15 Aplikasi yang Bisa Melacak Keberadaan Seseorang Dengan Nomor Hp

aplikasi yang bisa melacak keberadaan seseorang dengan nomor Hp
aplikasi yang bisa melacak keberadaan seseorang dengan nomor Hp

PAMERANLAWAN.COM - Saat ini sudah banyak aplikasi yang bisa melacak keberadaan seseorang dengan nomor Hp yang gratis. Kamu bisa menginstalnya sendiri di ponsel Android milikmu tanpa perlu mengeluarkan uang sepeserpun. 

Seperti yang kita tahu, ada banyak Aplikasi gratis dan berbayar di Play Store. Semua aplikasi tersebut memiliki fungsi dan kegunaan masing-masing. Biasanya aplikasi yang berbayar merupakan aplikasi dengan fitur premium.

Fitur premium misalnya seperti dapat mengetahui lokasi seseorang secara akurat. Kemudian ada juga fitur premium berupa pengiriman pesan berbagai media tanpa ada batasan ukuran. Tapi paling banyak digunakan di Play Store adalah aplikasi dengan fitur pelacakan lokasi. 

Apakah Bisa Melacak Keberadaan Seseorang Melalui Nomor Hpnya?

Pasti banyak yang penasaran ya dengan pelacak lokasi. Sebenarnya melacak lokasi seseorang masuk dalam ranah privatisasi. Sehingga tidak diperkenankan dilakukan secara sembarangan.  

Umumnya melacak lokasi seseorang hanya bisa dilakukan oleh pihak berwajib. Aplikasi pelacak nomor HP yang dipakai polisi tentu tidak akan dibeberkan secara umum.

Baca Juga: Aplikasi SkorLife Untuk Apa? Cek Keamanan dan Cara Pakainya

Karena jika ada aplikasi tersebut secara umum, maka bisa berakibat buruk. Bahkan bisa juga aplikasinya disalahgunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab. 

Eits, meski begitu bukan berarti melacak lokasi seseorang itu hal yang mustahil. Karena saat ini teknologi sudah sangat maju dan perkembangan aplikasi pun juga semakin maju. 

Hal tersebut memungkinkan untuk terciptanya aplikasi pelacak lokasi. Kamu tidak salah dengar kok, saat ini memang ada berbagai aplikasi yang bisa kita gunakan untuk melacak keberadaan seseorang. 

Dengan aplikasi tersebut, kamu bisa leluasa mengetahui lokasinya. Kemudian kamu bisa memata-matai ataupun melabraknya secara tiba-tiba. Penasaran dengan aplikasinya? Simak terus artikel ini hingga selesai ya.

Aplikasi yang Bisa Melacak Keberadaan Seseorang Dengan Nomor Hp

Pasti penasaran kan dengan aplikasi Android yang bisa melacak lokasi? Tercatat ada 15 aplikasi yang bisa kamu gunakan. Berikut ini admin pameranlawan.com telah merangkum informasinya. 

1. Google Find My Device (Temukan Perangkat Saya)

aplikasi yang bisa melacak keberadaan seseorang dengan nomor Hp
Google Find My Device

Aplikasi untuk mengetahui keberadaan seseorang tanpa diketahui yang banyak digunakan yakni Google Find My Device. Kamu mungkin sudah tidak asing dengan aplikasi tersebut. Karena aplikasi ini sangat dianjurkan untuk diinstal di Hp. 

Baca Juga: Keuntungan Menggunakan Aplikasi Office

Google Find My Device merupakan sebuah aplikasi untuk membantu pengguna menemukan lokasi perangkat Android ketika hilang. Dengan aplikasi ini, kamu bisa melacak keberadaan ponsel milikmu.

Kamu dapat memantau lokasi perangkat yang digunakan, kondisi baterai, bahkan bisa juga menghapus data yang ada di ponsel. Kamu hanya perlu mengakses aplikasi ini melalui ponsel dan Gmail. 

Sekedar informasi, Google Find My Device bisa kamu dapatkan melalui Play Store. Aplikasi ini bisa diinstal di semua perangkat Android dengan berbagai tipe. 

