguna aplikasi Akulaku, kamu wajib tahu cara melihat skor kredit Akulaku. Karena kredit poin ini sangat berpengaruh terhadap kelayakan pinjaman. 

Seperti yang kita tahu, aplikasi Akulaku adalah platform yang menyediakan pinjaman online kepada pengguna. Aplikasi ini cukup bagus karena bisa memberikan pinjaman dalam sekejap. 

Yap, proses peminjaman cuma butuh waktu beberapa menit saja. Setelah itu uang langsung cair ke rekening pribadi kamu. Nah bagi kamu yang masih bingung terkait skor kredit, kamu bisa ikuti artikel pameranlawan.com hingga selesai. 

Apa Itu Skor Kredit di Aplikasi Akulaku?

Bagi pengguna Akulaku mungkin sudah tidak asing dengan yang namanya skor kredit atau poin kredit. Skor tersebut sangat berpengaruh pada pinjaman uang.  

Skor kredit Akulaku adalah poin yang mempengaruhi layanan pinjaman. Dengan adanya skor kredit, maka pengguna bisa melakukan pinjaman, mencicil barang, dan lain sebagainya.  

Baca Juga: Cara Melunasi Akulaku Tanpa Bayar, Apa Bisa?

Bahkan diterima atau tidaknya pengajuan pinjaman tergantung dari jumlah skor kredit yang kamu miliki. Semakin tinggi skor kredit kamu, maka semakin besar peluang diterimanya pengajuan pinjaman. 

Adapun minimal Kredit Poin Akulaku untuk cicilan yakni 700 poin. Jadi kamu harus punya skor kredit Akulaku paling sedikit 700 poin. Ketika skor kredit kamu di bawah itu, maka tidak bisa melakukan cicilan. 

Oleh karena itu, kamu wajib mengecek kualitas kredit Akulaku setiap saat. Pastikan untuk melihat skor kredit tersebut dengan seksama di aplikasi Akulaku. 

Cara Melihat Skor Kredit Akulaku

cara melihat skor kredit Akulaku
Skor kredit Akulaku

Seperti yang telah pameranlawan.com sampaikan di atas, skor kredit sangat bermanfaat dalam melakukan pinjaman. Dengan skor kredit yang bagus, maka kita bisa meminjam uang dengan gampang. 

Baca Juga: Perbedaan Dana Cicil dan Pinjaman di Akulaku

Untuk mengecek poin kredit juga cukup mudah kok. Kamu bisa melihatnya di bagian beranda aplikasi Akulaku. Lantas bagaimana cara melihat kredit poin Akulaku 2023? Simak tahapan-tahapannya berikut ini.

1. Pertama, pastikan kamu telah mengunduh aplikasi Akulaku Finance di Play Store.

2. Jangan lupa untuk login ke akun kamu menggunakan nomor hp atau email. 

3. Setelah berhasil login, kamu akan masuk ke laman utama aplikasi Akulaku Finance.

4. Nah pada bagian tersebut, kamu bisa melihat berapa skor kredit yang kamu milikmu.

Tutorial di atas merupakan cara mengecek pakai aplikasi. Lantas bagaimana cara melihat skor kredit Akulaku tanpa aplikasi?

Untuk mengecek kredit poin Akulaku tanpa aplikasi, kamu harus login via website Akulaku. Silahkan kunjungi saja https://www.akulakufinance.co.id/ kemudian login pakai akun milikmu. 

Alasan Mengapa Kredit Poin Akulaku Turun

Ketika skor kredit kamu turun, pasti ada penyebabnya. Penyebab ini harus kamu ketahui agar kedepannya dapat diantisipasi dengan baik.

Baca Juga: Cara Jualan di Akulaku: Keuntungan, Syarat, dan Prosesnya

Tercatat ada beberapa alasan yang cukup mendasar mengapa skor kredit Akulaku turun. Berikut ini admin pameranlawan.com telah merangkum informasinya.

1. Telat Bayar Tagihan 

Alasan pertama yakni karena kamu telat bayar tagihan. Ketika seorang pengguna sering telat bayar tagihan, maka skor kredit Akulaku akan langsung turun secara drastis. 

Bahkan parahnya lagi pengguna dapat dibanned dari Akulaku loh. Hal ini tentunya sangat merugikan kamu untuk kedepannya. Karena kamu bakalan sulit mendapatkan pinjaman ataupun kredit. 

2. Pernah Melakukan Kecurangan 

Selanjutnya bisa jadi kamu pernah melakukan kecurangan. Misalnya saja kecurangan berupa memanipulasi skor kredit, melakukan manipulasi di event tertentu, dan lain sebagainya. 

