Aplikasi Flo Tol: Review dan Cara Pakai Let It FLO APK

aplikasi Flo Tol
aplikasi Flo Tol

PAMERANLAWAN.COM - Sudah tahu tentang aplikasi Flo Tol belum nih? Kabarnya aplikasi tersebut cukup bermanfaat untuk pengguna loh. Khususnya untuk masyarakat yang tiap hari menggunakan jalan tol. 

Flo Tol atau Let It FLO memang diperuntukkan bagi pengguna jalan tol. Karena dengan aplikasi ini, kita bisa lebih mudah saat bayar tagihan tol hanya dengan satu klik. 

Bahkan kerennya lagi, kita tak perlu tap mesin scanner pakai kartu tol loh. Keren kan? Cuma satu aplikasi tapi bisa bermanfaat dan mempersingkat waktu.

Apa Itu Aplikasi Flo Tol: Let It FLO APK? 

Bagi kamu yang belum tahu, aplikasi Let It FLO atau yang biasa dikenal dengan aplikasi Flo adalah sebuah software untuk melakukan pembayaran di jalan tol. 

Pasti bingung kan, apa fungsi Flo ini? Nah dengan aplikasi tersebut, maka kita bisa bayar tol tanpa harus memakai kartu atau hp. Karena aplikasi Let It Flo memakai teknologi RFID FLO yang berupa stiker. 

Baca Juga: Aplikasi Turbo VPN Untuk Apa? Begini Fungsi dan Cara Pakainya

Stiker inilah yang nantinya akan kita tempelkan di body mobil atau bagian depan mobil. Sehingga saat melewati gerbang tol, kita bisa langsung melaju tanpa harus menempelkan kartu. 

Aplikasi Flo diluncurkan oleh PT. Jasamarga Tollroad Operator itu cukup banyak digunakan oleh masyarakat. Karena aplikasi ini cukup praktis dan tidak ribet saat melintasi tol. 

Kamu bisa mengunduhnya melalui Google Play Store maupun App Store. Silahkan install saja aplikasinya di ponsel kamu, lalu gunakan untuk keperluan bayar tol. 

Kelebihan Menggunakan Aplikasi Let It FLO

aplikasi Flo Tol
aplikasi Flo Tol

Setiap aplikasi tentunya memiliki kelebihan masing-masing. Begitupun dengan aplikasi Flo yang punya kelebihan tertentu dibandingkan dengan aplikasi lain. Adapun untuk kelebihan dari aplikasi Flo Tol bisa kamu simak sebagai berikut.

  • Mempermudah melintasi gerbang tol, karena tidak perlu berhenti dan tak perlu tap kartu lagi. 
  • Lebih efisien dan hemat waktu, karena bisa langsung melintasi gerbang tol tanpa harus berhenti. 
  • Proses registrasi aplikasi FLO cuma pakai nomor telepon saja. Pengguna tidak perlu repot pakai kartu identitas dan data diri lainnya. 

Baca Juga: Heat Up Aplikasi Apa? Begini Cara Menghasilkan Uangnya!

  • Dapat mengontrol pengeluaran untuk pembayaran. Karena di aplikasi ini tersedia menu tagihan yang bisa diakses kapanpun dan di manapun.
  • Bisa membeli voucher elektronik FLO pakai aplikasi LinkAja.
  • Bisa mengisi saldo aplikasi Flo pakai transfer bank, dompet digital, hingga Alfamart dan Indomaret. 

Cara Daftar Aplikasi Let It FLO

Setelah kamu tahu kelebihan dari aplikasi ini, sekarang kamu juga perlu tahu bagaimana cara mendaftarnya. Karena tanpa melakukan pendaftaran, maka tidak bisa memakai fitur di aplikasi. 

Lantas bagaimana Cara Daftar Flo? Yuk ikuti langkah-langkah yang telah admin pameranlawan.com rangkum berikut ini. 

  • Langkah pertama, kamu harus menginstal aplikasi Let It FLO melalui Google Play Store atau App store.
  • Selanjutnya isi semua data yang diperlukan sebagai bahan untuk pembuatan akun.

Baca Juga: Apa Itu Aplikasi Jombingo? Begini Penjelasan Lengkapnya

  • Konfirmasi pembuatan akun lalu jangan lupa untuk melakukan top up atau pengisian saldo. 
  • Terakhir, kamu bisa beli Stiker FLO tol dan tempelkan di body kendaraan. 

Sekedar informasi, kamu bisa beli stiker FLO Jasa Marga lewat aplikasi. Jadi di dalam aplikasi terdapat menu untuk membeli stiker. Kamu bisa beli sesuai keinginan dan nantinya akan diantar ke alamat rumahmu. 

Cara Menggunakan Aplikasi Let It FLO untuk Bayar Tol

aplikasi Flo Tol
aplikasi Flo Tol

Penggunaan aplikasi memang perlu kita ketahui. Agar nantinya kita bisa tahu proses penggunaan dan tidak mengalami kesulitan yang berarti. Begitupun dengan aplikasi Flo tol yang wajib kita tahu proses pemakaiannya.

Baca Juga: Apakah Aplikasi Terabox Berbahaya? Begini Jawabannya

Lantas bagaimana cara membayar tol pakai aplikasi Let It Flo? Yuk ikuti langkah-langkah yang telah admin pameranlawan.com siapkan berikut ini.

  • Pastikan kamu telah menginstal aplikasi Flo di smartphone masing-masing. 
  • Jangan lupa isi saldo aplikasi Flo tol untuk melakukan pembayaran tol. 
  • Pasang stiker RFID FLO di body kendaraan kamu. 
  • Hubungkan stiker dengan aplikasi melalui fitur NFC. 
  • Dengan begitu, kamu bisa langsung bayar tol tanpa harus berhenti. 

Saat body kendaraan berada sejajar dengan mesin scanner, maka akan melakukan pembayaran secara otomatis. Nah kamu bisa lihat riwayat pembayaran dan tagihan melalui aplikasi Flo. 

Penutup 

Demikianlah review singkat mengenai aplikasi Flo Tol. Kamu sudah tahu gambaran aplikasi ini dan cara menggunakannya. Semoga informasi yang kami bagikan ini bisa menambah wawasan dan manfaat untuk kita semua.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url

Nggak Usah Dibaca Gengs...