2. TrueCaller

aplikasi yang bisa melacak keberadaan seseorang dengan nomor Hp
Aplikasi Truecelluler

Aplikasi pelacak lokasi nomor HP yang akurat dan banyak digunakan yakni Truecaller. Mungkin kamu pernah memakai aplikasi yang satu ini. 

Truecaller menyediakan fitur untuk memblokir panggilan dan pesan teks dari nomor yang tidak kita kenal. Kamu juga bisa menambahkan nomor spam tersebut ke daftar hitam. 

Baca Juga: Aplikasi Sushiroll untuk Apa? Ini Fungsi dan Cara Pakainya

Salah satu fitur keren yang bisa kita dapatkan dari aplikasi Truecaller adalah kita dapat mencari nomor telepon dan nama pengguna. Dengan fitur ini, maka kamu bisa tahu keberadaan dari pengguna tersebut. 

Kamu bisa menggunakan Truecaller versi website ataupun versi mobile. Kalau versi website, kamu bisa mengaksesnya di website resmi. Sedangkan kalau versi mobile, kamu bisa mengunduh aplikasinya di Play Store.

3. WhatsApp 

aplikasi yang bisa melacak keberadaan seseorang dengan nomor Hp
Aplikasi WhatsApp

Berikutnya aplikasi pelacak lokasi nomor HP gratis yang bisa kamu gunakan yakni aplikasi WhatsApp. Semua orang pasti menggunakan aplikasi WhatsApp untuk mengirimkan pesan.

Ternyata selain dapat mengirimkan pesan, aplikasi ini juga bisa kita gunakan untuk melacak lokasi seseorang loh. Caranya yakni dengan menghubungkan dengan Maps. 

Baca Juga: Aplikasi Flo Tol: Review dan Cara Pakai Let It FLO APK

Di menu chat, kamu bisa berbagi lokasi kepada orang yang ingin kamu ketahui keberadaannya. Ketika orang tersebut membuka pesan dan membagikan lokasinya, maka secara otomatis kamu bisa tahu lokasi orang tersebut. 

4. GetContact

aplikasi yang bisa melacak keberadaan seseorang dengan nomor Hp
Aplikasi GetContact

Selanjutnya ada aplikasi pelacak nomor HP dan lokasinya tanpa diketahui bernama GetContact. Mungkin kamu sudah tidak asing lagi dengan aplikasi yang satu ini. GetContact memang sangat berguna sekali dalam kehidupan kita loh.

Selain bisa mengetahui "kualitas" nomor pengguna, kita juga bisa melacak nomor ponselnya. Misalnya saja saat pengguna tersebut berada di luar kota, maka kita bisa mengetahui koordinat titik lokasinya. 

Tak hanya itu itu, GetContact juga punya fitur keren lainnya, seperti mencari nomor telepon dan nama pengguna, dan menyediakan ID panggilan yang lebih akurat. Kamu bisa menginstalnya melalui perangkat Android maupun perangkat laptop. 

5. Zenly

aplikasi yang bisa melacak keberadaan seseorang dengan nomor Hp
Aplikasi Zenly

Aplikasi Zenly memungkinkan kamu untuk melihat lokasi teman secara real-time. Kamu juga bisa mengirimkan pesan teks atau panggilan suara kepada mereka. Hal ini memungkinkan kamu bisa lebih tenang melihat orang yang diawasi berada dalam kendali. 

Baca Juga: Heat Up Aplikasi Apa? Begini Cara Menghasilkan Uangnya!

Zenly juga memiliki fitur keamanan dan privasi yang bagus. Misalnya saja terdapat fitur "ghost mode" yang bisa kamu gunakan untuk menyembunyikan lokasi kamu sendiri. Kemudian kamu juga bisa mengatur siapa saja yang dapat melihat lokasi kamu dan durasi waktu yang bisa dilihat. 

