Cara Membatalkan Pinjaman di Akulaku Cuma Begini

cara membatalkan pinjaman di Akulaku
cara membatalkan pinjaman di Akulaku

PMAERANLAWAN.COM - Kalau kamu pakai Akulaku, mungkin pernah bingung cara membatalkan pinjaman di Akulaku. Melalui artikel ini, admin pameranlawan.com akan membagikan tips dan info menarik. Jadi jangan sampai ketinggalan ya.

Akulaku memang menjadi platform yang cukup banyak digunakan di Indonesia. Mengutip dari laman Google Play Store, aplikasi ini telah digunakan oleh lebih dari 50 juta pengguna.

Bahkan ratingnya pun cukup bagus, yakni mencapai 4.6 bintang dengan 3 juta ulasan. Hal ini menandakan bahwa aplikasi Akulaku memang sangat bagus. Sehingga kita tidak perlu ragu lagi untuk memakainya.

Sekilas Tentang Pinjaman Akulaku

Akulaku merupakan platform finansial yang sangat terkenal di Asia Tenggara. Platform yang satu ini juga sangat populer di Indonesia. Hal ini karena Akulaku menawarkan kemudahan dalam peminjaman uang.

Aplikasi Akulaku adalah sebuah platform yang memungkinkan kita untuk pinjam uang. Melalui platform ini, kita bisa pinjam uang tanpa ribet. Kamu hanya perlu KTP dan foto selfie untuk bisa meminjam uang dengan lancar. 

Baca Juga: Cara Meminjam Uang di Akulaku Auto di Acc

Ada beberapa jenis pinjaman yang bisa kamu pakai. Misalnya saja seperti pinjaman KTA Asetku, Paylater, hingga pinjaman tunai. Keduanya tentu memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. 

Tapi yang jelas, saat kamu meminjam uang di Akulaku, kamu wajib mengembalikan uang tersebut. Kamu harus bayar cicilan setiap bulan agar terhindar dari teror Debt Collector. 

Namun terkadang ada saja pengguna yang lalai dan coba-coba untuk pinjam uang online. Akibatnya ia harus bayar tagihan dan bayar bunga tersebut, walaupun niat awalnya hanya untuk coba-coba. 

Cara Membatalkan Pinjaman di Akulaku

cara membatalkan pinjaman di Akulaku
Ilustrasi Akulaku

Bagi kamu yang terlanjur meminjam uang di Akulaku, mungkin akan sedikit panik. Pasalnya kamu harus mengembalikan uang dan bayar bunga tersebut secara tepat waktu. 

Baca Juga: Cara Melunasi Akulaku Tanpa Bayar, Apa Bisa?

Karena itulah, tak sedikit warganet yang ingin membatalkan pinjaman uang di aplikasi Akulaku. Lantas bagaimana cara membatalkan pinjaman uang di Akulaku? Mari ikuti beberapa tips berikut ini. 

1. Mengisi Formulir pada Aplikasi atau Web Resmi

Biasanya di aplikasi Akulaku atau di situs resminya, terdapat formulir khusus yang bisa kamu isi. Formulir ini biasanya berisi mengenai pengajuan komplain. 

Kamu bisa manfaatin ini untuk membatalkan pinjaman yang telah kamu ajukan. Biasanya pihak Akulaku akan meninjau request yang kamu ajukan. Pastikan untuk menyampaikan maksud kamu secara detail.

Jelaskan saja bahwa kamu tidak jadi pinjam uang di Akulaku dan ingin mengembalikannya. Nantinya Akulaku akan merespon permintaan kamu, jika disetujui maka pinjaman bisa dibatalkan.

2. Hubungi Call Center Akulaku

Selain melalui formulir yang telah disediakan, kamu juga bisa menghubungi call center Akulaku. Jadi nantinya kamu hanya perlu menghubungi call center Akulaku dan menyampaikan keluhanmu saja. 

Baca Juga: Cara Pinjam Uang di Akulaku Tanpa Rekening dan ATM

Misalnya kamu dapat menyampaikan bahwa kamu ingin membatalkan pengajuan pinjaman. Berikan alasan yang jelas terkait pembatalan pinjaman tersebut. Agar nantinya pihak Akulaku bisa mempertimbangkan alasan kamu. 

Untuk menghubungi call center Akulaku, kamu bisa melakukannya melalui email, WhatsApp, hingga media sosial resmi. Baca Selengkapnya: Cara Menghubungi Call Center Akulaku 

3. Kembalikan Uang dengan Segera

Cara membatalkan pinjaman KTA Asetku di Akulaku yakni dengan mengembalikan uang dengan segera. Yap, pada cara ini bisa kamu terapkan apabila uang dari Akulaku telah masuk ke rekening kamu. 

Jadi dalam cara ini, kamu hanya perlu mengembalikan uang secara langsung. Minusnya mungkin kamu perlu mengembalikan uang dan bunga. Karena saat uang masuk ke rekening, kamu berkewajiban untuk membayar bunga tersebut. 

Tapi lebih baik seperti ini sih, ketimbang kamu terlilit hutang dan pinjol. Oleh sebab itulah, kamu perlu mengembalikan uang tersebut dengan segera. Dengan begitu kamu bisa aman dari teror debt kolektor. 

Cara Mengembalikan Uang Pinjaman di Akulaku

cara membatalkan pinjaman di Akulaku
Ilustrasi Akulaku

Bagi kamu yang terlanjur meminjam uang di Akulaku, maka kamu wajib bayar cicilan atau tagihan. Karena jika tidak membayar tagihan, maka tidak bisa meminjam uang lagi. 

Mungkin kamu pernah bertanya-tanya, setelah mengembalikan pinjaman Akulaku apakah bisa pinjam lagi? Jawabannya tentu sangat bisa! Kita bisa pinjam uang di Akulaku setelah semua tagihan dan cicilan lunas. 

Untuk melunasi tagihan atau cicilan, kamu bisa pakai beberapa metode pembayaran. Misalnya bayar pakai mobile banking, transfer bank, dan lain sebagainya. Berikut cara membayar cicilan di Akulaku antara lain:

Baca Juga: Cara Melunasi Akulaku Tanpa Bayar, Apa Bisa?

  • Buka aplikasi Akulaku versi terbaru di ponsel kamu. 
  • Kemudian buka aplikasi Akulaku, lalu login dengan akun milikmu. 
  • Langkah selanjutnya yakni masuk ke menu bills atau tagihan. 
  • Kemudian kamu bisa pilih bayar tagihan pada layar.
  • Nantinya akan muncul jumlah tagihan yang harus kamu bayar. 
  • Cara bayar pinjaman tunai Akulaku yakni klik bayar lalu pilih metode pembayaran yang kamu inginkan. 
  • Bayar saja sesuai dengan jumlah tagihan yang tertera. Dengan begitu, kamu berhasil mengembalikan uang di Akulaku kamu. 

Penutup 

Ternyata cara membatalkan pinjaman di Akulaku sangat mudah sekali, kamu bisa mencoba beberapa metode yang telah kami sajikan di atas. Ikuti saja tips tersebut agar nantinya bisa membatalkan pinjaman yang tidak sengaja. Semoga informasi ini bisa menambah wawasan dan manfaat untuk kita semua.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url

Nggak Usah Dibaca Gengs...