Cara Cek Username BRImo yang Lupa dengan Mudah

cara cek username BRImo
cara cek username BRImo

PAMERANLAWAN.COM - Sudah tahu belum bagaimana cara cek username BRImo di Hp Android? Ada tiga cara yang bisa kamu lakukan loh. Ketiga cara ini juga sangat mudah untuk kamu coba. 

Aplikasi BRImo adalah sebuah aplikasi mobile banking yang memungkinkan pengguna untuk mengelola keuangan. Sebelum menggunakan aplikasi ini, pengguna wajib melakukan login terlebih dahulu. 

Nah untuk bisa login, pengguna akan mendapati username dan password yang perlu diisi. Penasaran seperti apa detail username ini? Ikuti terus artikel ini hingga selesai ya.

Apa Itu User ID atau Username BRImo? 

Ketika kamu hendak login ke aplikasi BRImo atau internet banking BRI, biasanya akan diperintahkan untuk memasukkan username atau user ID. Tanpa ada username, maka kita tidak bisa login ke aplikasi BRImo.

Bagi yang belum tahu, username atau user ID merupakan sebuah nama pengguna yang digunakan untuk login. Nama tersebut biasanya terdiri dari beberapa huruf. 

Saat melakukan pendaftaran aplikasi BRImo, biasanya pengguna membuat username BRImo, kemudian mengisi email, dan password. Nah username inilah yang akan kita pakai saat login ke aplikasi. 

Jadi saat melakukan pendaftaran, jangan lupa untuk mencatat email, username, dan password. Karena ketiga hal tersebut sangat penting jika sewaktu-waktu kita lupa password.

Kalau kamu bingung seperti apa bentuk ataupun tampilan username dan password, kamu bisa menyimak contohnya di bawah ini. 

Cara Membuat Username BRImo

contoh username BRImo
Ilustrasi username BRImo

Untuk membuat username, kamu perlu mendaftar di aplikasi BRImo. Saat kamu melakukan pendaftaran, maka akan diminta untuk memasukkan username, password, dan PIN. Lalu berapa karakter username di BRImo? 

Secara umum untuk panjang username antara 8 karakter hingga 12 karakter. Jadi pastikan username yang kamu pilih tidak melebihi itu ya! Adapun untuk proses daftar BRImo dan membuat username bisa kamu simak berikut ini. 

  • Pertama silahkan install aplikasi BRImo di App Store atau Google Play Store.
  • Kemudian aplikasi BRImo yang telah terinstal di Hp kamu. 
  • Silahkan pilih menu "Belum Punya Akun" karena kita akan daftar baru. 
  • Langkah berikutnya kamu pilih menu "Buka Rekening" untuk membuka rekening baru. 
  • Pilih saja produk tabungan BRI yang kamu inginkan. Lalu pilih juga kantor BRI tempat pengambilan kartu ATM dan buku tabungan. 
  • Jika sudah, upload foto e-KTP dan lengkapi semua data diri yang dibutuhkan.
  • Rekam video, foto NPWP, foto selfie KTP, serta data diri lainnya. Ikuti saja semuanya sampai selesai. 
  • Kemudian verifikasi data yang kamu masukkan melalui kode token yang dikirim lewat SMS.
  • Setelah itu kamu bisa bayar setoran awal ke virtual account Bank BRI.
  • Nantinya akan muncul notifikasi registrasi rekening di email.
  • Nah tahap selanjutnya adalah pembuatan username, password, serta PIN.
  • Silahkan masukkan saja username kamu (bebas saja ya, bisa pakai nama pribadi). 
  • Kemudian masukkan password dengan kombinasi huruf dan angka agar lebih kuat. 
  • Sementara untuk PIN BRImo, gunakan enam angka yang mudah diingat. 
  • Pembuatan rekening BRI dan akun BRImo telah berhasil. Kamu juga berhasil membuat username BRImo. 

Sekedar informasi, apabila akun BRImo telah berhasil dibuat, kamu bisa langsung login. Silahkan login saja pakai username dan password yang sebelumnya telah dibuat. Dengan begitu kamu bisa menggunakan BRImo untuk bertransaksi.

Contoh Username dan Password BRImo

Bagi yang sudah sering memakai aplikasi BRImo tentu sudah tidak asing dengan username dan password. Tapi bagi kamu yang masih awam pakai aplikasi ini, tentunya akan bingung dengan username tersebut. 

Kalau kamu memperhatikan tutorial di atas, seharusnya sudah tahu seperti apa username BRImo. Tapi tenang, admin pameranlawan.com akan memberikan gambaran yang lebih jelas, agar kamu bisa lebih paham. 

Saat kita login di aplikasi BRImo, tentu perlu username dan password. Berikut ini pameranlawan.com telah menyiapkan contoh username BRImo yang bisa kamu lihat pada gambar berikut ini. 

cara cek username BRImo
Contoh username BRImo

Pada gambar di atas, terlihat bagian username diisi "pameranlawan". Sedangkan password diisi dengan"passwordpameranlawan123". Ya pada intinya sih, username dan password hanya pemilik akun yang tahu lah.