Untuk menjalankan aplikasi ini, kamu perlu mengaktifkan akses lokasi. Hal ini perlu kewaspadaan tersendiri karena rentan terhadap masalah privasi. Kamu perlu memikirkan dua kali untuk memakai aplikasi ini atau tidak.

6. Familo – Lacak HP Keluarga

aplikasi yang bisa melacak keberadaan seseorang dengan nomor Hp
Aplikasi Familo

Aplikasi untuk mengetahui seseorang ada dimana yang selanjutnya adalah Familo – Lacak HP Keluarga. Hal ini tentu memungkinkan kamu untuk memastikan orang yang kamu sayang tetap aman. Karena mereka berada dalam pantauan kamu sendiri. 

Dengan aplikasi Familo, kamu bisa membuat grup keluarga dan mengundangnya bergabung di aplikasi tersebut. Hal ini bisa menjadi keuntungan tersendiri, karena kamu dapat memantau lokasi anggota dengan mudah. 

Baca Juga: Apa Itu Aplikasi Jombingo? Begini Penjelasan Lengkapnya

Uniknya, dalam grup tersebut kamu bisa mengirim pesan teks, foto, hingga video. Soal keamanan, aplikasi Familo ini sangat aman. Karena terdapat fitur privasi yang kuat serta sistem keamanan yang membatasi siapa saja yang dapat melihat lokasi kita. 

7. Connected – Temukan Ponsel

aplikasi yang bisa melacak keberadaan seseorang dengan nomor Hp
Aplikasi Connected

Berikutnya ada aplikasi Connected yang merupakan salah satu aplikasi pelacakan lokasi keluarga paling oke. Bukan tanpa alasan, pasalnya aplikasi ini sangat mudah digunakan serta memiliki antarmuka yang sangat simpel. 

Aplikasi Connected memungkinkan kamu untuk menemukan keluarga dan melacak lokasinya secara real time. Kamu juga bisa menambahkan anggota keluarga ke dalam grup lewat tautan. Sehingga kamu tidak akan khawatir dengan keberadaan mereka di luar sana. 

Aplikasi Connected – Temukan Ponsel telah diunduh oleh lebih dari 1 juta kali. Di Play Store sendiri, aplikasi ini mendapatkan rating 3.9 bintang dengan ulasan mencapai 4.35 ribu. Kamu bisa menginstalnya secara gratis tanpa harus mengeluarkan biaya sama sekali.

8. iSharing

aplikasi yang bisa melacak keberadaan seseorang dengan nomor Hp
Aplikasi Isharing

Kalau kamu masih mencari Aplikasi pelacak lokasi HP, kamu bisa coba iSharing. Dengan aplikasi ini, kamu bisa melihat lokasi dari orang tercinta secara real time. Kamu bisa tahu kondisi orang yang kamu cintai tanpa perlu khawatir walaupun memiliki jarak lokasi yang jauh. 

Baca Juga: Apakah Aplikasi Terabox Berbahaya? Begini Jawabannya

Aplikasi iSharing memungkinkan kamu untuk membuat grup bersama anggota keluarga. Sehingga sesama anggota grup bisa saling bertukar informasi serta mengirimkan pesan. Jika ponsel anggota keluarga hilang, kamu juga bisa melacak keberadaan Hp tersebut. Jadi sangat simpel dan bermanfaat untuk keadaan tertentu.

Soal keamanan, Aplikasi iSharing ini punya fitur keamanan yang bagus. Kamu bisa membatasi orang lain melihat lokasimu sendiri. Selain itu, durasi waktu juga bisa diatur sesuka hati, sehingga kamu jauh lebih aman saat memakai aplikasi tersebut. 

9. Life360 – Pelacak Keluarga

aplikasi yang bisa melacak keberadaan seseorang dengan nomor Hp
Life360

Aplikasi selanjutnya yang bisa kamu pakai adalah Life360. Kita dapat melacak keberadaan teman dan keluarga dengan mudah. Karena aplikasi ini memanfaatkan data lokasi GPS, sehingga bisa menghasilkan data yang akurat dan real time. 

