Cara Bayar Angsuran BRI Lewat BRImo Paling Mudah

cara bayar angsuran BRI lewat BRImo
cara bayar angsuran BRI lewat BRImo

PAMERANLAWAN.COM - Mungkin masih banyak yang belum tahu cara bayar angsuran BRI lewat BRImo. Padahal aplikasi BRImo bisa kita manfaatkan untuk bayar berbagai kebutuhan. Salah satunya yakni untuk bayar angsuran dari bank BRI itu sendiri. 

Aplikasi BRImo memang sangat bermanfaat untuk kita semua. Bahkan kita juga bisa lebih mudah untuk melakukan transaksi tanpa harus ribet. Misalnya saja kita bisa transfer uang dengan cepat, bayar tagihan, dan lain sebagainya. 

Karena manfaatnya yang luar biasa inilah, banyak sekali yang suka dengan BRImo. Tak heran jika sebagian besar pengguna Bank BRI pasti memakai aplikasi BRImo. 

Sekilas Tentang Angsuran BRI

Angsuran merupakan sebuah tagihan yang perlu kita bayar karena telah meminjam uang. Aplikasi BRImo memang bisa kita gunakan untuk meminjam uang di bank BRI. 

Baca Juga: Cara Cek Saldo BRIZZI Lewat BRImo

Selain itu, kita juga bisa bayar angsuran tersebut menggunakan aplikasi BRImo. Hal ini tentunya akan memberikan kemudahan untuk kita yang bingung hendak bayar dimana.

Ada banyak sekali jenis angsuran BRI yang bisa kita pilih. Misalnya saja kita bisa memilih angsuran pinjaman uang, hingga pinjaman KUR BRI. Semua jenis pinjaman bisa kita sesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan masing-masing. 

Dalam memilih pinjaman, sebaiknya kamu menyesuaikan dengan kemampuan. Artinya kamu wajib mengatur pemasukan bulanan untuk membayar tagihan dan mengaturnya agar kehidupan tetap berjalan. 

Jika kamu asal meminjam uang, maka yang akan terjadi adalah akan kesulitan untuk mengembalikan uang tersebut. Akhirnya kamu terlilit hutang dan bunga pinjaman semakin menggunung. 

Baca Juga: Cara Bayar Pegadaian Lewat BRImo, ATM BRI dan BRILink

Bukankah tidak enak jika kita terkena teror Debt Collector yang setiap hari menelpon? Oleh sebab itulah pastikan untuk selalu mengecek tagihan angsuran tersebut. Agar nantinya bisa ingat tagihan yang kamu miliki dan segera membayarnya. 

Cara Cek Angsuran BRI Lewat BRImo

cara bayar angsuran BRI lewat BRImo
Ilustrasi angsuran BRI

Kalau kita punya angsuran pinjaman, sebaiknya cek secara rutin. Tujuannya agar kita bisa tahu berapa jumlah tagihan yang kita miliki. Sehingga nantinya kita bisa bayar tagihan tersebut dengan segera. 

Seperti yang telah kami sampaikan sebelumnya, BRI memiliki beberapa layanan pinjaman. Mulai dari angsuran uang, KUR, dan lain sebagainya. Lantas bagaimana sih cara mengecek angsuran yang kita miliki? 

Kabarnya kita bisa loh mengecek angsuran tersebut memakai aplikasi BRImo. Tentunya dengan satu aplikasi ini, kita bisa lebih mudah melihat tagihan yang kita miliki. 

Baca Juga: Cara Bayar UKT UT Lewat BRImo dengan Mudah

Adapun cara melihat tagihan angsuran BRI pakai BRImo yakni dengan login ke aplikasi BRImo. Kemudian masuk ke menu pembayaran dan pilih menu pinjaman. 

Pada bagian tersebut kamu bisa memasukkan nomor KUR BRI atau nomor pinjaman BRI. Setelah itu, akan muncul jumlah tagihan bank BRI yang kamu miliki. 

Cara Bayar Angsuran BRI Lewat BRImo

Angsuran BRImo wajib kita bayar tepat waktu agar nantinya tidak terkena denda ataupun kena bunga. Jika kamu sampai telat bayar, maka bisa terkena masalah yang cukup panjang. 

