Apa Itu Aplikasi Jombingo? Begini Penjelasan Lengkapnya

apa itu aplikasi Jombingo
Aplikasi Jombingo

PAMERANLAWAN.COM - Belakangan ini banyak sekali warganet yang penasaran apa itu aplikasi Jombingo. Aplikasi tersebut memang tengah viral di jagat maya. Karena itulah, pengguna penasaran dan ingin tahu tentang aplikasi tersebut.  

Bahkan di Tiktok, konten-konten tentang aplikasi Jombingo banyak yang fyp. Hal inilah yang membuat jagat maya penasaran dengan aplikasi tersebut. 

Kalau kamu penasaran dengan Jombingo itu aplikasi apa, bagaimana keamanannya, dan bagaimana tanggapan pengguna, kamu bisa ikuti artikel ini hingga selesai. 

Apa Itu Aplikasi Jombingo?

Berdasarkan informasi yang kami dapatkan, Aplikasi Jombingo adalah sebuah aplikasi jual beli online. Namun berbeda dengan platform jual beli pada umumnya, di aplikasi ini pembeli bisa dapat komisi. 

Yap, aplikasi Jombingo menawarkan komisi dengan istilah konsinyasi kepada pengguna yang telah belanja di aplikasi tersebut. Jadi saat pengguna belanja lebih banyak, maka bisa mendapatkan komisi lebih banyak lagi. 

Baca Juga: Apakah Aplikasi Terabox Berbahaya? Begini Jawabannya

Kabarnya uang dari komisi tersebut bisa ditarik ke rekening pribadi. Karena hal inilah, banyak yang penasaran dan ingin mencoba aplikasi tersebut. Kalau kita perhatikan, konsep ini hampir mirip dengan aplikasi NeoBank. 

Sebenarnya aplikasi Jombingo telah meluncur di Play Store sejak tahun 2022 lalu. Aplikasi e-commerce ini berdiri dengan payung hukum PT. Bingboy Digital Kreasi1.

Meski begitu, kini banyak member yang mengalami kerugian akibat aplikasi Jombingo. Karena keberadaan aplikasi tersebut kini telah menghilang dari Google Play Store.

Apakah Aplikasi Jombingo Aman?

Sebelum menggunakan aplikasi, pastikan untuk memperhatikan sisi keamanan aplikasi tersebut. Karena kalau aplikasinya tidak aman, kamu akan merugi sendiri. 

Soal keamanan ini biasanya berkaitan erat dengan legalitas perusahaan. Jadi perusahaan yang resmi biasanya aman. Kalau perusahaannya tidak resmi biasanya aplikasinya tidak aman.

Baca Juga: Aplikasi Omne Buat Apa? Begini Penjelasan dan Fungsi Omne By FWD

Lantas apakah Jombingo resmi? Kalau soal resmi dan legalitas, pemilik aplikasi Jombingo adalah PT. Bingboy Digital Kreasi1. Tetapi admin pameranlawan.com belum bisa memastikan apakah perusahaan tersebut terdaftar atau tidak. 

Namun belakangan ini banyak yang bilang kalau Jombingo adalah aplikasi yang tidak aman. Hal ini karena aplikasi tersebut scam dan pengguna tidak bisa menarik uang mereka di aplikasi tersebut. 

Bahkan Roy Shakti melalui kanal YouTube pribadinya telah menjelaskan bahwa aplikasi Jombingo resmi scam. Agar lebih jelas, kamu bisa menyaksikan videonya di bawah ini.

Kalau sudah seperti ini, tentunya pertanyaan apakah Jombingo terbukti membayar sudah tidak relevan. Karena Jombingo sudah fix scam berarti tidak akan membayar membernya. 

Pesan dari admin pameranlawan.com sih sebaiknya berhati-hati saat pakai aplikasi. Jangan sampai kamu terbujuk rayuan manis yang berujung scam dan merugikan diri sendiri. 

Keluh Kesah Pengguna Jombingo

Karena aplikasi Jombingo tengah viral, jadi banyak yang melampiaskan kekesalannya melalui media sosial. Salah satu media sosial untuk mengungkapkan kekesalan yakni Twitter. 

Berdasarkan pantauan yang admin pameranlawan.com lakukan, banyak pengguna yang mengeluh akibat tertipu aplikasi Jombingo. Berikut ini pameranlawan.com telah meng-capture beberapa keluhan pengguna. 

apa itu aplikasi Jombingo
Keluh kesah pengguna aplikasi Jombingo

Selain itu, ada juga yang mengungkapkan rasa kecewa mereka karena telah ditipu oleh aplikasi Jombingo.

apa itu aplikasi Jombingo
Keluh kesah di Twitter tentang aplikasi Jombingo

Salah satu pengguna Twitter bernama Mario dengan akun @p4c3n0g3 turut menanggapi masalah aplikasi Jombingo yang scam. Dia menuturkan bahwa banyak yang marah akibat kantor Jombingo tutup dan aplikasi menghilang dari Play Store. 

"Jombingo ini mirip2 GrabToko dulu iklannya dimana2 trus tiba2 hilang (scam). Tampilan web Jombingo skarang amburadul, aplikasinya hilang di play store & member pada ngamuk digrup2 WA & sosmed," kata Mario. 

"Btw, kalo telusuri web jombingoid.com ngarah ke satu perumahan di Bekasi," lanjutnya. 

Admin pameranlawan.com hanya mengingatkan agar kamu lebih berhati-hati. Apalagi soal uang, sebaiknya jangan sembarangan investasi. Karena banyak platform yang scam dan berujung penipuan.

Penutup 

Sekarang kamu sudah tahu apa itu aplikasi Jombingo yang sedang viral. Kamu juga tahu kalau aplikasi ini sekarang scam dan tidak bisa digunakan lagi. Semoga kita semua bisa berhati-hati dan terhindar dari penipuan berkedok investasi.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url

Nggak Usah Dibaca Gengs...