Cara Bayar BPJS Ketenagakerjaan Lewat BRImo

cara bayar BPJS ketenagakerjaan lewat BRImo
cara bayar BPJS ketenagakerjaan lewat BRImo

PAMERANLAWAN.COM - Tutorial cara bayar BPJS ketenagakerjaan lewat BRImo sangat diperlukan bagi kamu yang mager nih. Karena dengan melakukan pembayaran pakai BRImo, maka kamu akan merasa lebih mudah untuk bayar dan transaksi.

Aplikasi BRImo memang sangat gampang digunakan untuk berbagai transaksi. Kita bisa melakukan transfer dan pembayaran secara online dimanapun dan kapanpun.

Salah satu transaksi yang bisa kita lakukan yakni bayar tagihan BPJS ketenagakerjaan. Bagi kamu yang belum tahu tentang BPJS ini, silahkan simak informasi berikut hingga selesai. 

Sekilas Tentang BPJS Ketenagakerjaan

Mungkin masih banyak yang belum tahu tentang BPJS Ketenagakerjaan. Program yang satu ini merupakan salah satu program milik pemerintah guna memberikan kesejahteraan kepada masyarakat. 

Baca Juga: Cara Membayar PDAM Lewat BRImo dan Persyaratannya

BPJS Ketenagakerjaan adalah sebuah program yang memberikan perlindungan jaminan sosial kepada tenaga kerja Indonesia. Jadi para pekerja Indonesia akan mendapatkan program ini dan melakukan iuran setiap bulannya. 

Biasanya iuran BPJS Ketenagakerjaan diambil dari gaji. Sehingga secara otomatis terdapat potongan gaji untuk membayar iuran tersebut. Sementara itu, ada juga pekerja yang membayar iuran sendiri-sendiri. 

Lantas BPJS Ketenagakerjaan bisa dibayar lewat apa saja? Kamu bisa bayar program ini lewat Alfamart, Indomaret, transfer bank, dompet digital, hingga bayar lewat BRImo. 

Biasanya untuk bayar iuran tersebut, kamu perlu menyalin kode iuran. Kamu bisa mendapatkannya melalui akun BPJS Ketenagakerjaan yang kamu punya. 

Cara Bayar BPJS Ketenagakerjaan Lewat BRImo

Proses pembayaran BPJS sebenarnya sangat mudah. Kamu hanya perlu memakai aplikasi BRImo versi terbaru dan login di dalamnya. Setelah itu, kamu bisa langsung bayar sesuai dengan jumlah tagihan. Adapun untuk cara bayar BPJS lewat BRImo bisa kamu simak sebagai berikut. 

Baca Juga: Cara Bayar FIF Lewat BRImo Cuma Sekali Klik

1. Instal dan Login Akun BRImo 

Langkah pertama, tentunya kamu harus menginstal aplikasi BRImo terlebih dahulu. Setelah itu, silahkan login dengan menggunakan akun BRImo yang kamu punya. Pastikan bahwa aplikasi yang terinstal adalah aplikasi versi terbaru ya.

2. Pilih Menu Pembayaran 

Apabila kamu berhasil login, maka akan mendapati berbagai menu di aplikasi. Nah langkah selanjutnya adalah dengan memilih menu pembayaran. Pada menu ini kamu bisa melakukan pembayaran BPJS pakai aplikasi BRImo. 

3. Pilih BPJS

Bayar BPJS di BRImo
Pilih BPJS

Karena kita akan membayar tagihan BPJS, maka silahkan pilih saja menu BPJS. Kalau kamu belum pernah bayar, maka silahkan pilih tanbah pembayaran baru. Tujuannya untuk menambahkan pembayaran baru di aplikasi BRImo.

4. Masukkan Nomor atau Kode Pembayaran BPJS

Langkah selanjutnya, kamu akan diminta untuk memasukkan nomor pembayaran BPJS. Cara bayar BPJS ketenagakerjaan dengan kode iuran yakni dengan masukkan saja nomor yang tertera pada kartu anggota BPJS milikmu. Nantinya akan muncul invoice atau tagihan pembayaran. 

Baca Juga: Cara Bayar IndiHome Lewat BRImo Auto Berhasil

5. Konfirmasi Pembayaran 

Kamu hanya perlu melakukan klik bayar, kemudian membayar sesuai dengan jumlah tagihan yang tertera. Jika sudah sesuai, maka silahkan konfirmasi pembayaran tersebut dengan memasukkan PIN BRImo. Dengan begitu pembayaran PBJS pakai BRImo telah berhasil.

Penutup 

Ternyata cara bayar BPJS ketenagakerjaan lewat BRImo sangat mudah sekali bukan? Kamu hanya perlu memakai aplikasi versi terbaru dan melakukan pembayaran sesuai dengan tagihan yang tertera.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url

Nggak Usah Dibaca Gengs...