Sementara untuk contoh username 12 karakter BRImo ataupun 8 karakter, kamu bisa menyimak beberapa contoh yang telah pameranlawan.com sajikan di bawah ini. 

  1. Pameranlawan123
  2. Pamersatu17
  3. Namasaya20
  4. Adminpameran55
  5. BRIuser123
  6. BudgetNinja
  7. BRIpro1234
  8. Lawansaya
  9. Lawanpamer
  10. Pamersaja
  11. BRIstarGazer
  12. DigitalGold8
  13. BRIgenius12
  14. Sayapamer11
  15. Pamerkansaja
  16. UserakunBRI
  17. Lawankangpamer
  18. Bolehpamer
  19. Growthpamer
  20. Saatnyapamer

Beberapa contoh di atas bisa kamu jadikan sebagai referensi saat melakukan pendaftaran BRImo. Silahkan gunakan contoh tersebut sebagai bahan referensi pembuatan username. Pastikan untuk memilih nama pengguna yang mudah diingat, agar nantinya kamu tidak lupa.

Cara Cek Username BRImo yang Lupa

Ketika kamu mengalami lupa username ataupun password BRImo, jangan langsung panik. Karena untuk melihatnya kembali ternyata sangat mudah sekali. 

Ada tiga cara yang bisa kamu terapkan untuk melihat username BRImo. Berikut beberapa cara yang bisa kamu lakukan diantaranya.

1. Cek Melalui Email

Kalau kamu bingung username BRImo bisa dilihat dimana? Kamu bisa melihatnya melalui email nih. Biasanya saat pertama kali melakukan pendaftaran akan ada pesan email yang masuk.

Pesan email ini berisi mengenai username, nama pemilik akun, dan password. Kamu bisa melihat email tersebut saat lupa username dan password BRImo. Adapun untuk tutorialnya silahkan ikuti langkah-langkah berikut. 

cara cek username BRImo
Cek username BRImo

  • Langkah pertama silahkan buka aplikasi email di smartphone kamu. 
  • Pada kolom pencarian, silahkan tulis "User ID BRI". 
  • Nantinya akan muncul pesan email saat melakukan pendaftaran. 

cara cek username BRImo
Username BRImo

  • Silahkan buka email tersebut, lalu fokus pada user ID Brimo
  • Silahkan catat username tersebut, lalu gunakan untuk login di aplikasi BRImo.

2. Cek Melalui Call Center BRI

Selanjutnya kamu bisa mengecek username BRImo melalui call center. Pada cara ini, kamu wajib menelpon nomor call center BRI. Sehingga nantinya kamu akan dibantu untuk memperbaiki masalah tersebut. 

Penasaran bagaimana cara mengetahui username BRImo milik kita melalui Call center BRI? Mari ikuti tutorial yang telah admin pameranlawan.com rangkum berikut.

  • Pertama, pastikan kamu memiliki pulsa yang cukup untuk melakukan panggilan telepon. 
  • Selanjutnya ketik nomor 14017 atau 021-57-987-400. Kemudian klik panggil atau hubungi. 
  • Nantinya CS BRI akan menjawab telepon kamu. 
  • Silahkan sampaikan saja keluhan yang kamu alami, yakni lupa username dan password BRImo. 
  • Pihak CS BRI akan meminta data diri untuk melakukan verifikasi. Jika sudah, maka permasalahan kamu akan langsung diproses. 
  • Kamu hanya perlu menunggu hingga proses pemulihan akun selesai. 

Sekedar informasi, apabila kamu telah mendapatkan username dan password lagi, silahkan coba untuk login kembali. Jangan lupa untuk catat informasi login tersebut ya. Agar nantinya kamu tidak bingung lagi saat hendak melakukan login.

3. Datang ke Kantor BRI

Apabila kamu lupa username dan password BRImo, maka kamu perlu mendatangi kantor cabang BRI terdekat. Karena nantinya pihak CS BRI akan membantu melihat riwayat akun milikmu. 

Kamu hanya perlu memberikan informasi seperti nomor Hp, alamat email, buku tabungan, dan KTP asli. Dokumen ini nantinya akan langsung diproses untuk pemindaian data. 

Ketika data telah sesuai dengan akun BRImo, maka selanjutnya pihak CS akan membantu memulihkan akun BRImo milikmu. Cukup mudah dan simpel bukan?

Penutup 

Ternyata username BRImo sangat penting sekali ya. Kita tidak boleh lupa dengan username dan passwordnya. Kalau sampai lupa bisa repot, karena harus mencarinya dengan detail. 

Untungnya ketiga cara cek username BRImo di atas bisa kamu terapkan sendiri dengan mudah. Jadi tidak perlu kebingungan jika username dan password kelupaan.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url

Nggak Usah Dibaca Gengs...