Apakah Akulaku Bisa Pakai Rekening Orang Lain?

apakah Akulaku bisa pakai rekening orang lain
Ilustrasi apakah Akulaku bisa pakai rekening orang lain?

PAMERANLAWAN.COM - Kalau kamu meminjam uang secara online, mungkin pernah bertanya-tanya apakah Akulaku bisa pakai rekening orang lain. Pertanyaan seperti ini memang sering terlontar di forum-forum diskusi.

Karena tidak semua orang memiliki rekening atau ATM pribadi. Sehingga mereka menanyakan apakah pinjaman online bisa menggunakan rekening orang lain?

Untuk menjawab pertanyaan tersebut tentu harus berdasarkan bukti serta fakta yang ada. Karena masalah seperti ini cukup sensitif dan berhubungan dengan kesejahteraan seseorang. 

Persyaratan Pinjam Uang di Akulaku 

Setiap layanan pinjaman online tentunya memiliki kebijakan masing-masing. Dalam kebijakannya, nasabah atau debitur perlu memenuhi persyaratan yang berlaku. 

Nah sebelum kita membahas lebih jauh tentang cara pinjam uang di Akulaku, tentunya kamu perlu mengetahui persyaratannya. Karena jika tidak tahu persyaratan tersebut, akan susah untuk mengajukan pinjaman. 

apakah Akulaku bisa pakai rekening orang lain
Ilustrasi aplikasi Akulaku

Lantas apa saja sih persyaratan untuk meminjam uang di Akulaku? Mengutip dari laman resmi Akulaku, ada beberapa persyaratan yang harus kamu penuhi. 

Pertama, kamu wajib memiliki KTP. Dokumen ini diperlukan saat melakukan pendaftaran dan verifikasi data diri. Tanpa adanya KTP, maka kamu tidak bisa pinjam uang. 

Kedua, pengguna wajib melengkapi data diri di aplikasi. Beberapa data diri yang perlu kamu lengkapi diantaranya seperti nomor Hp, email, alamat, penghasilan, dan lain sebagainya. 

Kemudian, kualitas kredit kamu harus bagus. Artinya kamu tidak boleh memiliki riwayat nunggak cicilan. Ketika kamu pernah nunggak, maka pengajuan pinjaman akan sangat sulit untuk diterima.

Selain itu, pastikan saat ini tidak memiliki cicilan sama sekali. Jika kamu punya cicilan di tempat lain, sebaiknya segera lunasi terlebih dahulu. Tujuannya agar proses peninjauan bisa berhasil.

Apakah Akulaku Bisa Pakai Rekening Orang Lain?

Ketika melakukan pinjaman, kita memerlukan rekening bank atau ATM. Nantinya rekening ini digunakan untuk menerima uang pinjaman dari aplikasi Akulaku.

Secara umum, saat memasukkan informasi rekening di Akulaku, kamu perlu melakukan verifikasi terlebih dahulu. Proses ini dilakukan untuk mengetahui keaslian data yang kamu masukkan. 

Apakah Akulaku harus menggunakan rekening pribadi? Yap, kamu wajib menggunakan rekening milikmu sendiri. Karena nantinya rekening tersebut akan disesuaikan dengan data-data yang telah kamu masukkan.  

Jika demikian, apakah kita bisa menggunakan rekening orang lain di Akulaku? Sayangnya hingga saat ini tidak bisa memakai data orang lain termasuk rekening dan ATM. 

Hal ini karena akan ada sinkronisasi data yang kamu masukkan pada akun dan rekening. Jika namanya berbeda, tentu penautan nomor rekening bank tidak akan berhasil. 

Oleh karena itu, saat pinjam uang di Akulaku harus pake ATM sendiri. Namun bagi kamu yang belum punya ATM, kamu bisa juga kok mengajukan pinjaman tanpa harus memakai rekening. 

Cara Pinjam Uang Tapi Tidak Punya Rekening

apakah Akulaku bisa pakai rekening orang lain
Ilustrasi aplikasi Akulaku pinjaman online

Saat kamu tidak memiliki rekening sendiri, kamu bisa menggunakan trik khusus. Trik ini yaitu dengan memanfaatkan akun DANA ataupun Bank Jago. 

Admin pameranlawan.com sendiri lebih menyarankan kamu menggunakan DANA. Karena cara ini lebih mudah dan gampang untuk diterapkan sendiri. Bagi kamu yang ingin pinjam Akulaku tanpa rekening bisa mengikuti tutorial berikut. 

  • Pastikan kamu telah menginstal aplikasi Akulaku versi terbaru. 
  • Jangan lupa untuk login dengan menggunakan akun milikmu. 
  • Kemudian lengkapi semua data pribadi kamu di aplikasi Akulaku. Mulai dari nomor telepon, email, alamat, dan lainnya. 
  • Setelah itu, kamu bisa masuk ke menu pembayaran. Setelah itu pilih pinjaman dana. 
  • Pilih saja nominal dan tenor yang ingin kamu ajukan. 
  • Pada bagian penerima rekening, kamu bisa pilih DANA. Lalu masukkan saja nomor DANA milikmu. 
  • Terakhir, kamu bisa pilih ajukan pinjaman. Dengan begitu maka pengajuan pinjaman akan direview oleh Akulaku. 

Penutup

Sekarang sudah terjawab apakah Akulaku bisa pakai rekening orang lain? Kamu juga jadi lebih tahu persyaratan pinjaman dan cara meminjam uang. Semoga informasi yang kami bagikan ini dapat bermanfaat.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url

Nggak Usah Dibaca Gengs...