GAMPANG! Ini Cara Login BRImo Tapi Nomor Sudah Tidak Aktif atau Hilang

cara login BRImo tapi nomor sudah tidak aktif
cara login BRImo tapi nomor sudah tidak aktif

PAMERANLAWAN.COM - Penasaran tidak, bagaimana cara login BRImo tapi nomor sudah tidak aktif? Nomor ponsel yang terdaftar di BRImo memang digunakan untuk login. Jadi kamu perlu login di aplikasi BRImo pakai nomor tersebut. 

Saat kita akan login, perlu menggunakan kode OTP agar dapat masuk ke dalam aplikasi BRImo. Kode OTP ini biasanya masuk ke SMS nomor yang terdaftar di aplikasi tersebut. Tujuannya yakni sebagai bukti bahwa yang mengakses akun BRImo adalah kamu, sebagai pemilik sah. 

Hanya saja terkadang ada pengguna yang abai dengan nomor pribadi tersebut. Misalnya saja nomornya hilang, hingga sudah tidak aktif lagi karena masa aktif telah habis. Masalah seperti ini tentu akan menyulitkan kamu untuk login ke dalam aplikasi.

Bagaimana Jika Nomor yang Terdaftar di BRImo Hilang dan Tidak Aktif?

Sebuah SIM card atau nomor ponsel memiliki masa aktif dalam jangka waktu tertentu. Anda wajib mengecek masa aktif tersebut agar nomor ponsel tidak hangus atau mati. Umumnya saat kita mendaftar rekening atau mobile banking maka perlu mendaftarkan nomor hp.

Di aplikasi BRImo pun demikian, kita juga perlu mengaitkan nomor ponsel dengan akun BRImo. Nomor ini jangan sampai hilang atau bahkan hangus. Karena nantinya akan susah untuk login ke akun milikmu. 

Lantas bagaimana jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti nomor hangus atau hilang? Apabila nomor hp kamu mati atau hilang maka tidak akan bisa login ke dalam aplikasi BRImo. Karena kode OTP verifikasi hanya masuk ke SMS nomor yang telah kamu daftarkan.

Sehingga kamu tidak bisa Login ke akun BRImo tanpa verifikasi OTP nomor tersebut. Walaupun kamu berusaha mencoba login berulang kali, kamu tetap tidak akan bisa masuk ke dalamnya. Hal ini tentu sangat menyebalkan sekali bukan?

Lantas bagaimana jika nomor kita terlanjur hilang atau bahkan sampai hangus masa aktifnya? Solusi yang bisa kamu coba yakni dengan login pakai sebuah trik khusus dan mendatangi kantor cabang Bank BRI. Kedua cara ini tentunya telah kami rangkum detailnya di bawah ini. 

Cara Login BRImo Tapi Nomor Sudah Tidak Aktif

cara login BRImo tapi nomor sudah tidak aktif
Ilustrasi login ke akun BRImo

Saat kita melakukan pendaftaran di aplikasi BRImo, biasanya perlu memasukkan nomor telepon dan Email. Nomor telepon dan email ini nantinya digunakan untuk login dan verifikasi kode OTP. 

Kamu perlu menjaga nomor telepon dan email yang terkait dengan akun BRImo. Tujuannya agar tidak terjadi kesulitan saat melakukan login. Di sisi lain, asalkan email kamu masih aktif, kamu juga bisa tetap login ke BRImo. 

Cara login BRImo tanpa nomor telepon juga sangat mudah. Kamu bisa memanfaatkan email agar bisa login ke aplikasi ini. Bagi yang belum tahu, silahkan simak terus tahapan berikut ini hingga selesai. 

  • Langkah pertama, silahkan install aplikasi BRImo versi terbaru di ponsel masing-masing. 
  • Selanjutnya buka aplikasi BRImo, lalu klik login. 
  • Nantinya kamu akan mendapatkan beberapa pilihan, silahkan pilih saja login dengan Email. 
  • Cara login BRImo dengan Email yakni dengan memasukkan alamat email yang terdaftar di BRImo. 
  • Kemudian masukkan kata sandi. Setelah itu kamu berhasil login ke akun BRImo milikmu. 

Sekedar informasi, cara di atas bisa kamu terapkan jika alamat email masih aktif. Nah jika alamat email kamu sudah tidak aktif maka sedikit sulit untuk bisa login ke aplikasi BRImo. 

Jika sudah seperti ini, maka kamu wajib mengganti nomor Hp yang terkait dengan BRImo. Kamu bisa datang langsung ke kantor cabang Bank BRI, kemudian sampaikan keluhan bahwa kamu hendak mengganti nomor ponsel. 

Untuk persyaratannya, kamu hanya perlu membawa nomor telepon baru, buku tabungan, KTP, dan pulsa. Setelah itu kamu pihak customer service Bank BRI akan membantu kamu mengganti nomor telepon di BRImo.

Cara Ganti Nomor BRImo Tanpa ke Bank

Bagi kamu yang mager keluar rumah, mungkin males ya kalau mengurus sesuatu ke Bank. Karena bakalan antre dan menunggu terlalu lama. Hal ini akan membuatmu jadi bosan serta kehilangan semangat. 

Pasti banyak juga yang berpikir, apa bisa ganti nomor HP di BRImo? Karena kalau bisa dilakukan secara online, pasti lebih mudah dan cepat. Kita tidak perlu antri dan tidak perlu repot keluar rumah. 

Namun sayangnya hingga saat ini belum ada cara ganti nomor HP BRImo online. Hal ini karena nomor telepon yang kamu daftarkan berkaitan dengan data M-banking yang kamu miliki. 

Dikhawatirkan jika pengguna mengganti nomor BRImo secara online, maka data tersebut bisa terkena hack. Oleh sebab itu, Bank BRI mengambil sikap untuk memberikan rasa aman kepada pengguna.

Sedikit saran, sebaiknya datang saja ke kantor cabang Bank BRI. Kamu bisa datang di pagi hari untuk mengambil antrian. Dengan begitu, Anda tidak akan mengantri terlalu lama.

Penutup 

Nomor telepon ternyata sangat penting sekali untuk bisa login di aplikasi BRImo. Tanpa adanya nomor ini, sedikit susah untuk bisa masuk. Namun ada cara login BRImo tapi nomor sudah tidak aktif dan hangus. Cara tersebut bisa kamu ikuti sendiri dengan mudah. 

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url

Nggak Usah Dibaca Gengs...