Saat kamu mencari lokasi keluarga, maka anggota keluarga akan muncul sebagai ikon di peta Life360. Kamu bisa klik ikon tersebut untuk menemukan keberadaan anggota keluarga tersebut. Kalau anggota keluarga pindah lokasi, maka ikon juga akan ikut berpindah sesuai lokasinya. 

Baca Juga: Aplikasi Omne Buat Apa? Begini Penjelasan dan Fungsi Omne By FWD

Uniknya lagi, aplikasi Life360 bisa menerima peringatan saat orang yang kita pantau pergi dari lokasi. Tak hanya itu, kita bisa berbagi pesan teks dan foto melalui aplikasi yang satu ini. Kamu bisa membuat obrolan pribadi dengan anggota keluarga lain yang terdaftar di aplikasi tersebut. 

10. GeoZilla - Find My Family

aplikasi yang bisa melacak keberadaan seseorang dengan nomor Hp
Aplikasi Geozilla

Aplikasi yang bisa digunakan untuk melacak lokasi pemilik nomor HP adalah GeoZilla - Find My Family. Melalui aplikasi ini, kita bisa memantau lokasi keluarga dan memastikan mereka tetap aman walaupun berjauhan dengan kita. 

GeoZilla - Find My Family juga bisa memberikan informasi apakah ada anggota keluarga yang ngebut atau menggunakan telepon saat mengemudi. Sehingga kita bisa memberitahu anggota keluarga untuk lebih berhati-hati lagi. 

Aplikasi yang satu ini dilengkapi dengan teknologi Penggunaan Perubahan Lokasi Signifikan (SLC). Adanya teknologi ini bisa membuat lokasi GPS tetap sesuai dengan pengguna secara real time dan menjaga baterai agar tidak terkuras habis. 

11. Find my kids: Location Tracker

aplikasi yang bisa melacak keberadaan seseorang dengan nomor Hp
Aplikasi Find My Kids

Aplikasi keluarga yang bisa kamu coba untuk melacak lokasi yakni Find my kids: Location Tracker. Dengan aplikasi ini kamu bisa memastikan kondisi dan lokasi anggota keluarga dengan mudah. Aplikasi ini akan memberitahu kamu saat orang yang dilacak pergi atau meninggalkan lokasi. 

Baca Juga: Zen Mode Aplikasi Apa? Begini Kegunaan dan Cara Menonaktifkannya

Find my kids: Location Tracker memiliki banyak sekali fitur keren. Misalnya saja seperti mengetahui kondisi orang yang dipantau. Selain itu ada juga fitur berupa mengirim pemberitahuan jika anak kehilangan ponsel. 

Fitur ini sangat berguna sekali, karena kita bisa menderingkan ponsel yang hilang dengan mudah. Ponsel yang awalnya cuma bisa getar, kini bisa berdering keras saat kita cari. Sehingga anggota keluarga bisa lebih aman ketika terjadi kehilangan ponsel. 

12. Mobile Number Locator

aplikasi yang bisa melacak keberadaan seseorang dengan nomor Hp
Aplikasi Mobile Number Locator

Aplikasi yang bisa melacak keberadaan seseorang dengan nomor Hp yakni Mobile Number Locator. Dengan aplikasi ini, kamu bisa mencari titik dari orang yang tengah dicari. Kamu bisa memantau pergerakannya tanpa diketahui oleh orang lain. 

Kerennya lagi, aplikasi Mobile Number Locator ini dapat memblokir panggilan spam. Kemudian dapat juga mengidentifikasi penelepon tak dikenal. Fitur seperti ini sangat bagus sekali karena kita bisa terbebas dari spam dan orang yang hendak berbuat jahat pada kita. 

Baca Juga: Cara Download Aplikasi Alight Motion Pro Apk Gratis!

Mobile Number Locator ini diluncurkan oleh SriApps pada tahun 2014. Hingga saat ini, aplikasi tersebut telah digunakan oleh lebih dari 10 juta pengguna. Wajar saja jika banyak yang memakai aplikasi tersebut, karena memang antarmuka begitu mudah untuk dipakai. 

