Kenapa Paylater Akulaku Tidak Bisa Digunakan Untuk Beli Pulsa?

kenapa Paylater Akulaku tidak bisa digunakan untuk beli pulsa
Ilustrasi beli pulsa pakai PayLater Akulaku

PAMERANLAWAN.COM - Belakangan ini banyak warganet yang bingung kenapa Paylater Akulaku tidak bisa digunakan untuk beli pulsa. Masalah ini memicu diskusi di forum-forum internet seperti Facebook. 

Di grup Facebook khusus Akulaku, biasanya netizen membahas permasalahan ini. Kabarnya masalah seperti itu bisa terjadi karena perbaikan aplikasi hingga tunggakan yang berjalan. 

Jika kamu mengalami masalah semacam ini, kamu wajib mengidentifikasi permasalahannya. Kemudian mengajukan poin kredit dan mulailah membeli pulsa dengan limit atau PayLater.

Sekilas Tentang Pembelian Pulsa di Akulaku 

Di era sekarang ini, semua orang yang memegang smartphone tentu membutuhkan pulsa. Biasanya pulsa digunakan untuk membeli paket internet, nelpon, hingga SMS. 

Untuk membeli pulsa juga sudan sangat mudah. Kamu bisa gunakan aplikasi Akulaku Paylater pulsa. Dengan aplikasi ini, kamu dapat membeli pulsa secara mudah. 

Baca Juga: Berapa Lama Verifikasi Pinjaman Akulaku

Akulaku menyediakan pulsa dengan metode pembayaran yang cukup beragam. Kamu bisa beli pulsa dan bayar dengan dompet digital, transfer bank, hingga menggunakan limit PayLater yang tersedia. 

Kemudahan inilah yang membuat masyarakat lebih suka menggunakan Akulaku. Apalagi prosesnya juga sangat cepat, dalam hitungan menit saja pulsa bisa langsung masuk. 

Hanya saja, beberapa pengguna mengalami kesulitan saat membeli pulsa di Akulaku. Kabarnya pengguna tidak bisa bayar pakai limit kredit yang tersedia. Sebenarnya apa sih penyebabnya dan bagaimana solusinya? 

Kenapa Paylater Akulaku Tidak Bisa Digunakan Untuk Beli Pulsa

kenapa Paylater Akulaku tidak bisa digunakan untuk beli pulsa
Ilustrasi PayLater Akulaku untuk beli pulsa

Permasalahan tidak dapat membeli pulsa pakai PayLater memang menyebalkan. Kamu jadi terhambat saat mengisi pulsa dengan aplikasi Akulaku. 

Baca Juga: Cara Membatalkan Pesanan di Akulaku Beserta Persyaratannya

Oleh sebab itulah, kamu perlu mengetahui penyebabnya. Agar nantinya bisa mengatasinya dengan leluasa. Tercatat ada beberapa penyebab PayLater di aplikasi Akulaku tidak bisa digunakan. Adapun beberapa penyebab tersebut diantaranya sebagai berikut. 

1. Versi Aplikasi Telah Usang

Pernahkah kamu mendapat notifikasi berupa "Akulaku Demi keamanan akun anda saat ini tidak dapat menggunakan pembayaran cicilan"? Notifikasi seperti ini tentunya sangat mengganggu sekali. 

Masalah seperti ini bisa muncul karena aplikasi Akulaku kamu sudah lawas atau belum diperbarui. Sehingga muncul bug pada saat melakukan transaksi. Solusinya, kamu wajib memperbarui versi aplikasi terlebih dahulu. Kemudian coba kembali untuk membeli pulsa. 

2. Kredit Poin Akulaku Rendah

Masih bingung kenapa PayLater pulsa Akulaku tidak bisa digunakan? Bisa jadi masalah yang terjadi karena kredit poin kamu rendah. Aplikasi Akulaku memiliki sistem kredit poin untuk pengguna. 

Baca Juga: Apakah Akulaku Bisa Pakai Rekening Orang Lain?

Kamu bisa cek terlebih dahulu di bagian aplikasi apakah memang kredit poin bermasalah atau tidak. Jika memang demikian, kamu bisa coba menaikkan poin kredit terlebih dahulu dengan cara mengikuti event dan acara di dalam aplikasi. 

3. Masih Memiliki Tunggakan Cicilan Akulaku

kenapa Paylater Akulaku tidak bisa digunakan untuk beli pulsa
Ilustrasi cicilan di Akulaku

Kenapa beli pulsa di Akulaku di refund dan tidak bisa? Masalah seperti ini bisa saja terjadi karena kamu memiliki tunggakan cicilan di Akulaku. Biasanya saat punya tunggakan, maka akan sulit mendapatkan pinjaman atau memakai limit kredit. 

Pastikan kamu telah membayar semua tagihan terlebih dahulu. Selesaikan semua cicilan yang ada di aplikasi, baik itu pinjaman dana ataupun cicilan barang. Setelan terlunasi semua, maka kamu bisa mencoba membeli pulsa pakai PayLater Akulaku. 

4. Memiliki Riwayat Tunggakan Kredit 

Saat kamu memiliki riwayat tunggakan cicilan, biasanya akan dipersulit dalam melakukan kredit. Tak hanya itu, saat berbelanja dan membeli kebutuhan sehari-hari juga akan mendapatkan kesulitan. 

Baca Juga: Berapa Lama DC Akulaku Datang ke Rumah?

Cara agar Paylater Akulaku bisa digunakan yakni dengan melunasi semua tagihan. Kemudian kamu juga bisa mengajukan BI checking sebagai tanda bukti bahwa kamu tidak menunggak cicilan apapun.

5. Sistem Aplikasi Akulaku Error 

Kenapa Paylater Akulaku tidak bisa digunakan padahal sudah bayar? Penyebab yang terakhir bisa saja karena aplikasi Akulaku error. Saat terjadi error atau gangguan sistem, maka proses pembelian barang dan pulsa tidak bisa dilakukan. 

Sebenarnya hal seperti ini sangat wajar, karena Akulaku perlu melakukan maintenance terhadap aplikasinya. Kamu harus bersabar sejenak hingga masalah error bisa teratasi. Dengan demikian maka kamu bisa membeli pulsa murah dengan limit kredit Akulaku.

Penutup

Sekarang kamu sudah tahu kenapa Paylater Akulaku tidak bisa digunakan untuk beli pulsa? Kamu juga tahu bagaimana cara mengatasinya secara mudah. Semoga informasi yang kami bagikan ini bisa bermanfaat dan menambah wawasan.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url

Nggak Usah Dibaca Gengs...