Buka Rekening BRI Online Apakah Dapat Kartu ATM?

buka rekening BRI online apakah dapat kartu ATM
buka rekening BRI online apakah dapat kartu ATM

PAMERANLAWAN.COM - Penasaran tidak, setelah kita buka rekening BRI online apakah dapat kartu ATM dan buku tabungan? Kalau kamu penasaran, kamu wajib menyimak artikel ini hingga selesai agar bisa tahu informasi detailnya. 

Banyak sekali warganet yang bingung karena saat buka rekening BRI tidak dapat Kartu ATM. Sebenarnya bukan tidak dapat sih, tapi belum dapat. Karena saat daftar online, kita tidak akan langsung mendapat kartu ATM.

Secara umum, kartu ATM bisa kita dapatkan di kantor cabang Bank BRI. Tentunya kamu wajib datang ke kantor cabang untuk meminta kartu dan buku tabungan tersebut. Baca Juga: Cara Mengambil Kartu ATM BRI Setelah Daftar Online

Buka Rekening BRI Online Apakah Dapat Kartu ATM?

Saat ini Bank BRI telah memberikan layanan online untuk pengguna. Layanan tersebut berupa pembukaan rekening bank secara online. Hal ini memungkinkan kamu untuk buka rekening dimana saja dan kapan saja. 

Kamu bisa daftar rekening BRI secara online melalui website ataupun melalui aplikasi. Silahkan sesuaikan saja ingin daftar pakai apa, tapi kalau boleh menyarankan sih mending pakai aplikasi BRImo. 

Agar saat rekening BRI kamu jadi, nanti akun BRImo juga bisa digunakan. Lalu apakah kita akan langsung dapat kartu ATM saat pendaftaran online? Kalau dari pengalaman pribadi, kita tidak langsung dapat kartu ATM. 

Baca Juga: Contoh Kode Referral BRI 8 Digit BRImo dan Cara Melihatnya

Kartu ATM tersebut bisa kita dapatkan di kantor cabang Bank BRI. Jadi setelah mendaftar online, kita akan mendapatkan pesan email terkait pengambilan kartu ATM tersebut. 

Jangka waktu pengambilan kartu ATM BRI setelah daftar online sebenarnya bebas. Artinya kamu bisa mengambil kartu tersebut setelah satu bulan pasca pendaftaran online.

Hanya saja, sebaiknya segera ambil di kantor cabang Bank BRI ya. Agar kamu bisa lebih fokus dengan hal lain. Sebelum mendaftar online, kamu perlu memahami persyaratannya terlebih dahulu. 

Persyaratan Buka Rekening BRI Online 

Sebagaimana mendaftar rekening secara offline, saat kamu daftar secara online juga ada syarat yang harus dipenuhi. Persyaratan ini sangat penting agar kamu bisa membuka rekening dengan lancar tanpa ada kendala. 

Baca Juga: Cara Atasi Uang Tidak Keluar dari Mesin ATM BRI Tapi Saldo Berkurang

Untuk persyaratan yang perlu kamu siapkan sebenarnya sama saja dengan syarat daftar rekening BRI offline. Untuk lebih jelasnya, admin pameranlawan.com telah merangkum syarat tersebut antara lain:

  • Kartu identitas pribadi atau e-KTP (untuk WNI)
  • Paspor dan KIMS/KITAP/KITAS (untuk WNA)
  • NPWP (jika sudah punya)
  • Mengisi form aplikasi pembukaan rekening (bisa lewat BRImo atau situs resmi BRI)
  • Membayar setoran awal buka rekening BRI sesuai jenis tabungan yang dipilih

Sekedar informasi, jumlah setoran awal ini tergantung dari jenis jenis tabungan yang dipilih. Ada yang minimal setoran 25 ribu, hingga 1 juta. Untuk lebih jelasnya, kamu bisa melihat data berikut ini.

  1. BritAma: Rp 250.000
  2. BritAma X: Rp 100.000
  3. BritAma Bisnis: Rp 1 juta
  4. BRI Simpedes: Rp 50.000
  5. BRI Simpedes Bisa: Rp 50.000

Cara Buka Rekening BRI Online Tanpa ke Bank

Mendaftar rekening bank biasanya dilakukan dengan cara datang ke kantor bank tersebut. Cara seperti ini tentunya tidak praktis, karena memakan banyak waktu. 

Baca Juga: Cara Melihat Siapa yang Transfer ke Rekening BRI Kita

Karena itu, pihak bank juga telah memberikan layanan khusus untuk masyarakat. Layanan tersebut berupa pendaftaran online melalui website ataupun melalui aplikasi. Kedua cara ini telah kami rangkum di bawah ini.

1. Melalui Situs Resmi BRI

buka rekening BRI online apakah dapat kartu ATM
cara mendaftar rekening BRI secara online

Pertama, kamu bisa melakukan pendaftaran rekening lewat situs resmi BRI. Untuk mengakses situs BRI, kamu bisa pakai browser di Hp atau laptop. Sesuaikan saja dengan perangkat yang kamu gunakan.

Jangan lupa juga untuk mengisi kuota internet untuk mengaksesnya. Lantas bagaimana cara buka rekening BRI online via situs web? Mari ikuti langkah-langkah yang telah kami rangkum berikut ini. 

  • Langkah pertama, silahkan buka situs https://bukarekening.bri.co.id/digital-saving/
  • Pada halaman tersebut kamu bisa pilih menu “Buka Rekening BRI online”.
  • