2 Cara Pinjam Uang di Bank BRI Melalui Online Tanpa Jaminan

cara pinjam uang di bank BRI melalui online
Ilustrasi cara pinjam uang di bank BRI melalui online

PAMERANLAWAN.COM - Bagi yang kesulitan mendapatkan pinjaman uang, kamu bisa menerapkan dua cara pinjam uang di bank BRI melalui online nih. Kami memiliki dua cara yang bisa kamu terapkan sendiri dengan mudah. 

Cara ini sangat berbeda dengan cara pinjam uang di Bank BRI jaminan sertifikat tanah. Karena pada cara berikut, kamu tidak memerlukan jaminan apapun. Tentunya proses juga mudah, karena bisa dilakukan secara online. 

Namun kami selalu mengingatkan, pastikan kamu sanggup melunasi cicilan hutang tersebut. Karena jika kamu cuma pinjam uang tanpa bisa melunasinya, maka akan mendapatkan masalah yang sangat besar. 

Cara Pinjam Uang di Bank BRI Melalui Online

Bank BRI memang memiliki layanan pinjaman uang secara online. Layanan ini tentunya akan memudahkan nasabah untuk mendapatkan bantuan keuangan. Ketika dalam keadaan terpepet, maka kamu bisa punya bantuan dana secara instan. 

Baca Juga: Buka Rekening BRI Online Apakah Dapat Kartu ATM?

Proses peminjaman uang di BRI secara online juga sangat cepat. Asalkan kamu telah melengkapi semua persyaratan yang ada, maka bisa mendapatkan pinjaman uang. Berikut kami telah merangkum dua cara yang bisa kamu coba sendiri. 

1. Pinjaman Ceria BRI

cara pinjam uang di bank BRI melalui online
Pinjaman CERIA BRI

Pertama, kamu bisa meminjam uang melalui layanan pinjaman Ceria di BRImo. Layanan ini memang tersedia untuk nasabah yang ingin mendapatkan dana secara cepat tanpa proses yang ribet.

Produk pinjaman online BRI Ceria ini menerapkan sistem paylater. Jadi kamu wajib melunasi hutang tersebut di kemudian hari sesuai waktu yang ditentukan. Besaran uang yang bisa kamu pinjam mulai dari Rp 500.000 hingga Rp 20.000.000. 

Baca Juga: Cara Setor Tunai BRI dengan BRImo dan ATM BRI

Sementara untuk tenor pembayaran bisa dicicil hingga 12 bulan. Untuk bunga pinjamannya cenderung stabil, yakni sekitar 1,42 persen. Apalagi persyaratannya juga sangat mudah sekali loh. 

Beberapa persyaratan yang wajib kamu siapkan yakni memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP), terdaftar sebagai nasabah Bank BRI, berusia minimal 21 tahun, dan mengunduh serta registrasi di aplikasi BRI Ceria. Adapun untuk cara melakukan pinjaman online BRI langsung Cair KTP bisa kamu ikuti langkah-langkah berikut.

  • Pertama, install aplikasi Ceria di Google Play Store atau App Store.
  • Buka aplikasi tersebut, lalu lakukan registrasi dengan mengisi nomor ponsel dan buat pin
  • Apabila kamu berhasil melakukan registrasi, selanjutnya kamu akan masuk ke halaman utama. Nah di sini, silahkan pilih menu "Ajukan Limit Sekarang"
  • Kemudian verifikasi data rekening yang kamu miliki. 
  • Jangan lupa isi formulir pengajuan dengan data pribadi, lalu foto KTP sesuai dengan instruksi. 
  • Nantinya peminjaman uang akan segera diproses. Kamu hanya perlu menunggu hingga uang tersebut cair ke nomor rekening kamu. 

2. Pinjaman KUR BRI 

cara pinjam uang di bank BRI melalui online
Pinjaman KUR BRI

Selanjutnya kamu bisa meminjam uang di Bank BRI secara online melalui produk pinjam KUR. Seperti yang kita tahu, KUR atau Kredit Usaha Rakyat diperuntukkan bagi nasabah yang memiliki usaha. 

Jadi untuk dapat meminjam uang pakai produk KUR, kamu wajib memiliki usaha terlebih dahulu. Syarat pinjaman Bank BRI tanpa jaminan untuk usaha sebenarnya cukup mudah banget kok.

Baca Juga: Alasan Kenapa Verifikasi Wajah BRImo Gagal Terus

Kamu perlu memiliki usaha yang telah jalan minimal selama 6 bulan (baik itu usaha toko online, maupun usaha lainnya), nasabah tidak memiliki kredit usaha dari perbankan lain, lalu wajib melampirkan Kartu Tanda Penduduk, kartu keluarga, hingga surat izin usaha. 

Setelah semua persyaratan telah terpenuhi, kamu bisa langsung meminjam uang di bank BRI secara online. Adapun untuk tahapan proses pinjaman uang bisa kamu simak sebagai berikut. 

  • Langkah pertama, silahkan kunjungi situs resmi kur BRI pada laman kur.bri.co.id
  • Pada halaman tersebut akan ada beberapa menu, silahkan pilih “Ajukan Pinjaman” 
  • Bagi kamu yang sudah memiliki akun, silahkan login terlebih dahulu pakai akun milikmu. 
  • Tapi kalau belum punya akun, silahkan daftar pinjaman Bank BRI dengan klik “Daftar”.
  • Isi saja semua data yang diperlukan untuk proses verifikasi dan persetujuan pinjaman. 
  • Kalau sudah berhasil masuk ke halaman KUR BRI online, maka kamu bisa mengajukan pinjaman dengan melengkapi formulir pengajuan yang telah tersedia. 
  • Siapkan dokumen terlebih dahulu, lalu ajukan pinjaman. 
  • Nantinya pengajuan pinjaman akan direview, jika disetujui maka uang akan langsung ditransfer ke rekening kamu.

Penutup 

Demikianlah cara pinjam uang di bank BRI melalui online yang bisa kamu coba sendiri. Kalau kamu tidak memiliki usaha, maka bisa pinjam uang pakai produk pinjaman ceria BRI. Sedangkan kalau kamu punya usaha, silahkan pakai KUR BRI. Jadi sesuaikan saja dengan kebutuhan masing-masing.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url

Nggak Usah Dibaca Gengs...