Cara Nonton Video di VPN Lewat Hp Android

cara nonton video di VPN
cara nonton video di VPN

PMAERANLAWAN.COM - Ternyata banyak sekali warganet yang belum tahu cara nonton video di VPN pakai Hp Android. Padahal untuk memakainya sangat mudah dan gampang loh. 

Kita hanya perlu mengaktifkan aplikasi VPN, lalu menonton video yang kita suka. Umumnya sih VPN untuk nonton film agar jauh lebih lancar. Karena jika kita pakai aplikasi biasa, maka akan mengalami error.

Sekedar informasi, VPN tidak hanya berupa aplikasi saja. Tetapi ada juga VPN bawaan di Hp Android yang bisa langsung kita aktifkan. Tentunya untuk mengaktifkannya mudah sekali, kamu bisa mencoba tanpa ribet. 

Sekilas Tentang Aplikasi VPN 

Sebelumnya kamu sudah tahu belum apa itu aplikasi VPN? Bagi yang belum tahu, VPN atau Virtual Private Network adalah teknologi yang digunakan untuk membuat koneksi jaringan agar lebih aman melalui jaringan publik seperti internet.

Baca Juga: 15 Aplikasi yang Bisa Melacak Keberadaan Seseorang Dengan Nomor Hp

Dengan memakai VPN, maka kita bisa mengenkripsi data yang dikirimkan antara perangkat dan server VPN. Sehingga akan menjaga keamanan dan privasi data kita saat berselancar di internet.

Banyak sekali kegunaan dari VPN, misalnya untuk menjaga agar data tetap aman. Kemudian untuk membuat koneksi internet tetap terprivat, sehingga tidak ada yang bisa melakukan pelacakan terhadap perangkat kita. 

VPN juga bisa dimanfaatkan untuk nonton video dan film. Biasanya VPN untuk nonton situs negatif yang telah diblokir oleh pemerintah. Jadi saat kita pakai VPN, maka kita bisa mengakses semua situs dengan mudah. 

Sedangkan jika kita tidak pakai VPN, maka akan susah untuk mengakses situs yang telah diblokir. Oleh sebab itulah VPN sangat bermanfaat bagi yang membutuhkan.

Cara Menggunakan VPN di HP Android

cara nonton video di VPN
cara nonton video di VPN

Penggunaan VPN sebenarnya sangat mudah dan gampang. Asalkan kamu punya Hp, maka bisa langsung mengaktifkannya. Namun pastikan untuk memanfaatkan teknologi VPN secara bijak ya! 

Baca Juga: Aplikasi Omne Buat Apa? Begini Penjelasan dan Fungsi Omne By FWD

Jangan sampai kamu memakai VPN untuk hal-hal yang negatif. Karena hal tersebut bisa memberikan dampak buruk bagi dirimu sendiri. Lantas bagaimana cara pakai VPN di hp? Mari ikuti langkah-langkah berikut ini. 

1. Langkah pertama kamu wajib menginstal aplikasi VPN terlebih dahulu. Silahkan pilih saja aplikasi VPN yang kamu sukai, misalnya saja Turbo VPN, Psiphon Pro, dan lain sebagainya. 

2. Setelah memilih aplikasi yang diinginkan, kamu bisa menginstal aplikasi tersebut. Misalnya jika kamu pilih VPN Turbo, maka silahkan instal saja aplikasinya di Hp kamu. 

3. Buka aplikasi VPN yang telah kamu instal. Biasanya kamu akan diminta menyetujui persyaratan dan kebijakan aplikasi. Silahkan terima saja dan jangan lupa baca baik-baik semua persyaratan tersebut. 

4. Setelah semua persyaratan kamu setuju, langkah selanjutnya adalah menjalankan aplikasi VPN. Silahkan jalankan saja aplikasinya di Hp kamu agar nantinya bisa digunakan untuk mengakses berbagai konten dan website sesuka hati. 

Cara Nonton Video di VPN

Seperti yang telah kami sampaikan sebelumnya, aplikasi VPN bisa kita pakai untuk berbagai hal. Salah satunya yakni untuk mengakses film dan video secara gratis. 

Baca Juga: Aplikasi Turbo VPN Untuk Apa? Begini Fungsi dan Cara Pakainya

Bahkan video yang telah diblokir juga bisa kita tonton pakai aplikasi VPN. Lantas bagaimana cara menonton video di VPN Turbo dan VPN lainnya? Mari ikuti langkah-langkah berikut ini. 

  • Pertama, pastikan kamu telah menginstal aplikasi VPN (bisa pakai Turbo VPN, Psiphon Pro, dan lainnya).
  • Kemudian pilih server negara luar negeri (misal, server Jepang, Amerika, Inggris, dan lainnya). 
  • Jika sudah, jalankan VPN di Hp kamu. Nantinya koneksi internet kamu akan berubah memakai server negara luar. 
  • Apabila koneksi internet sudah memakai server luar negeri, kamu bisa buka UC Browser atau Chrome Browser. 
  • Kemudian buka situs tempat nonton video dan film yang hendak kamu buka. 
  • Terakhir tonton video sepuasnya. Gampang banget bukan? 

Penutup 

Ternyata cara nonton video di VPN sangat gampang sekali kan? Kamu hanya perlu menginstal aplikasi VPN dan menjalankannya di Hp. Apalagi saat ini sudah banyak aplikasi VPN gratis yang bisa kamu pilih, jadi kamu bisa memakai aplikasi VPN sesuka hati.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url

Nggak Usah Dibaca Gengs...