5 Cara Convert Pulsa ke DANA Work 100 Persen!

cara convert pulsa ke DANA
cara convert pulsa ke DANA

PMAERANLAWAN.COM - Bingung bagaimana cara convert pulsa ke DANA? Padahal jaman sekarang sudah sangat canggih loh. Kita bisa pakai berbagai tools tambahan untuk mengisi saldo DANA dengan pulsa. 

Tutorial convert pulsa ke DANA gratis memang sangat menarik. Karena dengan adanya tutorial seperti ini, kita dapat mengisi saldo DANA tanpa perlu memakai rekening pribadi. 

Hal ini tentu bisa menghemat uang yang kamu miliki. Oleh sebab itulah, kamu wajib tahu convert pulsa all operator ke saldo atau uang. Sebelum itu, pameranlawan.com akan mengajak kamu untuk menyelami tentang aplikasi DANA. 

Sekilas Tentang Saldo DANA

Kamu sudah tahu kan tentang aplikasi DANA? Aplikasi yang satu ini memang sangat bermanfaat sekali. Karena kita bisa menyimpan uang elektronik dengan aman dan mudah. 

DANA menjadi layanan keuangan dan penyimpanan uang dibawa naungan PT. Espay Debit Indonesia. Soal keamanan, tentunya aplikasi yang satu ini sangat aman untuk kita gunakan. 

Karena aplikasi DANA telah terdaftar OJK, Bank Indonesia, dan Kominfo. Sehingga bagi kamu yang hendak memakai aplikasi ini, jangan pernah ragu untuk memakainya. Agar nantinya bisa mendapatkan berbagai kemudahan. 

Seperti yang telah kami sebutkan sebelumnya, aplikasi ini bisa kita pakai untuk menyimpan uang. Biasanya orang-orang akan menyebut uang di aplikasi tersebut sebagai saldo DANA. 

Untuk mengisi saldo DANA tentunya bisa kita lakukan dengan berbagai cara. Misalnya saja dengan convert pulsa ke DANA, pengisian melalui toko merchant, mobile banking, hingga transfer bank. 

Kamu tidak perlu bingung lagi karena sudah banyak pihak yang bekerjasama dengan DANA dan bisa langsung mengisi saldonya dengan mudah. Aplikasi DANA juga bisa kita pakai untuk beli pulsa, paket internet, transfer uang, hingga berbelanja loh.

Apakah Pulsa Bisa Diubah ke Dana?

Semua orang pasti memakai kartu perdana atau SIM Card di ponsel masing-masing. Biasanya kartu perdana tersebut memiliki pulsa dengan nominal tertentu. 

Pulsa adalah sebuah nominal elektronik yang bisa kita pakai untuk menelpon, SMS, dan membeli paket internet. Dengan adanya pulsa, maka kita bisa bertransaksi serta bisa memakai Hp untuk kebutuhan komunikasi. 

Belakangan ini beredar informasi bahwa pulsa bisa kita pakai untuk mengisi saldo DANA. Kita semua tahu kalau mengisi saldo DANA memang bisa dilakukan dengan berbagai cara.  

Mulai dari pengisian saldo DANA pakai bank, mobile banking, hingga pakai pulsa. Saat ini kita bisa mengisi saldo DANA pakai pulsa Telkomsel, Indosat, XL, Smartfren, dan lain sebagainya. 

Hal ini tentu akan memudahkan kamu dalam pengisian saldo. Karena biasanya saat punya banyak pulsa, kita juga akan bingung hendak digunakan untuk apa. Jadi sebaiknya gunakan pulsa tersebut untuk mengisi saldo DANA saja agar bisa digunakan untuk bertransaksi. 

Cara Convert Pulsa ke DANA

Penukaran pulsa ke saldo DANA memang tidak bisa dilakukan secara langsung. Kamu perlu memakai aplikasi atau website tambahan agar dapat terlaksana dengan baik. 

