Cara Bayar FIF Lewat BRImo Cuma Sekali Klik

Cara bayar FIF lewat BRImo
Cara bayar FIF lewat BRImo

PAMERANLAWAN.COM - Ketika kamu bingung hendak bayar cicilan, kamu bisa nih menerapkan cara bayar FIF lewat BRImo. Karena pada cara ini kamu bisa dengan mudah untuk melunasi setiap tagihan yang kamu miliki.

Umumnya setiap orang memiliki cicilan dan angsuran untuk kebutuhan sehari-hari. Angsuran tersebut bisa berupa angsuran untuk ciclan kendaraan atau peralatan rumah tangga. Salah satu angsuran yang banyak digunakan oleh masyarakat adalah angsuran FIF.

Angsuran tersebut perlu dibayarkan setiap bulannya agar kita terhindar dari bunga yang menggunung. Jika sampai kita telat bayar, maka bisa berakibat fatal. Tagihan kita bisa saja meningkat dan kita dapat terkena denda.

Oleh sebab itulah perlu adanya platform untuk bayar dengan cepat. Salah satu platform yang bisa kita manfaatkan adalah BRImo. Hal ini karena platform tersebut memberikan banyak sekali kemudahan untuk pengguna. Sehingga kita bisa memakai platform tersebut untuk berbagai transaki.

Apa Bisa Melakukan Pembayaran FIF Lewat Aplikasi BRImo?

Bagi kamu yang belum tahu, FIF adalah Federal International Finance yang merupakan perusahaan pembiayaan. Perusahaan ini bisa memberikan layanan pembiayaan kepada konsumen yang hendak membeli sesuatu. 

Misalnya kamu ingin beli motor, maka kamu bisa pakai layanan FIF dalam proses pembelian motor tersebut. Nantinya kamu perlu bayar cicilan motor ke pihak FIF, jadi tidak perlu bayar ke dealer.

Pembayaran FIF ini bisa kita lakukan melalui berbagai cara. Mulai dari transfer bank, lewat kantor FIF, hingga melalui BRImo. Cara bayar cicilan motor lewat BRImo juga mudah kok. 

Kamu hanya perlu mencatat nomor pelanggan lalu langsung bayar di aplikasi BRImo. Proses ini juga sangat simpel dan cepat banget. Namun sebelum itu, kamu perlu tahu persyaratannya terlebih dahulu. 

Persyaratan yang perlu kamu siapkan yakni aplikasi BRImo versi terbaru, saldo BRImo yang mencukupi, dan nomor pelanggan FIF kamu. Dengan ketiga syarat ini, kamu bisa langsung bayar tagihan FIF secara online. 

Cara Bayar FIF Lewat BRImo

Aplikasi BRImo menjadi mobile banking yang cukup banyak digunakan. Melalui aplikasi ini, kamu dapat melakukan berbagai transaksi dengan gampang.

Misalnya saja, kamu bisa transfer uang ke rekening bank lain, bayar tagihan listrik, bayar tagihan belanjaan, hingga bayar cicilan FIF. Semua kebutuhan kamu terpenuhi dengan satu aplikasi mobile banking ini. 

Tak heran jika BRImo sering dipakai untuk bayar tagihan masyarakat. Lantas bagaimana cara bayar FIF lewat BRImo? Yuk ikuti tutorial yang telah admi pameranlawan.com rangkum di bawah ini. 

Cara bayar FIF lewat BRImo
Aplikasi BRImo terbaru

1. Langkah pertama, pastikan kamu sudah menginstal aplikasi BRImo versi terbaru di ponsel ya. 

Cara bayar FIF lewat BRImo
Login pakai username dan password BRImo

2. Kemudian login dengan akun yang kamu miliki (kamu bisa login pakai masukkan username BRImo dan passwordnya atau bisa juga dengan sidik jari).

Cara bayar FIF lewat BRImo
Pilih lainnya

3. Setelah login, kamu akan dihadapkan dengan berbagai menu yang ada di aplikasi tersebut. Silahkan pilih menu "lainnya" atau titik tiga di layar. 

Cara bayar FIF lewat BRImo
Pilih menu cicilan

4. Cara bayar FIF lewat m banking BRI yang selanjutnya yakni scroll ke bawah. Lalu pada bagian tagihan, silahkan pilih menu "cicilan".

