Apakah Aplikasi Terabox Berbahaya? Begini Jawabannya

Apakah aplikasi Terabox Berbahaya
Aplikasi Terabox

PAMERANLAWAN.COM - Banyak sekali warganet yang penasaran apakah aplikasi Terabox berbahaya. Aplikasi yang satu ini memang mengundang perhatikan. 

Bukan tanpa alasan, pasalnya Terabox banyak digunakan untuk menyimpan file penting. Misalnya saja seperti file foto, video, film, dan lain sebagainya. 

Bahkan di Twitter, banyak sekali pengguna yang menyebarkan link Terabox. Link tersebut berisi file video ataupun film yang katanya langka. 

Pasti penasaran kan seperti apa aplikasi ini? Mengapa bisa digunakan oleh pengguna di Twitter? Simak terus artikel pameranlawan.com hingga selesai ya.

Apa Itu Aplikasi Terabox?

Apakah aplikasi Terabox Berbahaya
Aplikasi Terabox

Bagi pengguna baru mungkin akan penasaran dengan aplikasi Terabox. Kamu sudah tahu belum aplikasi Terabox itu seperti apa? 

Terabox adalah sebuah aplikasi penyimpanan berbasis awan (cloud). Aplikasi ini mirip dengan Google Drive yang fungsinya untuk menyimpan berbagai jenis file. 

TeraBox fungsinya untuk apa? Aplikasi ini berfungsi untuk menyimpan file dan mencadangkan file secara cepat. Karena aplikasi Terabox punya teknologi cloud yang terintegrasi dengan jaringan internet. 

Baca Juga: Aplikasi Omne Buat Apa? Begini Penjelasan dan Fungsi Omne By FWD

Aplikasi yang satu ini kabarnya bisa menjadi solusi masa depan terkait penyimpanan data. Karena kapasitas yang bisa kita pakai cukup longgar, yakni hingga 1024GB. 

Apakah aplikasi TeraBox bisa menyimpan data game? Sebenarnya bisa saja file game ataupun data game disimpan di aplikasi TeraBox. 

Hanya saja kamu tidak bisa memainkan game jika data tersebut berada di Terabox. Karena aplikasi atau game tidak dapat membaca isi file game tersebut. 

Aplikasi ini sangat cocok untuk kamu yang ingin membackup file penting. Sehingga suatu saat file tersebut bisa dibuka kembali dengan aman dan tentram.

Apakah Aplikasi Terabox Berbahaya?

Pasti kamu sepakat, kala setiap orang akan memilih aplikasi yang aman untuk digunakan. Karena aplikasi yang tidak aman bisa menimbulkan masalah di kemudian hari.

Pasti banyak yang penasaran, apakah TeraBox aman Quora? Jangan khawatir, karena Terabox sangat aman untuk digunakan. Kamu bisa menyimpan berbagai file dengan aman. 

Baca Juga: Zen Mode Aplikasi Apa? Begini Kegunaan dan Cara Menonaktifkannya

Apalagi aplikasi ini memanfaatkan teknologi AI dan cloud. Sehingga data yang ada di aplikasi juga lebih terjaga. Jadi kamu tidak perlu khawatir lagi soal apakah di TeraBox Aman atau tidaknya.

Aplikasi Terabox ini juga telah terdaftar di Google Play Store. Jadi isi dari aplikasi tersebut telah terscan dan menjalani pemeriksaan keamanan. 

Tapi ya, namanya aplikasi pasti ada saja kelemahannya. Hal ini juga berlaku pada aplikasi Terabox yang punya beberapa kelebihan dan kelemahan. 

Kelebihan dan Kekurangan Terabox

Apakah aplikasi Terabox Berbahaya
Kelebihan dan kekurangan aplikasi Terabox

Sebenarnya aplikasi yang satu ini cukup bagus untuk backup file. Hanya saja ada sedikit kekurangan dari aplikasi Terabox. 

Admin pameranlawan.com telah merangkum beberapa kelebihan dan kekurangan aplikasi Terabox yang bisa kamu simak berikut ini. 

1. Kelebihan Aplikasi Terabox

Berdasarkan pengalaman menggunakan TeraBox, ada beberapa kelebihan dari aplikasi ini. Kelebihan tersebut telah pameranlawan.com rangkum berikut.

Baca Juga: Cara Download Aplikasi Alight Motion Pro Apk Gratis!

  • Memiliki kapasitas penyimpanan yang besar
  • File dan media penyimpanan tidak mudah rusak
  • Memiliki sistem keamanan privasi
  • Dapat diakses dengan mudah oleh semua pengguna 
  • Bisa digunakan di berbagai perangkat, seperti Windows, Android, hingga IOS.

2. Kekurangan Aplikasi Terabox

Selain kelebihan yang memanjakan, aplikasi Terabox juga memiliki kekurangan tersendiri. Dari pengalaman penggunaan aplikasi ini, admin pameranlawan.com menemukan kekurangan sebagai berikut.

  • Terdapat iklan yang cukup mengganggu
  • Sistem unduhan terkadang tidak berjalan dengan lancar 
  • File yang terunduh secara offline tidak masuk ke penyimpanan perangkat
  • Memiliki batasan jumlah file yang didownload secara bersamaan 

Cara Memakai Terabox di Hp Android 

Sekarang ini banyak sekali pengguna yang melakukan backup file video, film, hingga foto di aplikasi Terabox. Bahkan pengguna Twitter juga banyak yang pakai aplikasi ini loh. 

Pengguna di Twitter juga sering membagikan link file Terabox tersebut. Pasti penasaran kan apakah aplikasi Terabox berbayar? 

Pada dasarnya aplikasi Terabox ini gratis dan tersedia fitur premium. Untuk membuka fitur premium, kamu harus bayar terlebih dahulu. 

Sebenarnya sama saja sih, cuma beda di bagian layanan dan banyaknya iklan. Kalau kamu penasaran cara menggunakannya, kamu bisa menyimak informasi berikut. 

  1. Pertama instal aplikasi TeraBox download di Play Store atau situs resminya. 
  2. Selanjutnya daftar akun di Terabox menggunakan email dan nomor telepon yang kamu punya. 
  3. Setelah membuat akun, kamu akan mendapatkan kapasitas penyimpanan hingga 1TB.
  4. Silahkan gunakan kapasitas tersebut untuk menyimpan berbagai file yang ingin kamu backup. 
  5. Masuk ke menu profile, lalu pilih unggah file. Silahkan unggah saja semua file yang hendak kamu backup.
  6. Jika sudah, maka file berhasil terbackup dan kamu bisa bagikan link file tersebut kepada pengguna lain.

Penutup 

Sekarang sudah terjawab apakah aplikasi Terabox berbahaya? Kamu juga tahu kalau aplikasi sangat aman dan punya beberapa kelebihan. Walaupun ada juga sih beberapa kekurangannya. Semoga ulasan kali ini bisa menambah wawasan.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url

Nggak Usah Dibaca Gengs...