Cara Bayar IndiHome Lewat BRImo Auto Berhasil

cara bayar IndiHome lewat BRImo
cara bayar IndiHome lewat BRImo

PAMERANLAWAN.COM - Bagi yang berlangganan IndiHome, kamu wajib tahu cara bayar IndiHome lewat BRImo. Karena saat melakukan pembayaran pakai BRImo, kamu bisa bayar jauh lebih mudah. 

IndiHome sendiri merupakan sebuah layanan dari Telkomsel yang menyediakan layanan komunikasi dan data. Misalnya saja seperti telepon rumah, internet rumah, hingga layanan internet televisi. 

Banyak sekali yang sudah memakai IndiHome karena memberikan kemudahan. Pengguna bisa lebih mudah dalam berkomunikasi serta mengakses jaringan internet. Akan tetapi, layanan IndiHome ini perlu biaya langganan yang wajib kamu bayar setiap bulan.

Bisakah Bayar IndiHome Lewat BRImo?

cara bayar IndiHome lewat BRImo
Bayar IndiHome pakai BRImo

Seperti yang telah kami sampaikan di atas, pengguna wajib bayar bulanan tagihan IndiHome. Sebenarnya untuk bayar IndiHome bisa melalui berbagai cara. Misalnya transfer bank, lewat merchant, dompet digital, hingga pakai mobile banking. 

Lantas apakah bisa bayar tagihan IndiHome di BRImo? Jawabannya sangat bisa! Kamu bisa bayar tagihan di IndiHome pakai BRImo dengan mudah dan praktis. 

Baca Juga: Cara Top Up Brizzi Lewat BRImo

Jadi nantinya kamu perlu mencatat kode pembayaran IndiHome. Setelah itu langsung buka aplikasi BRImo dan lakukan pembayaran. Namun pastikan saldo BRImo kamu mencukupi agar bisa melakukan transaksi dengan lancar. 

Lalu bagaimana cara cek tagihan IndiHome? Untuk mengecek tagihan IndiHome, kamu bisa menggunakan aplikasi MyIndiHome. Aplikasi ini bisa kamu instal melalui Google Play Store atau App store. 

Setelah itu, jangan lupa login ke aplikasi MyIndiHome pakai akun yang kamu punya. Pada halaman beranda, kamu akan menemukan jumlah tagihan IndiHome di bulan ini atau bulan sebelumnya. 

Untuk membayarnya, silahk klik detail lalu klik bayar. Nantinya akan ada jumlah tagihan wajib kamu bayar. Adapun proses pembayaran tagihan IndiHome bisa kamu simak artikel ini hingga selesai.

Cara Bayar IndiHome Lewat BRImo

Seperti yang kita tahu, BRIMO adalah salah satu aplikasi mobile banking yang banyak digunakan. Aplikasi ini menyuguhkan kemudahan dalam bertransaksi dan pengelolaan keuangan. 

Baca Juga: 2 Cara Pinjam Uang di Bank BRI Melalui Online Tanpa Jaminan

Dengan menggunakan BRIMO, kamu bisa mengatur pembayaran tagihan, transfer uang, hingga melakukan belanja online. Tentunya hal ini akan lebih mudah dan praktis serta bisa menghemat waktu. 

Salah satu kegunaan BRImo yakni bisa digunakan untuk bayar tagihan IndiHome. Bagi kamu yang penasaran proses cara bayar IndiHome lewat BRIVA, silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini. 

cara bayar IndiHome lewat BRImo
Bayar tagihan IndiHome lewat BRImo

  • Pertama, pastikan kamu telah mencatat kode pembayaran IndiHome terlebih dahulu. 
  • Selanjutnya masuk ke aplikasi BRImo, lalu login dengan memakai akun milikmu.
  • Pada halaman beranda, silahkan pilih titik tiga untuk membuka semua menu di BRImo. 
  • Kemudian silahkan pilih TV kabel & internet. 
cara bayar IndiHome lewat BRImo
Proses bayar IndiHome lewat aplikasi BRImo
  • Jika sebelumnya belum pernah bayar pakai BRImo, klik saja "Pembayaran Baru"
  • Kemudian pilih jenis layanan IndiHome (karena kita akan bayar tagihan IndiHome).
  • Masukkan juga nomor pelanggan milikmu. Jika sudah klik lanjutkan. 
  • Nantinya akan muncul jumlah tagihan IndiHome milikmu. Pastikan jumlahnya telah sesuai dengan yang ada di aplikasi.
  • Kalau sudah, klik bayar. Masukkan PIN BRImo kamu untuk konfirmasi pembayaran. 
  • Setelah pembayaran selesai, maka akan muncul bukti transaksi yang menandakan pembayaran IndiHome pakai BRImo telah berhasil.

Mungkin banyak yang penasaran, apa yang terjadi jika tidak membayar tagihan IndiHome? Kalau kamu tidak bayar, maka layanan IndiHome akan segera dihentikan. Kamu tidak bisa menikmati layanan IndiHome tersebut, mulai dari layanan internet dan TV kabel. 

Baca Juga: Cara Setor Tunai BRI dengan BRImo dan ATM BRI

Sehingga kamu tidak akan bisa memakai fasilitas dari IndiHome. Bahkan kalau ada perjanjian tertentu, kamu akan mendapatkan denda loh. Jadi pastikan untuk tetap bayar tagihan sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.

Kenapa Bayar Indihome Lewat BRImo Gagal Terus? 

Saat kita membayar tagihan IndiHome, ternyata tidak selamanya akan mulus. Terkadang ada saja pengguna yang mengalami kesulitan saat melakukan pembayaran. 

Permasalahan seperti ini terjadi karena berbagai alasan. Mulai dari kesalahan sistem hingga permasalahan human error. Artinya bisa saja saat kamu memasukkan ID IndiHome, ada angka yang keliru. Hal inilah yang membuat pembayaran IndiHome gagal terus. 

Baca Juga: Cara Bayar ICONNET Lewat BRImo dan BRILink

Alasan kenapa kamu gagal terus saat bayar tagihan IndiHome pakai BRImo yakni karena masalah error. Jadi sistem BRImo atau IndiHome sedang mengalami kesalahan sistem. 

Sehingga pengguna tidak dapat melakukan berbagai transaksi. Bahkan untuk sekedar mengecek saldo juga akan kesulitan. Biasanya akan muncul kode error saat kita membuka aplikasi BRImo ataupun IndiHome. 

Penutup 

Demikianlah cara bayar IndiHome lewat BRImo yang bisa kamu coba. Silahkan praktekkan langsung cara yang telah kami sampaikan di atas. Semoga informasi yang telah admin pameranlawan.com bagikan ini bisa bermanfaat dan menambah wawasan.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url

Nggak Usah Dibaca Gengs...