Cara Melunasi Akulaku Tanpa Bayar, Apa Bisa?

cara melunasi Akulaku tanpa bayar
Ilustrasi tagihan Akulaku

PAMERANLAWAN.COM - Pembahasan cara melunasi Akulaku tanpa bayar memang cukup menarik. Mengingat tak sedikit orang yang punya tagihan di aplikasi Akulaku dengan jumlah yang beragam.

Akulaku sendiri merupakan sebuah aplikasi layanan keuangan yang menawarkan fasilitas pinjaman. Aplikasi ini juga bisa kita pakai untuk melakukan pembayaran secara digital. 

Ada beberapa jenis pinjaman yang bisa kita coba, yakni dana cicil dan pinjaman Akulaku. Perbedaan antara Dana Cicil dan Pinjaman Akulaku terletak pada bagian jumlah cicilan dan tenor. 

Tenor Dana Cicil lebih panjang sementara pinjaman Akulaku lebih pendek. Intinya sih kalau kamu punya tagihan di Akulaku, kamu perpu bayar dengan segera. 

Cara Membayar Tagihan di Aplikasi Akulaku 

Bagi kamu yang masih awam dengan aplikasi ini mungkin akan sedikit bingung cara melunasinya. Padahal untuk melunasi tagihan di Akulaku cukup mudah sekali.

Kamu hanya perlu masuk ke menu tagihan dan langsung klik bayar. Adapun untuk proses pembayaran cicilan di aplikasi Akulaku bisa kamu simak berikut ini.

Baca Juga: Cara Cek dan Melunasi Akulaku Tanpa Aplikasi 

1. Langkah pertama pastikan telah mempersiapkan dana untuk bayar ya, lalu kamu harus login ke dalam aplikasi Akulaku. 

2. Setelah masuk ke aplikasi Akulaku, kamu bisa pilih menu "Keuangan" yang ada di bagian bawah. 

3. Pada bagian tersebut, nantinya akan muncul jumlah tagihan yang harus kamu bayarkan. 

4. Untuk bayar tagihan Akulaku, silahkan klik bayar sekarang. Lalu pilih metode pembayaran. 

5. Kamu bisa bayar pakai dompet digital, transfer bank, dan lain sebagainya. 

6. Catat kode pembayaran tersebut, lalu bayar sesuai dengan jumlah tagihan yang tertera. 

7. Setelah pembayaran selesai, simpan bukti pembayaran. Dengan begitu jumlah tagihan di Akulaku telah dilunasi.

Cara Melunasi Akulaku Tanpa Bayar

cara melunasi Akulaku tanpa bayar
Melunasi tagihan Akulaku

Pasti banyak banget kan yang punya tagihan di aplikasi Akulaku. Wajar saja sih, karena semua orang juga pasti punya hutang ataupun tagihan tertentu. 

Ketika kita punya hutang dan tagihan, kita wajib melunasinya. Agar kita terhindar dari dosa dan tidak ditagih di akhirat kelak. Begitupun kalau kamu punya tagihan di aplikasi Akulaku. 

Kamu wajib bayar tagihan tersebut hingga lunas. Lantas apa ada cara untuk melunasi tagihan Akulaku tanpa harus bayar? Sayangnya TIDAK ADA!

Baca Juga: Pengalaman Telat Bayar Akulaku

Serius, tidak ada cara melunasi hutang tanpa membayar dan tidak ada cara menghilangkan tagihan Akulaku. Kecuali kamu anaknya bos Akulaku, mungkin tagihannya bisa dianggap lunas. 

Hehe, bercanda sedikit ya gengs. Pada intinya sih menghindari pembayaran yang seharusnya dilakukan dapat memiliki konsekuensi hukum tersendiri. 

Hal ini akan merugikan kamu dan bisa menghancurkan reputasi serta kredibilitas finansial kamu di masa yang akan datang.

Saran dari admin pameranlawan.com yakni hadapi saja masalah keuangan dengan cara yang bertanggung jawab. Kamu harus bekerja keras untuk mendapatkan uang agar hutang di Akulaku bisa lunas. 

Jika kamu membutuhkan saran atau bantuan, silahkan hubungi saja nomor Customer Service Akulaku. Kamu bisa menghubungi lewat WhatsApp, email, ataupun dari aplikasi. 

Apakah Data di Pinjol Bisa Dihapus?

cara melunasi Akulaku tanpa bayar
Data Pinjaman Akulaku

Pada saat kita mendaftar di aplikasi pinjaman online, biasanya data pribadi kita akan tersimpan di penyedia pinjol tersebut. Data yang tersimpan berupa nama, nomor, email, alamat, dan lainnya. 

Bahkan jika kamu memasukkan data berupa foto dan KTP, maka data tersebut juga akan tersimpan di aplikasi pinjaman online. Lantas apakah data tersebut bisa kita hapus?

Sayangnya tidak bisa gengs, kita tidak bisa menghapus data yang ada di pinjaman online, seperti Akulaku. Jadi kalau data kita ada di aplikasi tersebut, maka tidak akan terhapus. 

Baca Juga: Akibat Jika Tidak Membayar Tagihan Akulaku Ternyata Begini

Tenang saja, meski begitu data tersebut aman kok. Karena data di aplikasi pinjol hanya digunakan untuk keperluan verifikasi data diri serta keaslian akun. 

Asalkan kamu taat bayar tagihan, maka tidak akan terkena masalah apapun. Kalau kamu terkendala saat bayar tagihan, tentunya harus mencari jalan keluar. 

Cara mengatasi gagal bayar Akulaku yakni dengan mencari pemasukan tambahan. Kemudian coba menjual barang yang kiranya bisa dijadikan uang dan hubungi CS Akulaku untuk berkonsultasi. 

Dengan cara seperti ini maka kamu bisa lebih mempersiapkan diri dari tagihan pinjol. Intinya sih jangan panik ya gengs kalo terjadi telat bayar tagihan Akulaku. 

Penutup 

Demikianlah pembahasan tentang cara melunasi Akulaku tanpa bayar. Kamu jadi tahu kan kalau saat ini belum ada cara untuk melunasi tagihan tanpa harus melakukan pembayaran. Semoga artikel ini dapat memberikan wawasan dan manfaat.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url

Nggak Usah Dibaca Gengs...