Pengalaman Tidak Membayar Pinjaman Online Jadi Seperti Ini

Pengalaman Tidak Membayar Pinjaman Online
Tidak bayar tagihan Pinjaman Online

PAMERANLAWAN.COM - Dalam artikel ini, saya akan berbagi pengalaman tidak membayar pinjaman online. Pengalaman ini hendaknya dijadikan sebagai bahan pembelajaran agar kita bisa hidup lebih damai di masa yang akan datang. 

Tidak bisa kita pungkiri kalau pinjaman online (pinjol) bisa memberikan kemudahan memperoleh uang secara cepat. Kita bisa mengajukan pinjaman dan uang tersebut bisa cair dalam waktu yang singkat. 

Serius deh! Dalam waktu dibawah lima menit saja, pinjaman bisa langsung cair tanpa ada kendala sedikitpun. Tapi ya, kalau kita tidak bayar pasti akan ada resiko tersebut. 

Seperti yang saya alami dulu di tahun 2020 waktu jaman pandemi. Saya nekat pinjam uang dan berusaha tidak bayar ataupun sengaja untuk telat bayar. Dan kamu tahu, ujung-ujungnya cukup membuat saya stress. 

Kisah Nyata Pengalaman Tidak Membayar Pinjaman Online

Sekedar informasi, cerita pengalaman ini tidak bermaksud untuk menggurui atau mengajari. Tetapi saya ingin berbagi cerita saja agar kita semua bisa lepas dari jeratan pinjol. 

Seperti yang telah saya sebutkan di atas, kalau saya pernah melakukan pinjaman online di tahun 2020 lalu. Saat itu saya pinjam uang di platform Akulaku sebesar 1.500.000 dengan tenor 3 bulan. 

Awalnya sih saya bisa bayar tagihan tepat waktu. Tetapi saat hendak tagihan yang terakhir, qodarullah saya mengalami kendala. Pemasukan tidak ada dan saya bingung harus bagaimana. 

Akhirnya saya telat bayar tagihan pinjaman di Akulaku. Pasti penasaran kan, apa yang akan terjadi jika Pinjol tidak dibayar? Hal yang terjadi sungguh tidak mengenakkan banget. 

Kalian tahu, baru telat satu hari saja Debt Collector (DC) langsung menelpon setiap jam. Mereka menelpon pakai nomor yang berbeda-beda. 

Jadi di tiap jam ada panggilan masuk, pesan WhatsApp masuk pakai nomor yang berbeda. Hal ini membuat saya tidak nyaman dan malah bingung harus melakukan apa lagi. 

Setelah berhari-hari diteror Debt Collector, saya pun merasa nggak kuat. Akhirnya saya beranikan diri untuk jual aset-aset di rumah untuk melunasi tagihan Akulaku. 

Saya menjual smartphone, PC, dan benda lain yang kiranya bisa menutupi semua hutang. Karena saya telat bayar tagihan Akulaku, saya juga harus melunasi denda keterlambatan. 

Setelah semua tagihan lunas, saya tidak lagi berhutang. Serius!! Saya kapok pinjam uang online lagi, karena takut dengan teror yang membuat resah. Makan dan tidur pun rasanya nggak enak kalau ada hutang. 

Solusi Jika Kamu Tidak Bisa Bayar Pinjaman Online

Pengalaman Tidak Membayar Pinjaman Online
Bayar pinjaman online

Bagi teman-teman yang kini terkena masalah pinjaman online, kamu tidak bisa menghindarinya. Artinya sekalipun kamu tidak membayarnya, pasti akan selalu ditagih oleh pihak pinjol. 

Bahkan kalau kita telat atau nunggak bayar pinjaman online, maka nama kita akan buruk di SLIK OJK atau di BI Checking. Hal ini membuat kita tidak bisa pinjam lagi di masa yang akan datang. 

Kalau seperti ini tentunya akan sangat merugikan sekali. Karena kita juga tidak akan bisa kredit kendaraan, kredit rumah, dan lainnya. Solusi terbaiknya adalah dengan melunasinya dan mencicil tagihan. 

Kamu juga bisa melakukan negosiasi dengan pihak pinjol loh. Cara nego bayar pokok pinjol cukup mudah. Kamu hanya perlu menelpon pihak pemberi pinjaman dan sampaikan terkait maksud kamu. 

Jangan lupa juga untuk meminta keringanan waktu bayar tagihan. Kemudian bayar sesuai dengan jumlah tagihan yang ada. Setelah masalah selesai, sebaiknya jangan pernah berurusan dengan pinjaman online lagi.

Penutup 

Pengalaman tidak membayar pinjaman online ini sebaiknya dijadikan sebagai gambaran dan pembelajaran ya. Agar kita bisa bebas dari hutang dan tidak terjerat oleh pinjaman online. Semoga apa yang admin pameranlawan.com sampaikan ini bisa bermanfaat dan menambah wawasan.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url

Nggak Usah Dibaca Gengs...