Penyebab Kenapa Dana cicil Akulaku Tidak Bisa Digunakan

kenapa dana cicil Akulaku tidak bisa digunakan
Ilustrasi dana cicil Akulaku tidak bisa digunakan

PAMERANLAWAN.COM - Penyebab kenapa dana cicil Akulaku tidak bisa digunakan bisa kamu ketahui melalui artikel ini. Admin pameranlawan akan memaparkan berbagai penyebab dan solusinya secara mendalam. 

Seperti yang kita tahu, aplikasi Akulaku menjadi aplikasi yang cukup banyak digunakan. Aplikasi ini menawarkan berbagai kemudahan untuk memenuhi kebutuhan kamu. 

Karena dalam aplikasi Akulaku, kamu bisa mencicil barang ataupun mengajukan pinjaman. Terlebih lagi prosesnya juga sangat cepat, mudah, dan praktis. 

Baca Juga: Cara Melihat Kode Referral Akulaku 

Salah satu layanan pinjaman yang tersedia yakni dana cicil. Layanan yang satu ini memberikan limit kredit yang bisa kita gunakan untuk meminjam uang.

Sekilas Tentang Dana Cicil di Akulaku

Mendengar istilah dana cicil mungkin pikiran kita akan langsung tertuju pada pinjaman. Betul banget, dana cicil memang sebuah fasilitas ataupun layanan dari Akulaku untuk memberikan pinjaman kepada pengguna. 

Dana Cicil di aplikasi Akulaku merupakan sebuah fasilitas pinjaman tunai dari Akulaku. Pinjaman ini hampir sama dengan KTA AsetKu (saat ini menjadi PinjamanAku), namun dana cicil memiliki limit yang lebih besar. 

Uniknya, limit Dana Cicil Akulaku bisa kamu dapatkan sesuai dengan loyalitas pelanggan. Artinya jika kamu punya kredit poin yang bagus, maka kamu bisa mendapatkan limit yang besar. 

Limit Dana Cicil 15 juta di Akulaku bisa kamu dapatkan apabila sering berbelanja ataupun bayar cicilan tepat waktu. Hal ini bisa membuatmu lebih mudah mengajukan pinjaman dengan jumlah yang besar. 

Baca Juga: 5 Cara Menghubungi CS Akulaku dengan Mudah

Bunga Dana Cicil Akulaku yang akan kamu dapat yakni sebesar 3,08%. Selain itu ada juga biaya tambahan yang dibebankan kepada pengguna sebesar Rp50.000 hingga Rp99.000. Biaya ini tergantung dari jumlah pinjaman yang kamu ajukan.

Soal Tenor Dana Cicil Akulaku, kamu bisa meminjam dengan tenor cicilan mulai dari 3 bulan hingga 12 bulan. Selain itu, kamu juga bisa bayar lebih awal cicilan tersebut. Misalnya kamu sudah punya uang sebelum jatuh tempo, maka bisa melunasi cicilan terlebih dahulu. 

Perbedaan Pinjaman dan Dana Cicil di Akulaku

kenapa dana cicil Akulaku tidak bisa digunakan
Ilustrasi dana cicil Akulaku

Sebenarnya antara pinjaman maupun dana cicil sama-sama layanan untuk memberikan pinjaman kepada pengguna. Hanya saja ada beberapa sedikit perbedaan antara keduanya. 

Lantas apa perbedaan pinjaman dan Dana cicil di Akulaku? Pinjaman di Akulaku awalnya bernama KTA AsetKu namun kini sudah berganti menjadi PinjamanAku. 

Limit kredit pada layanan PinjamanAku terbilang cukup kecil ketimbang Dana Cicil. Jika PinjamanAku memiliki limit maksimal 10 juta, maka pada Dana Cicil memiliki limit hingga 15 juta. 

Baca Juga: Akibat Jika Tidak Membayar Tagihan Akulaku Ternyata Begini

Fitur PinjamanAku memiliki limit yang bisa aktif tanpa perlu kredit poin. Sementara dana cicil memiliki limit yang lebih besar jika kamu punya kredit poin yang bagus.

Mungkin kamu pernah bertanya-tanya, Dana Cicil Akulaku lunas apa bisa pinjam lagi? Saat semua cicilan dan tagihan telah lunas, kita bisa mengajukan pinjaman kembali. Asalkan limit dana cicil di aplikasi Akulaku masih tersedia, maka kamu bisa mengajukannya dengan mudah. 

Penyebab Kenapa Dana Cicil Akulaku Tidak Bisa Digunakan

Saat mengajukan pinjaman tetapi ditolak, tentu membuat jengkel ya. Eits, jangan langsung marah-marah, kamu wajib tahu penyebabnya terlebih dahulu. 

Karena jika kamu tahu penyebab dari masalah tersebut, maka solusinya juga lebih mudah untuk kita dapatkan. Berikut ada beberapa penyebab dana cicil aplikasi Akulaku tidak bisa digunakan. 

1. Masih Terdapat Cicilan di Akulaku 

Penyebab pertama yakni karena kamu masih memiliki cicilan di aplikasi Akulaku. Seperti yang telah admin pameranlawan.com sampaikan sebelumnya, kita bisa mengajukan pinjaman lagi kalau semua cicilan sudah lunas. 

