Aplikasi Turbo VPN Untuk Apa? Begini Fungsi dan Cara Pakainya

aplikasi Turbo VPN untuk apa
Ilustrasi kegunaan dari aplikasi Turbo VPN

PAMERANLAWAN.COM - Ternyata masih banyak yang belum tahu aplikasi Turbo VPN untuk apa. Wajar saja sih, karena aplikasi ini belum banyak digunakan oleh semua orang. 

Walaupun aplikasi Turbo VPN telah ada sejak lama di Play Store. Tetapi tidak semua pengguna memakai aplikasi tersebut. Sehingga tak jarang ada saja warganet yang penasaran dengan aplikasi ini. 

Sebelum kamu tahu kegunaannya, kamu wajib mengetahui detail dari aplikasi VPN ini. Oleh karenanya simak terus artikel pameranlawan.com sampai selesai ya.

Apa Itu Aplikasi Turbo VPN?

Kalau kamu pengguna Android yang suka menjelajah di internet, mungkin sudah tidak asing lagi dengan aplikasi ini. Tapi bagi kamu yang merupakan pengguna baru, tentu akan bingung dengan aplikasi tersebut. 

Sesuai namanya, Turbo VPN adalah aplikasi VPN (Virtual Private Network) yang ada di smartphone Android. Aplikasi ini tersedia secara gratis di Google Play Store.

Baca Juga: Heat Up Aplikasi Apa? Begini Cara Menghasilkan Uangnya!

Turbo VPN pertama kali diluncurkan pada 21 Juni 2016 oleh Innovative Connecting. Hingga saat ini, aplikasi tersebut telah dipakai oleh lebih dari 100 juta pengguna. 

Adapun untuk ukurannya cuma 24MB saja dan bisa diinstal di Hp dengan sistem operasi Android 6.0 ke atas. Banyak banget kegunaan dari aplikasi VPN ini loh, salah satunya dapat membuka situs yang diblokir.

Aplikasi Turbo VPN Untuk Apa?

aplikasi Turbo VPN untuk apa
Turbo VPN

Sebuah aplikasi tentunya dibuat dengan mempertimbangkan fungsinya. Turbo VPN pun juga memiliki kegunaan dan fungsi tersendiri. Ada beberapa fungsi dari aplikasi VPN tersebut, untuk lebih jelasnya simak ulasan di bawah ini.

1. Menghubungkan ke Jaringan Internet 

Pertama, aplikasi Turbo VPN bisa kita pakai untuk menghubungkan ke jaringan internet. Jadi semisal kamu kesulitan terhubung ke internet, kamu bisa pakai aplikasi ini. 

Karena dengan memakai Turbo VPN, koneksi internet akan jauh lebih lancar. Sehingga nantinya kamu tidak akan kesulitan mengakses halaman web di SMA Android milikmu.

2. Membuka Situs yang Diblokir

Kegunaan dari aplikasi Turbo VPN yang selanjutnya adalah untuk mengakses situs yang telah diblokir. Biasanya ada situs yang telah diblokir dan tidak bisa kita akses melalui jaringan normal. 

Baca Juga: Apa Itu Aplikasi Jombingo? Begini Penjelasan Lengkapnya

Tetapi dengan memakai aplikasi Turbo VPN, kamu bisa membuka situs tersebut. Tapi jangan disalahgunakan ya, karena kalau kamu membuka situs yang terlarang malah bikin rugi sendiri. 

3. Menonton Video Online 

Tak hanya membuka situs yang diblokir, kita bisa pakai aplikasi Turbo VPN untuk nonton berbagai video yang ada di internet. Jadi nantinya kamu bisa mengakses video online secara gratis pakai aplikasi tersebut. 

Bahkan kamu juga bisa loh menonton video bok-heh yang ada di situs web. Kamu akan puas menyaksikan berbagai jenis tontonan yang bisa menghibur diri.

4. Mempercepat Koneksi Internet 

Terakhir, kamu bisa gunakan aplikasi Turbo VPN untuk mempercepat koneksi internet. Aplikasi tersebut bisa menjadi pemantik untuk meningkatkan kecepatan loading saat berselancar di internet. 

Hal ini memungkinkan kamu untuk memaksimalkan berselancar di internet dan meminimalisir waktu. Karena waktu kamu tidak akan terbuang sia-sia saat menjelajahi internet.  

Apakah Aplikasi Turbo VPN Aman untuk Digunakan?

aplikasi Turbo VPN untuk apa
Aplikasi Turbo VPN

Soal keamanan memang menjadi prioritas bagi semua orang. Begitupun kalau kita pakai aplikasi, kita perlu mempertimbangkan soal keamanan aplikasi tersebut.

Karena kalau kita pakai aplikasi yang tidak aman, bisa saja akan menjadi virus. Hal ini akan membuka peluang untuk orang jahat meretas data-data pribadi yang kita miliki. 

