Kuota Emergency Axis: Kegunaan dan Cara Pakainya

kuota emergency Axis
kuota emergency Axis

PMAERANLAWAN.COM - Sudah tahu tentang kuota emergency Axis apa belum? Kuota internet yang satu ini Menjadi perbincangan di media sosial. Bahkan banyak juga yang belum tahu tentang kuota tersebut. 

Tak heran jika banyak warganet yang bertanya-tanya, apa itu kuota emergency. Padahal kalau kita dengar dari namanya mungkin sudah bisa menebaknya. 

Tapi tenang saja, karena admin pameranlawan.com akan memaparkan terkait apa itu kuota emergency axis dan cara menggunakannya. Sehingga kamu memiliki informasi lengkap terkait kuota yang satu ini. 

Apa Itu Kuota Emergency Axis?

Kuota internet adalah sebuah nominal kuota yang bisa kita pakai untuk berbagai kebutuhan. Kita bisa pakai kuota untuk mengakses internet dan berselancar di dunia digital. 

Kini Axis punya kuota yang namanya emergency. Kalau mendengar kata emergency, mungkin pikiran kita akan tertuju pada keadaan darurat. Namun apakah kuota Axis emergency seperti itu?

Baca Juga: 15 Aplikasi yang Bisa Melacak Keberadaan Seseorang Dengan Nomor Hp

Bagi kamu yang belum tahu, kuota emergency Axis adalah kuota yang bisa kita dapatkan untuk keadaan darurat. Misalnya saja kita mengalami kekurangan kuota internet, maka kita bisa pakai kuota emergency tersebut. 

Kuota Emergency AXIS ini bisa kita dapatkan secara gratis. Kamu bisa mengklaim kuota tersebut mulai dari 1 GB hingga 10 GB. Namun untuk bisa klaim kuota tersebut, kita perlu menunggu jeda waktu. 

Misalnya saja, hari ini kita telah mengklaim kuota emergency, maka kita baru bisa klaim lagi dua Minggu kedepan atau satu bulan kedepannya. Jadi kamu wajib sabar untuk bisa klaim kuota tersebut. 

Kuota Emergency Bisa Digunakan untuk Aplikasi Apa Saja?

Setiap kuota internet tentunya memiliki fungsi dan kegunaan masing-masing. Biasanya kuota internet dipakai untuk mengakses aplikasi tertentu atau mengakses halaman tertentu. 

Hal ini juga sama dengan kuota emergency yang bisa kita pakai untuk menjalankan aplikasi tertentu. Lantas kuota Emergency Axis untuk aplikasi apa saja sih?

Baca Juga: Aplikasi Turbo VPN Untuk Apa? Begini Fungsi dan Cara Pakainya

Mengutip dari laman resmi Axis, kuota darurat atau kuota Emergency dapat kita gunakan untuk melakukan streaming, browsing di internet, chatting di aplikasi WhatsApp, video conference, hingga bermain game.

Jadi kita bisa menjalankan semua aplikasi dan internet pakai kuota ini. Bagaimana dengan Tiktok, apakah kuota emergency bisa untuk Tiktok? Kita bisa mengakses Tiktok dengan kuota emergency dari Axis. 

Bahkan kerennya lagi, kuota emergency dari Axis dapat kita pakai di semua jaringan, mulai dari jaringan 2G, 3G, hingga 4G. Jadi sudah tidak perlu bingung lagi kuota emergency Axis untuk apa. 

Karena kamu telah mengetahui informasi penggunaan kuota secara detail. Lalu bagaimana cara memakai kuota yang satu ini? Apakah perlu memakai aplikasi khusus atau hanya boleh pakai aplikasi tertentu saja? Untuk informasi detailnya bisa kamu simak hingga selesai ya.

Cara Mendapatkan Kuota Emergency Axis

kuota emergency Axis
kuota emergency Axis

Seperti yang telah kami sampaikan sebelumnya, untuk kuota emergency bisa kita pakai untuk mengakses berbagai aplikasi. Kamu bisa coba aplikasi yang kompatibel dengan kuota ini.

Baca Juga: Aplikasi Flo Tol: Review dan Cara Pakai Let It FLO APK

Secara umum cara mendapatkan kuota emergency dari Axis sangat mudah. Kamu hanya perlu mengklaim kuota tersebut melalui aplikasi MyAxis. Dengan mengklaim kuota tersebut, maka kamu bisa memiliki kuota untuk internetan secara gratis. 

Besaran kuota yang akan diperoleh sebenarnya sangat beragam, tergantung dari level kamu. Terdapat lima level pengguna, yaitu Newbie, Junior, Intermediate, Senior, dan level Master. 