Jika kamu memiliki cicilan yang belum lunas, maka pengajuan pinjaman bakal ditolak. Hal ini karena kebijakan sistem dari pinjaman Akulaku untuk melindungi pelanggan agar tidak terjebak dalam hutang yang menggunung. 

2. Telat bayar Dana Cicil Akulaku

Alasan yang selanjutnya yakni karena kamu telat bayar cicilan. Ketika kamu pernah menunggak pembayaran di aplikasi Akulaku, maka pengajuan pinjaman yang selanjutnya akan terhambat. 

Baca Juga: Kenapa Paylater Akulaku Tidak Bisa Digunakan Untuk Beli Pulsa?

Artinya kamu bakal kesulitan di-acc saat mengajukan pinjaman lagi. Karena riwayat kredit kamu menunjukkan pernah telat bayar. Karena itulah, sebaiknya bayar cicilan tepat waktu agar tidak terjadi masalah seperti ini. 

3. Kredit Poin Buruk

Seperti yang telah pameranlawan.com sampaikan sebelumnya, limit kredit dana cicil sangat dipengaruhi oleh kredit poin pengguna. Apabila kredit kamu buruk, maka limit juga akan menurun. 

Sedangkan jika kredit poin kamu bagus, maka limit dana cicil juga bagus. Nah jika poin kredit kamu buruk, kamu juga akan kesulitan mengajukan pinjaman. Karena biasanya pinjaman akan langsung ditolak oleh pihak Akulaku. 

4. Sistem Bermasalah 

Penyebab kenapa dana cicil di Akulaku tidak bisa dipakai yakni karena sistem tengah bermasalah. Hal semacam ini terjadi akibat aplikasi Akulaku mengalami maintenance. 

Jika sistem Akulaku sedang bermasalah, maka kamu harus bersabar sejenak. Kamu bisa mengajukan pinjaman setelah aplikasi selesai maintenance. Dengan begitu proses pengajuan pinjaman bisa berjalan dengan lancar. 

Cara Mengatasi Dana Cicil Akulaku yang Tidak Bisa Dipakai

kenapa dana cicil Akulaku tidak bisa digunakan
Ilustrasi Dana cicil Akulaku

Setelah mengetahui beberapa penyebab masalah di atas, sekarang kamu perlu mengatasinya dengan segera. Berikut admin pameranlawan telah merangkum beberapa solusi yang bisa kamu lakukan sendiri.

1. Bayar Semua Tagihan di Akulaku 

Pertama kamu harus melunasi semua tagihan yang ada di aplikasi Akulaku. Cara ini menjadi langkah utama sebelum kamu mengajukan pinjaman dana cicil. Tujuannya untuk mengembalikan limit agar bisa kita gunakan kembali. 

Untuk membayar cicilan di Akulaku, kamu bisa memanfaatkan layanan mobile banking. Selain itu, kamu juga bisa bayar cicilan melalui aplikasi dompet digital, seperti DANA, OVO, dan lainnya.

2. Beli Barang Secara Cash di Akulaku

Pembelian barang secara cash dapat meningkatkan kredit poin Akulaku. Hal ini memungkinkan fitur Dana Cicil dapat kamu gunakan kembali. Kamu bisa beli berbagai barang di aplikasi Akulaku. 

Baca Juga: Berapa Lama Verifikasi Pinjaman Akulaku

Misalnya saja barang elektronik, baju, celana, sandal, dan lain sebagainya. Sebaiknya hindari membeli produk digital, seperti pulsa, paket data, atau token listrik. Karena produk tersebut kurang worth it untuk menaikkan poin kredit. 

3. Update Aplikasi

Langkah selanjutnya kamu bisa mengupdate aplikasi Akulaku. Cara ini bisa kamu gunakan apabila Dana Cicil tidak bisa digunakan karena masalah sistem. Mengingat permasalahan sistem terjadi karena maintenance dan update aplikasi. 

Oleh sebab itu, silahkan masuk ke Play Store atau App Store di Hp. Kemudian cari aplikasi Akulaku dan perbarui aplikasi tersebut. Dengan demikian kamu bisa mengajukan pinjaman kembali melalui fitur dana cicil. 

4. Hubungi Call Center Akulaku

Langkah terakhir yang bisa kamu lakukan yakni dengan menghubungi Call Center Akulaku. Sampaikan saja masalah yang kamu alami bahwa fitur Dana Cicil pada akun Akulaku kamu tidak bisa digunakan. Nantinya, petugas akan memandu kamu untuk mengatasi masalah tersebut. 

Penutup 

Layanan dana cicil di aplikasi Akulaku memang sangat membantu sekali. Kita dapat meminjam uang dalam jumlah yang besar dengan tenor yang bisa kita atur sendiri. Meski begitu, ada beberapa pengguna yang mengalami masalah saat mengajukan pinjaman. 

Ada beberapa penyebab kenapa dana cicil Akulaku tidak bisa digunakan. Penyebab tersebut telah admin pameranlawan.com sampaikan di atas. Kamu juga bisa menyimak beberapa solusi yang dapat kamu lakukan untuk mengatasi masalah tersebut.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url

Nggak Usah Dibaca Gengs...