Cara bayar FIF lewat BRImo
Pilih pembayaran baru

5. Jika sebelumnya belum pernah melakukan pembayaran cicilan, maka kamu bisa pilih menu "pembayaran baru"

Cara bayar FIF lewat BRImo
Pilih jenis cicilan FIF

6. Pada bagian pilih jenis cicilan, silahkan pilih saja jenis cicilan FIF atau Federal International Finance.

Cara bayar FIF lewat BRImo
Klik bayar

7. Jangan lupa untuk memasukkan Kode pembayaran FIF lewat BRImo atau nomor pelanggan, lalu klik lanjutkan. Nantinya akan muncul jumlah tagihan FIF yang hendak kamu bayar. 

8. Jika sudah sesuai, kamu bisa klik "bayar" dan konfirmasi pembayaran dengan memasukkan PIN BRImo milikmu. 

9. Dengan begitu proses pembayaran FIF pakai BRImo telah berhasil. 

Apabila kamu telah melakukan pembayaran, jangan lupa untuk screenshot bukti pembayarannya. Tujuannya agar kamu memiliki bukti valid karena telah melakukan pembayaran. 

Penyebab Pembayaran Cicilan FIF Lewat BRImo Gagal Terus

Mungkin kamu pernah mengalami masalah saat melakukan transaksi di BRImo. Biasanya pengguna punya problem berupa tidak bisa bayar cicilan FIF pakai aplikasi BRImo. 

Masalah seperti ini disebabkan oleh beberapa faktor, mulai dari jaringan yang buruk, hingga masalah pada sistem. Brikut pameranlawan.com telah merangkum beserta solusinya di bawah ini. 

1. Koneksi Internet Tidak Stabil

Penyebab yang pertama adalah karena jaringan yang kamu pakai tidak stabil. Masalah seperti ini kerap terjadi namun jarang pengguna yang menyadarinya. Ketika jaringan kamu error, maka akan susah untuk melakukan transaksi di BRImo. 

Solusi yang paling tepat adalah dengan memperbaiki jaringan terlebih dahulu. Kamu bisa gunakan provider yang bagus di daerah masing-masing, selain itu kamu juga bisa mencoba berpindah ke tempat yang sinyalnya bagus. Dengan begitu bayar FIF pakai BRImo bisa berjalan dengan lancar. 

2. Data Kartu BRImo Tidak Valid

Ketika kamu memasukkan data berupa nomor pembayaran, pastikan agar kamu memasukkan informasi yang benar. Karena saat kamu salah memasukkan nomor (walaupun satu huruf atau angka), maka bisa membuat pembayaran FIF gagal.

Solusi yang bisa kamu lakukan yakni memastikan semua informasi telah sesuai. Cek lagi nomor kartu, tanggal kadaluarsa, dan CVV sebelum melanjutkan transaksi. Sehingga nantinya transaksi bisa berjalan dengan lancar. 

3. Limit Transaksi Tercapai

Setiap akun BRImo biasanya memiliki batas transaksi harian atau bulanan. Saat kamu telah mencapai batas ini, pembayaran cicilan FIF bisa saja langsung gagal. 

Kalau penyebabnya adalah masalah ini, maka kamu wajib memastikan agar tidak melebihi batas transaksi harian. Kamu bisa mencoba membuat jadwal sendiri agar transaksi bisa sesuai dengan aturan. 

4. Aplikasi BRImo Sedang Maintenance 

Terakhir, masalah yang kerap muncul ketika bayar FIF pakai BRImo adalah karena sistem maintenance. Masalah seperti ini akan membuat transaksi terganggu dan bahkan kamu tidak bisa melakukan transfer dana sama sekali. 

Untuk mengatasinya, kamu perlu perbarui aplikasi BRImo ke versi terbaru. Kemudian kamu perlu bersabar sejenak sampai maintenance selesai. Setelah proses maintenance pulih, kamu bisa coba cara bayar angsuran FIF lewat BRImo yang telah kami sajikan di atas. 

Penutup 

Manfaat aplikasi BRImo memang sangat banyak. Salah satu manfaat yang bisa kita dapatkan yakni bisa digunakan untuk bayar FIF. Kamu bisa bayar cicilan FIF secara online dan praktis tanpa harus keluar rumah. 

Cara bayar FIF Lewat BRImo juga sangat mudah, kamu bisa ikuti tutorial yang telah pameranlawan.com sajikan di atas. Kemudian kalau ada masalah saat melakukan pembayaran, kamu juga bisa mengetahuinya lewat pemaparan kami di atas. Semoga informasi ini bisa menambah wawasan dan manfaat untuk kita semua.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url

Nggak Usah Dibaca Gengs...