Baca Juga: Apakah Aplikasi Terabox Berbahaya? Begini Jawabannya 

Lantas apakah VPN aman untuk digunakan? Kalau menurut beberapa pakar, ada yang menyebutkan kalau VPN tidak aman. Karena berpotensi terjadi penyadapan data M Banking.  

Lalu bagaimana dengan Turbo VPN? Apakah tetap aman untuk kita pakai? Sejauh ini aplikasi tersebut masih aman. Artinya pameranlawan.com tidak mengalami masalah apapun soal keamanan data. 

Tapi ya kembali lagi kepada diri kalian masing-masing. Kalau khawatir dengan data-data pribadi, sebaiknya tidak perlu memakai aplikasi VPN. Gunakanlah jaringan data normal yang terlindungi oleh sistem keamanan perangkat. 

Kelebihan dan Kekurangan Turbo VPN

Setiap aplikasi pasti punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Yap, begitupun aplikasi Turbo VPN yang juga memiliki plus minusnya. Admin pameranlawan.com telah merangkum beberapa keunggulan dan kelemahan dari aplikasi ini. 

Namun perlu digarisbawahi, kelebihan dan kekurangan berikut berdasarkan pengalaman pemakaian dan sudut pandang admin sendiri. Jadi kamu boleh setuju dan boleh juga tidak setuju. Kalau kurang setuju jangan lupa untuk tulis di kolom komentar ya.

Kelebihan: 

Tercatat ada beberapa kelebihan dari aplikasi Turbo VPN. Kelebihan ini cukup banyak dan terasa sangat besar manfaatnya. Adapun untuk kelebihan tersebut bisa kamu simak di bawah ini. 

Baca Juga: Aplikasi Omne Buat Apa? Begini Penjelasan dan Fungsi Omne By FWD

  • Bisa kita pakai di perangkat Android, iOS, Mac, hingga Windows
  • Jaringan internet jauh lebih stabil dan tidak mengalami lag ataupun down saat browsing. 
  • Pengguna dapat memakai aplikasi ini di semua jaringan. Seperti jaringan 3G, 4G, 5G, LTE dan WiFi.
  • Memiliki ukuran aplikasi yang ringan, yakni cuma 20MB saja di Play Store. 
  • Tersedia berbagai server seperti Amerika Serikat, Singapura, India, Spanyol, Italia, Korea, Kanada, Perancis, Australia, Indonesia, dan lainnya. 
  • Memiliki sistem proteksi yang canggih, sehingga pengguna bisa aman memakai aplikasi tersebut untuk berselancar di internet.

Kekurangan:

Walaupun aplikasi Turbo VPN punya segudang kelebihan, tetapi aplikasi ini juga punya kekurangan. Berikut admin pameranlawan.com telah merangkum beberapa kekurangan dari aplikasi ini. 

  • Sayangnya Turbo VPN belum mendukung jaringan P2P atau peer to peer
  • Jaringan terkadang terputus sendiri walaupun kita tidak memutuskannya. 
  • Terdapat iklan yang cukup mengganggu. Sehingga kamu bakalan kurang nyaman saat memakai aplikasi ini. 

Cara Menggunakan VPN Turbo di Hp Android 

Sebenarnya untuk memakai aplikasi VPN di Hp Android sangat mudah sekali loh. Kamu hanya perlu mengunduh aplikasinya di ponsel lalu menjalankannya. 

Baca Juga: Zen Mode Aplikasi Apa? Begini Kegunaan dan Cara Menonaktifkannya

Kalau kamu penasaran bagaimana cara menggunakan VPN Turbo di Hp Android, admin pameranlawan.com telah merangkum langkah-langkah berikut ini. 

aplikasi Turbo VPN untuk apa
Cara pakai Turbo VPN

  • Langkah pertama, pastikan kamu telah menginstal aplikasi Turbo VPN di perangkat Android. 
  • Selanjutnya buka aplikasi tersebut. Kamu bisa langsung klik ikon wortel jika ingin menghubungkannya secara langsung.
  • Tapi jika ingin memilih server, kamu bisa klik strip tiga yang ada di pojok kanan atas. 
  • Selanjutnya pilih server, pilih saja server yang ingin kamu gunakan. 
  • Terakhir konfirmasi, nantinya akan langsung menghubungkan ke server tersebut.
  • Selesai, kamu bisa langsung browsing menggunakan jaringan sesuai server yang dipilih. 

Jika kamu bingung dengan tahapan tutorial di atas, kamu bisa menyimak video tutorialnya di bawah ini. Silahkan ikuti saja step by stepnya agar kamu bisa paham. 

Penutup 

Sekarang kamu sudah tahu kegunaan aplikasi Turbo VPN untuk apa saja? Kamu juga tahu bagaimana cara memakai aplikasi ini di Hp Android. Semoga informasi yang telah admin pameranlawan.com sampaikan bisa bermanfaat.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url

Nggak Usah Dibaca Gengs...