Pengalaman Pribadi Telat Bayar Akulaku, Begini Ceritanya!

pengalaman telat bayar Akulaku
Ilustrasi cerita pengalaman telat bayar Akulaku

PAMERANLAWAN.COM - Di postingan ini saya akan berbagi pengalaman telat bayar Akulaku selama 7 hari. Yap, saya pernah merasakan panas dingin karena telah bayar cicilan. 

Bagi kamu yang pernah merasakan telat bayar Akulaku 30 hari pasti tahu dong sensasi ditelpon oleh Debt Collector. Setiap menit pasti akan ada telepon masuk. 

Rasanya memang campur aduk tidak karuan. Karena itulah dalam postingan ini saya ingin berbagi sedikit cerita. Tujuannya agar bisa menjadi pembelajaran bersama untuk kedepannya. 

Cerita Pengalaman Telat Bayar Akulaku

Sebelum itu, saya ingin menegaskan bahwa cerita ini tidak bermaksud memojokkan pihak manapun. Saya hanya ingin berbagi dan menyampaikan apa yang saya alami saja.

Sekitar bulan Juni 2021, saya pernah mengambil cicilan di Akulaku. Waktu itu saya mencicil barang elektronik, karena kondisinya nggak punya uang jadi saya ambil cicilan. 

Suatu ketika masalah muncul, yap saya kekurangan dana untuk membayar tagihan. Alhasil saya harus telat membayar sembari menunggu uang terkumpul melunasi tagihan. 

Kalian pasti penasaran kan, apa yang terjadi kalau telat bayar Akulaku? Dari pengalaman saya pribadi, saya langsung mendapatkan spam telepon dan chat WhatsApp ataupun SMS.

pengalaman telat bayar Akulaku
Ditelepon debt collector Akulaku

Bagaimana jika telat bayar Akulaku 1 hari? Kalau baru telat bayar satu hari, SMS langsung menumpuk dan telepon banyak yang masuk. Untuk awal-awal sih Debt Collector sangat sopan karena pesan yang masuk hanya berupa pengingat untuk bayar.

Saat itu saya menyampaikan kepada pihak DC bahwa saya akan bayar tujuh hari kemudian. Meskipun saya telah menyampaikan begitu, tetapi pihak DC tetap menelpon berkali-kali. 

Memang nggak enak banget rasanya, bikin kepikiran sepanjang malam dan tidak bisa tidur nyenyak. Selain itu, hal tersebut juga membuat saya jadi over thinking.

Karena tak tahan selalu ditelpon Debt Collector, tiga hari berikutnya saya lunasi cicilan tersebut. Saya menjual beberapa aset barang berharga yang saya miliki untuk melunasi tagihan.

Setelah semua tagihan lunas, saya langsung hapus aplikasi Akulaku, karena saya tidak ingin terlibat hutang lagi. Kalau tidak hati-hati, hutang online bisa membuat kita jadi lebih sengsara. 

Mungkin banyak yang penasaran kalau telat bayar Akulaku apakah sebar Data? Biasanya pihak Debt Collector hanya akan sebar data ketika debitur TIDAK MAU bayar cicilan.

Debitur nakal yang enggan bayar cicilan biasanya telah telat bayar selama lebih dari 9 bulan. Artinya jika kamu hanya telat bayar selama beberapa hari, maka tidak akan terjadi sebar data. 

Cara Bayar Akulaku yang Telat Bayar Tagih

pengalaman telat bayar Akulaku
Membayar tagihan Akulaku yang telat

Pinjaman online memang cukup membantu, tetapi kita harus melunasi hutang tersebut. Ketika kamu sudah telat bayar, tentunya tetap harus bayar cicilan dan denda dong. 

Agar tagihan kamu tidak menggunung dan tidak menyengsarakan. Berikut admin pameranlawan.com telah merangkum cara membayar tagihan di Akulaku yang sudah telat beberapa hari (berdasarkan pengalaman pribadi).