Oleh sebab itulah, penting sekali untuk mengingat waktu pembayaran angsuran tersebut. Lantas bagaimana cara membayar angsuran BRI lewat BRImo? Mari ikuti langkah-langkah yang telah admin pameranlawan.com rangkum berikut.

cara bayar angsuran BRI lewat BRImo
Ilustrasi bayar angsuran BRI di BRImo

  • Silahkan buka aplikasi BRImo dan login menggunakan username dan password BRImo yang kamu punya.
  • Selanjutnya kamu bisa pilih menu lainnya, lalu scroll sampai ke bawah. 
  • Pada halaman ini, kamu bisa pilih opsi pinjaman BRI.
  • Karena kita akan bayar pinjaman, maka cara bayar angsuran pinjaman BRI lewat BRI link atau BRImo yakni dengan memilih menu pinjaman lainnya. 
  • Masukkan saja nomor rekening pinjaman kamu, lalu klik lanjutkan. 
  • Jangan lupa untuk memasukkan nominal yang hendak kamu bayar. 
  • Apabila telah sesuai, kamu bisa masukkan PIN BRImo untuk konfirmasi. 
  • Selesai, tagihan BRI telah berhasil kamu bayarkan. 

Selain bayar tagihan BRI, kamu juga bisa bayar tagihan motor. Cara bayar cicilan motor lewat BRImo yakni Sangat mudah. Kamu bisa masuk ke menu bayar tagihan, lalu pilih kredit yang menjadi perantara pembayaran. 

Misalnya seperti FIF atau Astra Finance, jika sudah kamu bisa masukkan nomor tagihan. Kemudian langsung bayar sesuai dengan jumlah tagihan yang tersedia. Dengan begitu maka tagihan motor telah berhasil kamu bayarkan. 

Cara Bayar Angsuran BRI KUR Lewat BRImo

KUR BRI adalah sebuah layanan kredit dari bank BRI untuk masyarakat. Sesuai namanya, KUR (Kredit Usaha Rakyat) memiliki tujuan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat yang hendak membuka usaha. 

Baca Juga: Cara Membayar PDAM Lewat BRImo dan Persyaratannya

Dengan layanan kredit ini, maka Anda bisa lebih mudah mendapatkan modal uang untuk pengembangan usaha. Sehingga nantinya usaha Anda bisa lebih maju dan tentunya bisa mendapatkan keuntungan yang lebih. 

Namanya kredit tentu harus kita bayar tagihannya, lantas apakah BRImo bisa untuk membayar angsuran KUR BRI? Jawabannya sangat bisa! Kita bisa membayar tagihan KUR BRI melalui aplikasi BRImo dengan mudah. 

Karena nantinya kamu hanya perlu mencatat kode pembayaran dan langsung membayarnya. Lantas bagaimana sih cara Bayar angsuran KUR BRI Lewat BRI BRImo? Mari ikuti langkah-langkah yang telah admin pameranlawan.com rangkum berikut ini.

  • Langkah pertama, silahkan buka aplikasi BRImo dan login dengan akun yang kamu punya. 
  • Selanjutnya masuk ke menu lainnya, lalu pilih pinjaman BRI. 
  • Kamu bisa pilih bayar pinjaman lainnya lalu masukkan nomor pembayaran KUR BRI. 
  • Jika sudah, kamu klik lanjutkan. Masukkan nominal tagihan pembayaran.
  • Kemudian pilih bayar dan konfirmasi pembayaran dengan memasukkan PIN BRImo. 
  • Selesai, dengan begitu pembayaran KUR BRI telah berhasil.

Penutup 

Aplikasi BRImo memang sangat bermanfaat dan memudahkan kita. Dengan satu buah aplikasi, kita bisa bertransaksi dengan mudah kapanpun dan dimanapun tanpa ada kendala sama sekali. 

Apalagi cara bayar angsuran BRI lewat BRImo juga mudah. Silahkan ikuti langkah-langkah yang telah kami sajikan di atas. Semoga dengan informasi ini bisa memberikan manfaat dan wawasan untuk kita semua.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url

Nggak Usah Dibaca Gengs...