Tindak kecurangan yang merugikan pihak Akulaku tentu akan diberantas. Salah satu caranya yakni dengan menurunkan poin kredit. Karena itulah sebaiknya jangan melakukan kecurangan dalam bentuk apapun. 

3. Lama Tidak Aktif di Akulaku 

Kalau kamu pernah menggunakan Akulaku, lalu tidak aktif dalam waktu yang lama, maka skor kredit kamu akan turun. Karena kamu dianggap tidak aktif dan tidak memiliki minat untuk memakai layanan Akulaku. 

Baca Juga: 2 Cara Top Up DANA Lewat Akulaku Langsung dari Aplikasi Akulaku

Sebaiknya kamu selalu aktif di aplikasi Akulaku, paling tidak seminggu sekali. Tujuannya agar akun kamu memiliki aktivitas dan tidak langsung mengalami penurunan skor kredit. 

Cara Menaikkan Skor Kredit Akulaku

cara melihat skor kredit Akulaku
Kredit poin Akulaku

Untuk meningkatkan kredit poin yang ada di aplikasi Akulaku sebenarnya sangat mudah. Ada beberapa metode yang bisa kamu terapkan sendiri pakai smartphone Android. Berikut ini admin pameranlawan.com telah merangkum informasinya secara lengkap.  

1. Belanja di Akulaku 

Cara agar kredit poin Akulaku naik yakni dengan berbelanja di aplikasi Akulaku. Kamu wajib belanja berbagai barang atau kebutuhan sehari-hari dengan pembayaran cash.

Akulaku cukup menyukai pengguna berbelanja di aplikasinya secara cash. Cara seperti ini akan meningkatkan kualitas kredit poin. Sehingga skor kamu akan bagus dan bisa mengajukan pinjaman.

2. Melengkapi Data Pribadi 

Cara memperbaiki Kualitas kredit Akulaku yang bisa kamu lakukan yakni dengan melengkapi semua data pribadi. Kamu bisa melengkapi semua data yang diperlukan di aplikasi Akulaku. 

Misalnya saja seperti data berupa nomor Hp, Email, alamat, data keluarga, dan lain sebagainya. Dengan cara seperti ini, maka poin kredit kamu bakalan meningkat.   

3. Memasukan Data NPWP

Kalau kamu punya NPWP, jangan lupa masukkan di aplikasi Akulaku. Karena saat kamu memasukkan data NPWP, maka poin kredit bisa cepat meningkat. 

Baca Juga: Begini Pengalaman Kredit Hp di Akulaku yang Saya Lakukan

Fungsi dari NPWP di Akulaku yakni untuk mencatat semua transaksi. Misalnya melakukan top up ataupun pembayaran. Maka transaksi tersebut akan tercatat dan perlu kamu laporkan saat SPT tahunan.

4. Memasukan Data Pekerjaan

Kalau kamu bekerja di sebuah perusahaan, kamu bisa masukkan data tentang pekerjaan tersebut di aplikasi Akulaku. Cara seperti ini akan membantu menaikkan skor kredit. 

Data tentang pekerjaan yang bisa kamu masukkan yakni alamat kantor, nama kantor, pekerjaan, nama bos, dan lain sebagainya. Isi saja selengkap-lengkapnya agar kredit poin cepat naik.

5. Bayar Tagihan Tepat Waktu

Cara yang paling wajib yaitu bayar tagihan secara tepat waktu. Kamu harus bayar tagihan sesuai dengan jumlah dan waktu yang telah ditentukan di aplikasi. 

Kalau perlu, kamu bisa bayar tagihan sebelum waktu pembayaran. Jadi kamu bisa bayar cicilan lebih awal agar nantinya bisa lebih tenang dan bisa fokus dengan hal yang lain. 

6. Aktif Menggunakan Aplikasi

Terakhir, kamu wajib aktif di aplikasi Akulaku agar poin kredit bertambah. Dalam hal ini, kamu wajib aktif mengikuti semua event di aplikasi Akulaku. 

Selain itu, ketika ada game ataupun permainan di aplikasi Akulaku, kamu bisa mengikutinya. Sehingga dalam waktu singkat skor kredit poin kamu bisa langsung naik.

Penutup 

Skor kredit di aplikasi Akulaku sangat penting karena dapat berpengaruh terhadap pengajuan kredit. Semakin stabil poin kredit yang kamu punya, maka semakin bagus untuk mengajukan pinjaman.

Karena itu jangan lupa untuk mengikuti cara melihat skor kredit Akulaku di atas. Kamu juga tahu bagaimana cara meningkatkan kredit poin di akun Akulaku milikmu. Semoga pembahasan kali ini bisa menambah wawasan dan manfaat.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url

Nggak Usah Dibaca Gengs...