QRIS Akulaku Bisa Dipakai Dimana Saja? Begini Penjelasannya

QRIS Akulaku bisa dipakai dimana saja
QRIS Akulaku bisa dipakai dimana saja

PAMERANLAWAN.COM - Sudah tahu belum, QRIS Akulaku bisa dipakai dimana saja? Bagi kamu yang belum tahu, ikuti terus artikel ini ya. Karena kami akan membagikan informasi lengkapnya untuk kamu semua. 

Aplikasi Akulaku memang menjadi salah satu aplikasi populer di Indonesia. Karena aplikasi ini menyajikan pinjaman online yang mudah dan cepat untuk pengguna. 

Bahkan banyak juga loh layanan yang ada di aplikasi Akulaku. Salah satunya yakni layanan Paylater Akulaku dan pembayaran QRIS. Layanan tersebut memberikan kemudahan yang sangat bagus untuk pengguna. 

Baca Juga: Cara Pinjam Uang di Akulaku untuk Pertama Kali

Sekilas Tentang QRIS di Aplikasi Akulaku

Mungkin kamu sudah tidak asing dengan yang namanya QRIS. Teknologi yang satu ini sudah cukup banyak digunakan dalam pembayaran. Bahkan warteg sekalipun juga sudah memakai teknologi QRIS loh. 

Bagi yang belum tahu, QRIS adalah sebuah standar kode QR nasional. QRIS sendiri dirilis oleh Bank Indonesia dan Asosiasi Sistem Pembayaran Indonesia guna mengintegrasikan seluruh metode pembayaran nontunai di Indonesia. 

Jadi nantinya, kita semua dapat membayar tagihan makan, belanja, dan lainnya pakai QRIS dengan pemindai kode QR di smartphone. Pembayaran seperti ini tentunya sangat mudah dan bisa Anda lakukan untuk semua rekening bank. 

Baca Juga: Cara Membatalkan Pinjaman di Akulaku Cuma Begini

Belakangan ini fitur QRIS juga telah muncul di aplikasi Akulaku. Fitur tersebut muncul pada menu Paylater dan bisa Anda gunakan sesuka hati. Kemunculan fitur ini memang tergolong sangat baru.

Karena sebelumnya, fitur QRIS belum tersedia di aplikasi ini. Gunanya apa sih fitur QRIS di Akulaku? Fungsi dari fitur ini di Akulaku yakni untuk melakukan pembayaran. 

Kamu bisa bayar berbagai tagihan dan kebutuhan pakai aplikasi Akulaku dengan metode pembayaran QRIS. Dengan fitur ini tentunya akan mempermudah kamu dalam melakukan pembayaran. 

QRIS Akulaku Bisa Dipakai Dimana Saja?

QRIS Akulaku bisa dipakai dimana saja
Ilustrasi bayar tagihan belanja pakai QRIS Akulaku

Mungkin masih banyak yang belum tahu tentang fungsi dari QRIS di aplikasi Akulaku. Yahh semua orang pasti hanya tahu kalau QRIS untuk melakukan pembayaran saja. 

Baca Juga: Kenapa Pinjaman Akulaku Hanya 300 Ribu dan 600 Ribu?

Sebenarnya tidak salah kok, karena memang QRIS di aplikasi Akulaku ini berguna sebagai metode pembayaran. Jadi saat kamu makan di warteg atau belanja di warung, maka bisa pakai pembayaran QRIS Akulaku. 

Nah uang yang digunakan untuk membayar tagihan yakni berasal dari Paylater Akulaku. Kamu wajib bayar tagihan Paylater sesuai penggunaan QRIS tersebut. 

Lantas QRIS Akulaku PayLater bisa dipakai dimana saja? Kamu bisa menggunakan QRIS dari Akulaku di semua platform, toko online maupun offline, bahkan di warung. Asalkan tersedia metode pembayaran QRIS, maka kamu bisa memakai layanan dari Akulaku ini. 

Layanan QRIS Akulaku ini memang sangat mempermudah kita. Karena kita bisa berbelanja di Mall dan toko online pakai Paylater Akulaku. Jadi bisa lebih simpel karena bisa digunakan dimana saja dan kapan saja. 

Cara Mengaktifkan QRIS Akulaku

Beberapa pengguna ternyata masih kesulitan mengaktifkan fitur QRIS di aplikasi Akulaku. Fitur ini muncul di menu Paylater pada bagian atas (letaknya di bawah saldo Paylater). 

Baca Juga: Cara Kredit Hp di Akulaku untuk Pemula Beserta Persyaratannya

Untuk bisa mendapatkan fitur ini, kamu tidak perlu melakukan apapun. Karena fitur tersebut aktif secara otomatis di aplikasi Akulaku. Lalu bagaimana cara mengaktifkan fitur QRIS di Akulaku?

Untuk mengaktifkannya, kamu bisa mengupdate aplikasi Akulaku ke versi terbaru. Nantinya fitur tersebut akan muncul secara otomatis. Jika sudah aktif maka kamu bisa langsung menggunakannya sesuka hati. 

Meski begitu, terkadang ada juga pengguna yang mengalami masalah QRIS Akulaku tidak bisa digunakan. Masalah seperti ini bisa terjadi karena kamu memiliki tagihan Paylater yang belum lunas. 

Kemudian kamu juga memiliki skor kredit yang rendah, sehingga tidak bisa memakai metode pembayaran QRIS di Akulaku. Sebaiknya cek terlebih dahulu tunggakkan dan skor kredit terlebih dahulu sebelum memakai QRIS. 

Penutup

Sekarang kamu sudah tahu QRIS Akulaku bisa dipakai dimana saja? Kamu juga tahu cara mengaktifkan fitur ini di Akulaku. Semoga informasi di artikel ini bisa menjawab permasalahan kamu ya. Jangan lupa bagikan konten ini jika dirasa bermanfaat.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url

Nggak Usah Dibaca Gengs...