Ada banyak tools yang bisa kamu pakai untuk melakukan convert kok. Lantas bagaimana cara isi saldo DANA pakai pulsa? Mari ikuti beberapa tips dan tutorial yang telah admin pameranlawan.com rangkum berikut ini.

1. Pakai Aplikasi ViaPulsa

cara convert pulsa ke DANA
Aplikasi ViaPulsa

Cara pertama kamu bisa convert pulsa ke DANA tanpa rate pakai aplikasi ViaPulsa. Aplikasi yang satu ini sangat mudah untuk digunakan dan bisa kita pakai sesuka hati. 

Kamu bisa mengunduh aplikasi ViaPulsa melalui Google Play Store. Saat ini sudah ada lebih dari 1 juta pengguna yang memakai aplikasi tersebut. 

Rating di Play Store juga cukup bagus, sehingga aplikasi ini sangat recommended. Adapun untuk melakukan convert pulsa ke DANA pakai ViaPulsa bisa kamu ikuti langkah-langkah berikut. 

  • Pertama, silahkan instal aplikasi ViaPulsa terlebih dahulu. Pastikan kamu memakai aplikasi versi terbaru ya. 
  • Kemudian buka aplikasi tersebut, pada halaman beranda silahkan pilih provider yang kamu gunakan. 
  • Lalu masukkan nominal pulsa yang hendak kamu tukar menjadi saldo DANA. 
  • Isi semua data yang diperlukan dan lakukan penukaran pulsa, setelah itu lalu konfirmasi melalui nomor admin. 
  • Jangan lupa upload bukti transaksi ke admin melalui nomor yang disediakan. 
  • Tunggu proses transaksi selesai, dengan begitu maka saldo DANA kamu akan bertambah. 

2. Pakai Aplikasi ByPulsa

cara convert pulsa ke DANA
Aplikasi ByPulsa

Kalau kamu ingin convert pulsa ke DANA 24 jam, kamu bisa pakai aplikasi ByPulsa. Aplikasi yang satu ini cukup membantu mengatasi berbagai masalah, termasuk transfer ke saldo DANA. 

Di Google Play Store sendiri, aplikasi ByPulsa telah diunduh oleh lebih dari 1 juta pengguna. Aplikasi ini memiliki rating cukup bagus, yakni mencapai 4.7 bintang. Untuk cara penukaran pulsa ke DANA bisa kamu simak berikut ini.

  • Langkah pertama, kamu wajib menginstal aplikasi ByPulsa terlebih dahulu. 
  • Setelah itu, pilih menu Convert Pulsa yang ada di bagian beranda. 
  • Silahkan isi saja nominal pulsa yang ingin kamu ubah menjadi saldo DANA.
  • Kemudian masukkan nomor HP DANA dan namanya. Jika sudah, langsung klik simpan. 
  • Kamu bisa pilih menu DANA, lalu silahkan klik Tukar Pulsa. Nantinya kamu akan diarahkan ke WhatsApp, kamu bisa klik Kirim Pesan.
  • Tunggu saja sampai CS byPulsa membalas pesan kamu. Ikuti petunjuk dari CS untuk melakukan penukaran pulsa ke DANA. 
  • Jangan lupa Screenshot bukti pembayaran agar transaksi bisa lebih aman kedepannya.
  • Selesai, pulsa telah berhasil dikonversi menjadi saldo DANA.

3. Memakai Aplikasi ConvertPulsay

cara convert pulsa ke DANA
Aplikasi ConvertPulsay

Selanjutnya ada aplikasi convert pulsa ke DANA bernama ConvertPulsay. Aplikasi yang satu ini cukup bagus karena bisa kita pakai secara gratis. Apalagi fiturnya juga cukup lengkap, kamu bisa transfer pulsa all operator ke DANA, GoPay, maupun OVO. 

Meskipun aplikasi ConvertPulsay baru dirilis sejak 2020 lalu, tetapi aplikasi ini telah dipakai oleh lebih dari 50 ribu pengguna. Kamu bisa memakai aplikasi tersebut untuk penukaran pulsa ke saldo dompet digital. Untuk melakukannya silahkan ikuti tutorial berikut ini. 

