Cara Atasi Beli Pulsa di BRImo Tapi Tidak Masuk

beli pulsa di BRImo tapi tidak masuk
beli pulsa di BRImo tapi tidak masuk

PMAERANLAWAN.COM - Mungkin kamu pernah beli pulsa di BRImo tapi tidak masuk. Pengalaman seperti ini memang sangat menjengkelkan, karena kita akan bingung masalahnya terletak dimana. 

Kalau kamu pernah punya problem seperti ini, jangan langsung panik ya. Karena kami punya solusi yang tepat dan bisa kamu terapkan sendiri. Oleh karena itu, ikuti terus artikel ini hingga selesai ya!

Sekilas Tentang Pembelian Pulsa di BRImo

Saat ini pulsa menjadi kebutuhan manusia yang sangat penting. Pulsa bisa digunakan untuk membeli paket internet, melakukan panggilan telepon, hingga mengirimkan pesan singkat SMS. 

Secara umum, pengguna dapat membeli pulsa melalui berbagai metode. Misalnya saja bisa beli pulsa di Indomaret, Alfamart, dompet digital, hingga melalui aplikasi BRImo. 

Baca Juga: Contoh Username BRImo dan Cara Melihatnya

Biasanya beli Pulsa di BRImo minimal berapa sih? Untuk minimum pembelian pulsa adalah 15.000 dan maksimal sebesar 1.000.000. Kamu bisa melihat gambar di bawah ini. 

beli pulsa di BRImo tapi tidak masuk
beli pulsa di BRImo tapi tidak masuk

Dari gambar tersebut, saya mencoba membeli pulsa untuk nomor Telkomsel. Sementara untuk operator lain belum dicoba, tetapi yang jelas kalaupun beda biasanya tidak terlalu jauh. 

Nah soal harga, untuk harga pulsa di aplikasi BRImo ini cukup murah meriah. Pulsa 15 ribu cuma 15 ribu rupiah tanpa ada tambahan biaya sama sekali. Jadi kalau kamu beli pulsa 50 ribu maka cukup bayar 50 ribu saja. 

Hal inilah yang membuat pengguna sangat suka kalau beli pulsa di aplikasi BRImo. Hanya saja terkadang aplikasi ini punya masalah tersendiri. Masalah tersebut berupa error ataupun pulsa tak kunjung masuk. 

Penyebab Beli Pulsa di BRImo Tapi Tidak Masuk

Aplikasi BRImo merupakan sebuah mobile banking yang cukup bermanfaat. Melalui aplikasi ini, kita bisa melakukan berbagai transaksi. Mulai dari melakukan pembayaran online, bayar tagihan, hingga pembelian pulsa. 

Baca Juga: Cara Buka Blokir BRImo Lewat Email Auto Berhasil

Proses beli pulsa di aplikasi BRImo juga simpel dan cepat loh. Hanya saja terkadang ada beberapa masalah yang terjadi saat beli pulsa. Berikut ini admin pameranlawan.com telah merangkum beberapa masalah tersebut antara lain:

1. Nomor yang Dimasukkan Salah

Pernah mengalami masalah beli pulsa di BRImo gagal terus? Nah masalah seperti ini bisa terjadi karena nomor yang kamu masukkan salah. Saat pengisian pulsa, kamu perlu memasukkan nomor telepon yang hendak diisi. 

Nomor telepon ini tidak boleh salah, karena saat kamu memasukkan satu nomor salah, maka transaksi akan gagal. Biasanya ada notifikasi kalau transaksi tersebut tidak dapat dilanjutkan. Kamu bisa baca keterangan notifikasi yang muncul di layar. 

2. Data Seluler Aktif 

Kalau pulsa kamu habis, jangan buru-buru menyalakan data seluler. Karena jika kamu menyalakan data seluler, bisa saja saat pengisian pulsa akan langsung habis. Yap, masalah seperti ini terkadang jarang disadari oleh pengguna. 

Baca Juga: Cara Top Up Brizzi Lewat BRImo 

Terkadang pengguna abai dengan masalah sekecil ini. Jadi saat pulsa dan paket internet kamu telah habis, maka tidak bisa mengakses jaringan internet. Nah saat kamu mengisi pulsa tapi data seluler aktif, maka pulsa tersebut akan secara otomatis terpakai. Sehingga kamu tidak akan mendapati nominal pulsa yang telah diisi.

3. Operator Seluler Sedang Gangguan

Penyebab kenapa beli pulsa di BRImo transaksi gagal terus adalah karena operator seluler yang kamu gunakan sedang gangguan. Masalah seperti ini memang kerap terjadi pada operator jaringan di Indonesia. 

Namanya teknologi pasti ada saja permasalahannya, sebagai pengguna kita perlu memaklumi masalah tersebut. Karena bagaimanapun juga, masalah tersebut sangat wajar dan kita tidak bisa menghindarinya. 

4. Aplikasi BRImo Error

Masih bingung kenapa beli pulsa di BRImo sedang diproses terus dan tidak masuk? Masalah tersebut bisa saja terjadi karena aplikasi BRImo Error. Biasanya aplikasi akan mengalami pembaruan selama beberapa bulan sekali. 

