Panduan Cara Cek Saldo BRIZZI Lewat BRImo yang Mudah

cara cek saldo Brizzi lewat BRImo
cara cek saldo Brizzi lewat BRImo

PMAERANLAWAN.COM - Pengguna BRI tidak perlu bingung, karena cara cek saldo Brizzi lewat BRImo ternyata sangat simpel. Asalkan kamu memenuhi persyaratan yang ada, maka bisa menerapkan cara ini.

Cek saldo BRIZZI lewat HP memang lebih praktis. Mengingat, kita hanya perlu klik tombol di Hp, lalu akan muncul menu yang kita inginkan. Dengan cara seperti ini, tentu akan mempercepat proses dan kerja kita. 

BRImo memang menjadi mobile banking yang sangat berguna. Kita bisa bertransaksi dan mengecek saldo tanpa ribet. Salah satu kegunaan aplikasi ini yaitu bisa kita pakai untuk cek saldo BRIZZI. 

Kartu BRIZZI merupakan uang digital yang berasal dari bank BRI. Banyak sekali manfaat dan fungsi dari kartu yang satu ini. Detail informasi terkait BRIZZI bisa kamu simak artikel ini hingga selesai.

Sekilas Mengenai Fungsi e-Money BRIZZI 

Mungkin kamu sudah tahu kalau kartu BRIZZI merupakan produk uang elektronik (e-Money) dari bank BRI. Banyak sekali manfaat yang bisa kita rasakan saat menggunakan kartu BRIZZI. Misalnya saja kartu ini akan mempermudah dalam melakukan transaksi digital. 

Fungsi BRIZZI sendiri yakni bisa kita pakai sebagai alat pembayaran digital. Kita bisa berbelanja pakai kartu ini dan dan bisa melakukan berbagai pembayaran online dengan mudah. 

Beberapa pembayaran yang bisa kita lakukan dengan memakai BRIZZI yakni seperti bayar transportasi umum (MRT, KRL, dan Transjakarta), e-Toll, SPBU, parkir, toko buku, supermarket, dan minimarket.

Selain itu, kita juga bisa menggunakan BRIZZI untuk membayar makanan di restoran, menikmati taman bermain, dan lain sebagainya. Dengan catatan semua merchant tersebut bekerja sama dengan Bank BRI. 

Pengisian saldo BRIZZI juga sangat mudah. Kamu bisa memakai berbagai cara, misalnya seperti top up di merchant, pakai dompet digital, hingga Top up BRIZZI pakai saldo BRImo

Cara Cek Saldo BRIZZI Lewat BRImo

cara cek saldo Brizzi lewat BRImo
Cek saldo Brizzi pakai BRImo

Jika kamu telah melakukan top up saldo BRIZZI, maka kamu wajib mengecek jumlah saldo tersebut. Karena jika tidak mengecek saldonya, kamu akan kesulitan mengetahui jumlah saldo yang tersisa. 

Untuk mengecek saldo, kamu bisa melakukan dengan berbagai cara. Salah satunya yakni cek saldo Brizzi lewat nomor kartu. Biasanya cara ini memerlukan akses aplikasi BRImo. 

Jadi nantinya kamu akan tahu jumlah saldo tersebut melalui aplikasi BRImo. Lantas bagaimana cara cek saldo Brizzi di BRImo? Yuk ikuti tutorial yang telah admin pameranlawan.com rangkum berikut.

  • Langkah pertama, pastikan kamu memiliki aplikasi BRImo versi terbaru yang telah terinstal di Hp. 
  • Pastikan juga Hp kamu sudah support NFC agar bisa terhubung ke aplikasi BRImo. 
  • Aktifkan fitur NFC yang ada di HP kamu. Kemudian buka aplikasi BRImo.
  • Silahkan login dengan username dan password BRImo milikmu sendiri.
  • Pada halaman beranda, kamu bisa pilih menu BRIZZI.
  • Tempel kartu BRIZZI ke Hp kamu lalu tahan hingga beberapa saat.
  • Tunggu sampai kartu BRIZZI muncul, nantinya saldo BRIZZI BRI akan muncul di layar ponsel.
  • Selesai, pengecekan saldo BRIZZI telah berhasil.

Cara Cek Saldo BRIZZI Lewat BRImo Tanpa NFC

cara cek saldo Brizzi lewat BRImo
Cek saldo Brizzi

Mungkin banyak dari kita yang belum memiliki Hp dengan fitur NFC. Karena fitur ini biasanya tersedia di Hp kelas 2 jutaan keatas. Oleh karena itu, banyak yang penasaran apakah kita bisa cek saldo tanpa adanya NFC. 

Lantas bagaimana sih cara cek saldo Brizzi tanpa NFC di aplikasi BRImo? Sayangnya saat ini belum ada cara tanpa NFC. Aplikasi BRImo belum mendukung fitur pengecekan manual, karena BRIZZI berbasis kartu. 

Sehingga jalan satu-satunya yang bisa dilakukan yakni dengan mengecek melalui fitur NFC. Kalau tanpa NFC, kita tidak bisa melakukan pengecekan saldo BRIZZI. Oleh sebab itu, pastikan kamu memiliki hp dengan fitur NFC. 

Sekarang fitur NFC sudah bisa kamu nikmati di Hp dengan range harga dibawah 2 juta. Misalnya saja brand Infinix yang menyuguhkan hp murah dengan fitur NFC. 

Tapi kalau kamu punya budget lebih, sebaiknya beli HP yang bagus sekalian. Agar bisa dipakai untuk jangka panjang, minimal bisa terpakai untuk dua tahun kedepan. 

Penutup 

Sekarang sudah tahu kan bagaimana cara cek saldo Brizzi lewat BRImo? Kamu juga tahu detail persyaratan yang harus disiapkan. Semoga informasi yang pameranlawan.com bagikan ini bisa menambah wawasan dan bermanfaat untuk kita semua.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url

Nggak Usah Dibaca Gengs...