  • Langkah pertama, silahkan buka aplikasi Akulaku yang ada di smartphone kamu. 
  • Masuk ke menu bills atau pembayaran. Nantinya di bagian tersebut terdapat menu untuk melunasi tagihan. 
  • Silahkan klik lunasi semua tagihan, cek terlebih dahulu semua tagihan beserta denda yang perlu kamu bayar.
  • Jika sudah sesuai, kamu bisa klik bayar lalu pilih metode pembayaran.
  • Kamu bisa bayar melalui transfer bank, Alfamart, ataupun dompet digital. 
  • Silahkan bayar sesuai dengan nominal yang tertera.
  • Dengan begitu tagihan Akulaku bisa dilunasi semuanya. 

Sekedar informasi, semua tagihan yang kamu bayar biasanya sudah termasuk denda. Untuk memastikan hal tersebut, kamu bisa melihat secara detail jumlah tagihannya. 

Cara Memulihkan Akun Akulaku yang Telat Bayar

Pengguna yang sering telat biasanya akan mendapatkan skor kredit poin yang buruk. Ketika hal ini terjadi maka pengajuan pinjaman juga akan mengalami kesulitan. Oleh karena itu, kamu harus melakukan beberapa cara berikut ini agar akun bisa pulih kembali. 

1. Melunasi Tagihan yang Masih Tersisa

pengalaman telat bayar Akulaku
Melunasi tagihan di Akulaku

Cara pertama kamu harus melunasi semua tagihan yang ada di Akulaku. Seperti yang telah saya sampaikan, kamu bisa melunasi semua tagihan dengan cara menjual barang atau pinjam kepada saudara. Intinya semua cicilan harus lunas terlebih dahulu agar bisa memulihkan akun kamu. 

2. Aktif di Aplikasi Akulaku

Selanjutnya kamu juga bisa aktif di aplikasi Akulaku. Misalnya saja dengan login ke dalam aplikasi setiap hari, mengikuti semua event, hingga membeli barang di dalam aplikasi Akulaku. Cara ini cukup efektif untuk memulihkan kredit poin kamu.

3. Hubungi CS Akulaku 

Terakhir, kamu bisa menghubungi CS dari Akulaku. Kamu bisa bilang kepada CS Akulaku terkait problem yang kamu hadapi. Sampaikan saja masalah yang kamu alami pada CS, agar nantinya bisa teratasi dengan baik.

Jika Telat Bayar Akulaku Apakah Bisa Pinjam Lagi?

Banyak sekali warganet yang telat membayar tagihan di Akulaku. Umumnya warganet telat bayar karena tidak memiliki uang sama sekali. Sementara pemasukannya nol ataupun minus. 

Keadaan seperti ini memang cukup banyak terjadi di masyarakat. Hal ini pula yang menyebabkan tagihan pinjol jadi menggunung. Sehingga masyarakat perlu melunasi hutang denda yang jumlahnya lebih besar ketimbang pinjamannya. 

Lantas kalau kita telat bayar Akulaku apakah bisa pinjam lagi? Berdasarkan informasi yang saya dapatkan, kita tetap bisa pinjam lagi. Asalkan semua tagihan telah kita lunasi tanpa tersisa. 

Kalau misalnya kita masih punya tagihan yang belum lunas, maka akan sangat sulit untuk mengajukan pinjaman. Karena sistem Akulaku akan mendeteksi bahwa kita masih punya tunggakan. 

Oleh karena itu, sebaiknya segera lunasi tagihan yang tersisa. Kalau tidak punya uang, paling tidak menjual benda berharga terlebih dahulu. Tujuannya agar hutang lunas dan kita tidak diteror lagi. 

Penutup 

Demikianlah sedikit berbagai mengenai pengalaman telat bayar Akulaku selama beberapa hari. Pada intinya sih telat bayar rasanya nggak enak banget. Karena pasti kita akan ditelpon oleh Debt Collector secara terus menerus. Sebaiknya lunasi semua hutang agar kita bisa lebih tenang menjalani hidup.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url

Nggak Usah Dibaca Gengs...