Aplikasi SkorLife Untuk Apa? Cek Keamanan dan Cara Pakainya

aplikasi SkorLife untuk apa
Ilustrasi aplikasi SkorLife untuk apa sih?

PMAERANLAWAN.COM - Belakangan ini banyak sekali warganet yang belum tahu aplikasi SkorLife untuk apa. Aplikasi tersebut memang tengah dicari oleh pengguna. Karena bisa kita pakai untuk mengecek skor kredit. 

Hal inilah yang membuat masyarakat berbondong-bondong mencoba aplikasi SkorLife OJK. Mereka ingin mengecek skor kredit masing-masing agar tahu kondisinya. 

Jika skor kredit buruk, tentunya bisa berpengaruh pada kehidupan kedepannya. Sedangkan jika skor kredit kita bagus, maka bisa lebih tenang. Karena kita tidak terkena masalah keuangan kedepannya. 

Aplikasi SkorLife Untuk Apa?

Seperti yang kita tahu, saat kita mengajukan pinjaman, maka kita akan tercatat di OJK atau BI checking. Kita akan mendapatkan skor berdasarkan kualitas kredit yang kita miliki. 

Baca Juga: Aplikasi Turbo VPN Untuk Apa? Begini Fungsi dan Cara Pakainya

Secara umum, skor kredit adalah angka (biasanya terdiri dari tiga digit) yang menggambarkan reputasi kredit seseorang. Angka tersebut dimulai dari 100 hingga 999, jadi semakin tinggi angka skor kredit kamu maka semakin bagus. 

Adapun rentang angka skor kredit tersebut bisa kamu lihat ilustrasi berikut. 

  • Sangat baik: 754 - 800
  • Baik: 659 - 753
  • Sedang: 642 - 694
  • Kurang baik: 590 - 641
  • Buruk: 350 - 589

Nah untuk mengetahui skor kredit yang kita miliki, maka kita perlu aplikasi SkorLife. Pasti banyak yang penasaran kan, aplikasi SkorLife buat apa? Aplikasi ini bisa kita gunakan untuk mengecek skor kredit OJK yang kita punya. 

Dengan menggunakan aplikasi ini, maka kita bisa tahu skor kredit yang kita miliki. Apakah memang sudah baik atau justru memiliki riwayat kredit yang buruk. Kalau baik, maka kita bisa tenang. Tapi kalau buruk, kita perlu memperbaikinya. 

Baca Juga: Zen Mode Aplikasi Apa? Begini Kegunaan dan Cara Menonaktifkannya

Lantas apakah SkorLife terdaftar di OJK? Aplikasi ini telah terdaftar di OJK, bahkan di situs resmi dan di Play Store juga tertera logo dari OJK. Hal ini tentu bisa membuat kita lebih tenang karena aplikasi tersebut tidak bodong.

Apakah Data di SkorLife Aman? 

aplikasi SkorLife untuk apa
Aplikasi SkorLife apk

Seperti yang telah disebutkan di atas, kita bisa mengecek skor kredit pakai Skorlife. Saat kita mengecek skor tersebut, tentunya perlu memasukkan data pribadi berupa nomor KTP atah NIK. 

Lantas apakah SkorLife aman? Tenang saja karena aplikasi SkorLife sangat aman untuk digunakan. Bukan tanpa alasan, pasalnya SkorLife telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). 

Aplikasi tersebut tercatat sebagai Financial Planner dengan nomor S-166/MS.22/2022 dan berizin Kominfo dengan nomor 002348.01/DJAI.PSE/03/2022.

Hal inilah yang membuat aplikasi ini sangat aman, mengingat semua aktivitas di aplikasi diawasi langsung oleh OJK. Terlebih lagi, SkorLife juga tergabung sebagai anggota Asosiasi Fintech Indonesia (AFTECH).

Baca Juga: Heat Up Aplikasi Apa? Begini Cara Menghasilkan Uangnya!

Untuk bisa bergabung menjadi anggota AFTECH tentu perlu persetujuan yang ketat. Apalagi terdapat auditor khusus terkait keamanan data dan perlindungan konsumen. 

Tak hanya itu, aplikasi SkorLife juga telah telah tersertifikasi ISO 27001:2013 Information Security Management System (ISMS) sejak Maret 2023. 

Sertifikasi ISO 27001 ini merupakan standar internasional yang mengatur terkait keamanan manajemen informasi. Adapun sertifikasi tersebut diterbitkan oleh Organization for Standardization (ISO). 

Hal inilah yang menjadikan aplikasi Skorlife aman dan pengguna bisa tenang saat memakainya. Kamu tidak perlu khawatir soal data yang dimasukkan di aplikasi tersebut. 

Cara Menggunakan APK SkorLife

aplikasi SkorLife untuk apa
Aplikasi SkorLife

Untuk menggunakan aplikasi ini sebenarnya sangat mudah. Kamu hanya perlu mendownload dan daftar akun di aplikasi tersebut. Adapun untuk prosesnya bisa kamu ikuti tutorial dari admin pameranlawan.com berikut.

Baca Juga: Aplikasi Omne Buat Apa? Begini Penjelasan dan Fungsi Omne By FWD

  • Langkah pertama, silahkan download aplikasi Skorlife melalui Google Play Store 
  • Selanjutnya buka aplikasi tersebut, lalu lakukan pendaftaran dengan mengisi data pribadi sesuai yang tertera. 
  • Jangan lupa untuk Verifikasi KTP untuk pencocokan data ke Dukcapil. 
  • Jika sudah membuat akun, maka mamu bisa langsung lihat skor kredit di aplikasi SkorLife

Sekedar informasi, kalau jumlah pinjaman kamu besar, maka skor kredit juga akan besar. Sementara jika jumlah pinjaman kecil, maka skor kredit kecil. 

Fokus utamanya adalah pada bagian cicilan, apakah kamu memiliki riwayat nunggak bayar tagihan atau tidak. Kalau kamu memiliki tagihan yang belum dibayar, biasanya akan tampil di aplikasi SkorLife. Tugas kamu tentu untuk melunasi tagihan tersebut sesegera mungkin. 

Penutup 

Sekarang sudah tahu aplikasi SkorLife untuk apa kan? Kamu juga tahu soal keamanan data di aplikasi tersebut. Semoga informasi ini bisa memberikan wawasan dan manfaat untuk kita semua.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url

Nggak Usah Dibaca Gengs...