Jika Telat Bayar Akulaku Apakah Bisa Pinjam Lagi? Begini Jawabannya!

jika telat bayar Akulaku apakah bisa pinjam lagi
jika telat bayar Akulaku apakah bisa pinjam lagi

PMAERANLAWAN.COM - Pasti banyak yang penasaran kan, jika telat bayar Akulaku apakah bisa pinjam lagi? Pertanyaan seperti ini memang cukup banyak ditanyakan oleh pengguna Akulaku. 

Biasanya banyak yang khawatir karena pengguna mengalami telat bayar cicilan. Aplikasi Akulaku adalah sebuah aplikasi yang memberikan layanan pinjaman online kepada pengguna dengan mudah. 

Melalui aplikasi ini, kita bisa melakukan pinjaman online langsung cair tanpa ribet. Hanya saja namanya pinjaman tentu harus kita kembalikan lagi dong. Kita wajib mengembalikan uang yang telah kita pinjam di Akulaku.

Karena jika kita telat bayar pinjaman, akan ada dampak buruk yang harus kita terima. Oleh karena itulah pastikan untuk selalu bayar tagihan Akulaku secara tepat waktu. Agar kamu tidak mengalami masalah yang merugikan di kemudian hari.

Jika Telat Bayar Akulaku Apakah Bisa Pinjam Lagi?

Salah satu ketakutan terbesar orang saat meminjam uang adalah ketika tidak bisa bayar. Karena saat tidak bisa bayar akan ada konsekuensi yang harus kita hadapi. 

Konsekuensi tersebut bisa berupa pengurangan poin, terkena denda, dan lain sebagainya. Begitupun dengan aplikasi Akulaku yang memiliki sistem ketat terkait pengguna gagal bayar (Galbay).

Lalu ketika Akulaku telat bayar 1 hari hingga 7 hari apakah kita bisa pinjam lagi? Jawabannya BISA! Kita bisa pinjam uang lagi walaupun pernah telat bayar di aplikasi Akulaku. 

Asalkan semua tagihan telah kita lunasi dan kita juga telah membayar denda, maka kita bisa pinjam lagi di aplikasi Akulaku. Kalau belum melunasi tagihan dan denda, tentunya tidak akan bisa melakukan pinjaman.

Terlebih lagi jika kamu sengaja menunda bayar sampai berbulan-bulan, tentu akan sulit mendapatkan pinjaman di kemudian hari. Karena nama kamu sudah masuk daftar blacklist atau punya riwayat buruk BI Checking (Slik OJK).

Kenapa Setelah Bayar Akulaku Tidak Bisa Pinjam Lagi?

Masalah pembayaran dan pinjaman online ternyata cukup kompleks. Ada pengguna yang kesulitan mengajukan pinjaman. Walaupun si pengguna telah membayar semua tagihan yang ada di aplikasi, tapi tetap saja tidak bisa mengajukan pinjaman. 

Masalah seperti ini memang cukup sering terjadi, bahkan membuat pengguna bingung. Saat terjadi seperti ini, sebaiknya jangan langsung panik. Kamu harus tetap tenang untuk mencari jalan keluarnya. 

Karena seperti yang telah kami sampaikan, kalau telat bayar Akulaku 2 hari bisa pinjam lagi. Artinya kita bisa pinjam uang di Akulaku lagi walaupun pernah telat bayar cicilan. 

Lantas mengapa kita tidak bisa pinjam uang di Akulaku padahal sudah bayar semua? Penyebab dari masalah ini adalah karena skor kredit yang rendah. Jika skor kredit kita di bawah ambang minimal, maka tidak bisa melakukan pinjaman.  

Penyebab yang selanjutnya adalah karena limit kredit tidak mencukupi. Aplikasi Akulaku memiliki sistem limit kredit yang perlu kita jaga dan pertahankan. Limit kredit ini bisa naik dan bisa juga turun setiap saat.

Kamu wajib menjaga limit kredit tetap stabil agar bisa mengajukan pinjaman. Karena jika limit kredit rendah, maka tidak akan bisa mengajukan pinjaman lagi. Walaupun semua tagihan telah kamu lunasi atau kamu bayarkan.

Cara Agar Bisa Pinjam Lagi di Akulaku Setelah Telat Bayar

Bayar tagihan Akulaku
Ilustrasi bayar tagihan Akulaku

Akulaku sebenarnya menjadi platform yang sangat berguna dan membantu. Asalkan kita memanfaatkannya dengan bijak, maka aplikasi ini cukup bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari. 

Walaupun mungkin ada saja pengguna yang ceroboh dan telat bayar tagihan. Sehingga pengguna tidak bisa mengajukan pinjaman uang lagi. Untuk mengatasi masalah seperti ini, kamu bisa menyimak tips berikut.

1. Pastikan Tidak Ada Tunggakan 

Karena sebelumnya telat bayar, sebaiknya segera lunasi semua tagihan yang ada. Kamu wajib membayar seluruh tagihan sebelum mengajukan pinjaman. 

Melunasi tagihan merupakan langkah pertama yang wajib kamu lakukan. Karena tanpa melunasi tunggakan yang ada, maka sangat susah untuk bisa mengajukan pinjaman. Bahkan pengajuan kamu akan ditolak oleh pihak Akulaku.

2. Lengkapi Semua Data

Apabila kamu telah melunasi semua tagihan, langkah selanjutnya adalah dengan melengkapi data. Aplikasi Akulaku memiliki sistem agar pengguna dapat mengisi semua data pribadi secara lengkap.

Misalnya saja kamu perlu mengisi data seperti email, nomor telepon, alamat lengkap, nama lengkap, data keluarga, BPJS, dan lain sebagainya. Isi saja semua data tersebut agar kamu bisa mengajukan pinjaman lagi.

3. Cek Limit Kredit 

Pasti banyak yang penasaran berapa lama bisa pinjam lagi di Akulaku? Untuk bisa pinjam lagi, kamu wajib mengecek limit kredit terlebih dahulu. Karena jika limit kredit kamu rendah, akan susah mengajukan pinjaman.

Meskipun kamu tidak memiliki tagihan, tetap saja pinjaman akan ditolak saat limit kredit rendah. Kamu bisa mencoba berbagai tips yang disediakan Akulaku untuk menaikkan limit kredit di akun milikmu.

4. Cek Skor Kredit Akulaku

Selain limit kredit, kamu juga wajib mengecek skor kredit. Aplikasi Akulaku punya sistem skor kredit yang wajib kamu jaga. Pastikan skor kredit yang kamu miliki tetap stabil atau bahkan cenderung naik. 

Jika skor kredit kamu rendah, pengajuan pinjaman Akulaku akan ditolak. Kamu harus menaikkan skor kredit terlebih dahulu melalui berbagai misi dan tantangan yang ada di dalam aplikasi.

Penutup 

Aplikasi Akulaku memang sangat membantu kita dalam berbagai hal. Salah satunya yakni bisa memberikan pinjaman online secara cepat dan mudah. 

Kamu juga tahu jika telat bayar Akulaku apakah bisa pinjam lagi, jawabannya tetap bisa! Kita bisa pinjam uang secara online pakai aplikasi Akulaku asalkan memenuhi beberapa kriteria di atas. Semoga informasi ini bisa memberikan wawasan dan manfaat.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url

Nggak Usah Dibaca Gengs...