Baca Juga: 2 Cara Pinjam Uang di Bank BRI Melalui Online Tanpa Jaminan

Hal inilah yang menyebabkan transaksi jadi error dan tidak bisa digunakan untuk mengisi pulsa. Secara umum, masalah seperti ini hanya berlangsung beberapa saat saja. Jadi error tersebut tidak terjadi 

Cara Mengatasi Pembelian Pulsa yang Tidak Masuk di BRImo

beli pulsa di BRImo tapi tidak masuk
beli pulsa di BRImo tapi tidak masuk

Setelah mengetahui beberapa penyebab dari masalah beli pulsa tidak masuk, kamu perlu mengatasinya dengan segera. Jangan bingung untuk mengatasi masalah tersebut, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini. 

1. Cek Kembali Nomor Telepon 

Untuk mengatasi beli pulsa M-banking tidak masuk yakni dengan mengecek nomor telepon. Kamu wajib cek secara detail nomor yang dimasukkan untuk diisi pulsa.

Silahkan cek satu persatu angka pada nomor kamu, pastikan tidak ada yang salah. Kalau sudah mengecek nomor dengan baik, maka kamu bisa coba lagi untuk beli pulsa di aplikasi BRImo. 

2. Matikan Data Seluler Saat Pengisian Pulsa

Saat kamu membeli pulsa, jangan lupa untuk mematikan data seluler. Hal ini sangat berguna agar pulsa tersebut tidak langsung hilang. Pulsa kamu bisa lebih aman dan tidak hilang secara mendadak. 

Baca Juga: 1 Poin BRI Berapa Rupiah?

Data seluler yang aktif biasanya akan menyedot pulsa dan membuat pulsa langsung lenyap. Inilah pentingnya kamu untuk menonaktifkan data seluler tersebut. Jangan abaikan hal sekecil ini agar pulsa tidak langsung habis.

3. Cek Kualitas Jaringan Ponsel

Kalau kamu beli pulsa tapi muncul notifikasi transaksi sedang diproses BRImo, maka segera cek kualitas jaringan milikmu. Karena kualitas jaringan yang buruk akan membuat transaksi gagal dan pulsa tidak masuk. 

Cobalah untuk pindah ke tempat yang memiliki jaringan bagus. Jika masih tidak bisa, kamu perlu ganti provider lain. Tujuannya agar kamu bisa tahu kualitas jaringan yang bagus di daerah masing-masing. 

4. Hapus Cache dan Perbarui Aplikasi BRImo 

Selanjutnya cara mengatasi saldo ATM terpotong tapi pulsa tidak masuk yakni dengan menghapus cache aplikasi BRImo. Kamu bisa menghapus cache tersebut melalui pengaturan aplikasi di ponsel milikmu. 

Selain itu, kamu juga perlu memperbarui versi aplikasi BRImo. Silahkan coba perbarui aplikasi tersebut melalui Google Play Store atau App Store. Tujuannya agar aplikasi yang terinstal terhindar dari bug dan masalah error.

5. Hubungan Call Center BRI

Apabila kamu telah menerapkan beberapa tips di atas tapi masih bermasalah, silahkan hubungi call center BRI. Sampaikan sama kendala kamu bahawa pembelian pulsa tidak masuk. Nantinya pihak CS akan memberikan arahan kepada kamu, silahkan ikuti saja arahan tersebut agar masalah pulsa tidak masuk bisa teratasi. 

Baca Juga: Penyebab Uang Tidak Keluar dari Mesin ATM BRI Tapi Saldo Berkurang

Bagaimana Cara Membatalkan Transaksi Pulsa yang Sudah Sukses di BRImo?

Kalau kamu beli pulsa tapi tak kunjung masuk, mungkin akan merasa kesal. Lantaran notifikasi di aplikasi BRImo menunjukkan telah sukses atau selesai, sementara pulsa tak kunjung kita terima. 

Solusi terbaik untuk mengatasi masalah seperti ini adalah dengan cara membatalkannya. Namun apakah kita bisa membatalkan pulsa yang telah sukses dikirimkan?

Sayang sekali kita tidak bisa membatalkan transaksi tersebut. Karena transaksi yang telah sukses berarti sudah sesuai dengan persetujuan dari pengguna. Sehingga transaksi tersebut tidak bisa kita batalkan. 

Kecuali pada saat melakukan pembayaran kamu membatalkannya, maka hal tersebut sangat mungkin bisa dilakukan. Lantas solusinya bagaimana jika sudah seperti ini?

Baca Juga: Cara Login BRImo Tapi Nomor Sudah Tidak Aktif atau Hilang

Solusi terbaiknya ya mengikhlaskan! Serius tidak ada jalan lagi selain merelakan pulsa atau uang tersebut. Kemudian kamu perlu bersabar dan jadikan hal ini menjadi pembelajaran untuk masa yang akan datang. 

Penutup 

Sekarang sudah tahu apa saja penyebab beli pulsa di BRImo tapi tidak masuk? Kamu juga tahu solusi yang tepat dari masalah-masalah tersebut. Semoga informasi kali ini bisa bermanfaat dan menambah wawasan.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url

Nggak Usah Dibaca Gengs...