  • Instal aplikasi ConvertPulsay di Hp kamu, lalu login pakai email yang kamu punya. 
  • Setelah itu pilih menu Convert Pulsa, pilih provider dan tujuan convert yakni DANA. 
  • Kamu bisa memasukkan nominal pulsa yang hendak diconvert dan memasukkan data.
  • Pastikan untuk memasukkan data dengan benar agar transaksi bisa berjalan dengan lancar. 
  • Tunggu proses transaksi selesai, dengan begitu maka saldo DANA kamu akan bertambah. 

4. Memakai Aplikasi Uangku

cara convert pulsa ke DANA
Aplikasi Uangku

Cara convert pulsa ke DANA minimal 20 ribu yang selanjutnya yakni memakai aplikasi Uangku. Aplikasi ini cukup populer karena telah digunakan oleh lebih dari 1 juta pengguna di Play Store. 

Apalagi aplikasi Uangku telah dirilis sejak tahun 2014 silam, sehingga jauh lebih terpercaya dan terbaik. Kalau kamu ingin menukarkan pulsa, silahkan ikuti langkah-langkah berikut.

  • Langkah pertama, instal dan buka aplikasi Uangku yang ada di ponsel kamu. 
  • Selanjutnya daftar memakai akun Gmail milikmu. Pada bagian beranda kamu bisa pilih convert pulsa. 
  • Pilih saja provider yang kamu pakai, lalu pilih convert ke DANA. 
  • Masukkan data yang disyaratkan sesuai di aplikasi. Kemudian klik lanjutkan untuk melakukan proses transaksi. 
  • Pastikan untuk melakukan screenshot bukti transaksi sebagai bahan konfirmasi ke admin. 
  • Tunggu saja proses transaksi selesai, dengan begitu maka penukaran pulsa ke DANA telah selesai. 

5. Memakai Situs Zonaconvert

cara convert pulsa ke DANA
Aplikasi Zonaconvert

Terakhir untuk convert pulsa ke DANA minimal 10 ribu, kamu bisa memanfaatkan situs Zonaconvert. Situs ini bisa kamu akses melalui browser seperti Chrome atau Bing. 

Sebenarnya kamu bisa juga pakai aplikasi Zonaconvert di Play Store. Tetapi akan lebih mudah jika kita pakai situs webnya secara langsung. Bagi kamu yang ingin tahu cara convert pulsa ke DANA silahkan ikuti tutorial berikut.

  • Pertama buka situs ZonaConvert.com melalui browser di Hp atau laptop kamu.
  • Pada halaman beranda akan ada berbagai menu. Kamu bisa pilih menu Convert Pulsa. 
  • Nantinya akan diarahkan menuju Play Store, silahkan instal Zona Convert dan login pakai akun Google milikmu. 
  • Setelah berhasil masuk, kamu bisa klik Convert Pulsa pada bagian kanan tengah bawah. 
  • Jangan lupa isi form registrasi sesuai data yang kamu miliki. Pilih nomor DANA yang hendak kamu isi saldonya. 
  • Cara convert pulsa ke DANA tanpa potongan yakni dengan menunggu proses transaksi berjalan dan sukses.  
  • Terakhir, upload bukti Transfer yang berupa screenshot tadi. 

Penutup 

Pulsa dan saldo DANA memang menjadi suatu kebutuhan saat ini. Kita bisa pakai pulsa untuk kelancaran komunikasi. Sementara kita juga bisa pakai DANA untuk melakukan berbagai transaksi. 

Apalagi saat ini sudah ada cara convert pulsa ke DANA yang membuat kamu lebih mudah. Kamu bisa belanja pakai DANA dengan mengisi saldonya menggunakan pulsa yang kamu punya. Untuk tutorialnya bisa simak tips di atas ya, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menambah wawasan.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url

Nggak Usah Dibaca Gengs...