Jika kamu berada di level Newbie, maka akan mendapat kuota Emergency sebesar 1GB dengan masa aktif satu jam. Kuota ini bisa kamu klaim setiap dua bulan sekali.

Sementara bagi kamu yang sudah berada di level Master, kamu bisa mendapatkan kuota Emergency sebesar 10GB. Masa aktif dari kuota ini hanya selama tiga jam. Sementara itu kuota tersebut bisa diklaim setiap satu bulan sekali.

Mungkin banyak yang belum tahu, kenapa kuota emergency axis tidak bisa diambil. Masalah seperti ini bisa terjadi karena kamu belum memenuhi persyaratan dan ketentuan yang berlaku. 

Baca Juga: Zen Mode Aplikasi Apa? Begini Kegunaan dan Cara Menonaktifkannya

Jadi sebelum mengklaim kuota ini, pastikan kamu telah memenuhi persyaratan dan ketentuan yang ada. Agar nantinya bisa mendapatkan kuota gratis dari Axis. 

Cara Menggunakan Kuota Emergency Axis

Untuk memakai kuota Emergency ternyata sangat mudah sekali. Kita tidak perlu memakai alat atau aplikasi yang ribet. Kamu hanya perlu memahami persyaratan dari pemakaian kuota ini. 

Terlebih lagi penggunaan kuota ini bisa untuk apa saja. Jadi kamu bisa sesuka hati memakai kuota tersebut tanpa ragu. Penasaran bagaimana cara menggunakannya? Mari ikuti tahapan-tahapan berikut ini. 

  • Pastikan kamu telah mengklaim kuota emergency Axis melalui aplikasi MyAxis. 
  • Selanjutnya nyalakan data seluler kamu yang pakai kartu Axis. 
  • Jika sudah, silahkan buka aplikasi atau browser yang ada di Hp kamu. 
  • Kemudian nikmati berselancar di internet selama beberapa jam. 
  • Selesai, kuota emergency Axis akan secara otomatis terpakai. 

Baca Juga: 5 Cara Convert Pulsa ke DANA Work 100 Persen!

PENTING DIKETAHUI.! Pastikan untuk selalu ingat bahwa kuota ini memiliki masa aktif yang terbatas. Kamu hanya bisa memakai kuota tersebut selama beberapa jam saja. 

Oleh karena itu pastikan kamu memakainya dengan segera. Kemudian beli kuota internet lain agar pulsa kamu tidak tersedot apabila kuota Emergency telah habis. 

Penyebab Kuota Emergency Axis Tidak Bisa Digunakan

kuota emergency Axis
kuota emergency Axis

Ada banyak sekali penyebab mengapa kuota gratis dari Axis tidak bisa kita gunakan. Misalnya saja karena faktor masa aktif, jaringan yang buruk, dan lain sebagainya. Berikut admin pameranlawan.com telah merangkum penjelasan detailnya di bawah ini.

Baca Juga: Aplikasi Sushiroll untuk Apa? Ini Fungsi dan Cara Pakainya

1. Masa Aktif Kuota Telah Habis

Alasan kenapa kuota emergency axis tidak bisa digunakan yakni karena masa aktif telah habis. Kuota yang satu ini memiliki masa aktif yang sangat terbatas, sehingga kamu perlu memakainya dengan segera. Jika kamu memakainya kelamaan, maka kuotanya akan langsung hangus. 

2. Koneksi Jaringan Buruk

Masalah jaringan sering membuat pengguna kesal, lantaran tidak bisa mengakses internet. Nah bisa saja kuota emergency tidak bisa kamu pakai karena jaringan sedang buruk. Sebaiknya cek kembali kualitas jaringan di daerahmu, apakah tengah gangguan atau mengalami error. 

3. Tidak Memenuhi Ketentuan 

Axis memiliki ketentuan tersendiri terkait penggunaan kuota internet. Begitu pula dengan kuota emergency yang memiliki ketentuan penggunaan. Jika kamu tidak memenuhi ketentuan pemakaian maka kuota Emergency Axis tidak bisa digunakan. 

Penutup 

Axis menjadi provider yang cukup banyak digunakan di Indonesia. Kuota yang Axis sajikan cukup beragam, sehingga pengguna bisa memilih salah satu kuota tersebut. 

Salah satu kuota yang menyita perhatian adalah kuota emergency Axis. Kuota yang satu ini merupakan kuota gratis dan bisa kita klaim melalui aplikasi My Axis. Tentunya hal ini bisa memberikan kemudahan untuk kita sendiri.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url

Nggak Usah Dibaca Gengs...