13. Caller ID & Number Locator

aplikasi yang bisa melacak keberadaan seseorang dengan nomor Hp
Aplikasi Caller ID & Number Locator

Salah satu aplikasi yang bisa melacak keberadaan seseorang dengan nomor Hp yakni Caller ID & Number Locator. Aplikasi tersebut ditawarkan oleh Droid-Developer dan pertama kali diluncurkan pada tahun 2016. Saat ini aplikasi tersebut telah diunduh oleh lebih dari 10 juta pengguna. 

Caller ID & Number Locator bisa kamu pakai untuk mencari atau menemukan lokasi orang yang menelponmu. Aplikasi ini mendukung pencarian hingga 246 negara dan 12982 wilayah kota. Saat kamu pakai aplikasi ini, maka kamu akan mengetahui keberadaan pengguna, negara, hingga penyedia layanan yang digunakan. 

Kemudian aplikasi akan menampilkan informasi terkait pengguna tersebut di peta. Kalau digunakan dengan bijak, aplikasi Caller ID & Number Locator sangat bermanfaat sekali. Karena kamu bisa tahu tukang spam dan orang yang hendak berniat jahat kepadamu.

14. My Family – Mencari Lokasi

aplikasi yang bisa melacak keberadaan seseorang dengan nomor Hp
Ilustrasi My Family

Cara mengetahui lokasi seseorang lewat no Hp yang bisa kamu lakukan yakni memakai aplikasi My Family - Mencari Lokasi. Sesuai namanya, aplikasi ini cocok untuk melihat lokasi anggota keluarga kamu. 

Baca Juga: Cara Melihat Aplikasi yang Sudah Dihapus di Play Store

Bagi orang tua yang khawatir dengan anaknya, mungkin My Family - Mencari Lokasi sangat berguna sekali. Karena kamu bisa memantau lokasi anak secara real time. Jadi kapanpun anak kamu pindah lokasi, kamu bisa melihatnya dengan jelas.

Uniknya lagi, aplikasi My Family - Mencari Lokasi punya fitur untuk memberitahu kita saat keadaan darurat. Hal ini memungkinkan kita untuk mengambil langkah cepat agar dapat terhindar dari masalah yang berat. 

15. GPS Pelacakan Nomor HP

aplikasi yang bisa melacak keberadaan seseorang dengan nomor Hp
Aplikasi GPS Pelacakan Nomor Hp

Terakhir ada aplikasi GPS Pelacakan Nomor HP yang bisa kamu gunakan secara gratis. Sesuai namanya, aplikasi ini bisa kita pakai untuk mengetahui lokasi seseorang pakai nomor Hp. Asalkan nomor tersebut telah terdaftar di aplikasi, maka kita bisa melacaknya dengan sangat mudah.

Cara kerja dari aplikasi sangat simpel, GPS Pelacakan Nomor HP akan mengirimkan permintaan lokasi kepada perangkat yang hendak kamu lacak. Nantinya saat pemilik perangkat mengizinkan, maka aplikasi secara otomatis langsung menampilkan peta digital secara akurat. 

Baca Juga: Cara Mengaktifkan Aplikasi yang Dinonaktifkan di Hp Android

Ketika nomor yang kita cari melakukan panggilan atau menerima pesan, maka aplikasi GPS Pelacakan Nomor HP akan memberikan notifikasi kepada kita. Anda bisa lebih tenang karena semua aktivitas akan tercatat atau memiliki notifikasi sendiri. 

Penutup 

Perkembangan teknologi yang semakin pesat memungkinkan aplikasi juga berkembang. Dengan adanya kemajuan teknologi ini, kita bisa memanfaatkan aplikasi Android untuk memudahkan berbagai pekerjaan. 

Salah satu aplikasi yang banyak dicari adalah yang berhubungan dengan pelacak lokasi. Ada beberapa aplikasi yang bisa melacak keberadaan seseorang dengan nomor Hp yang bisa kamu pakai. Silahkan coba saja aplikasi yang telah kami sajikan di atas ya!

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url

Nggak Usah Dibaca Gengs...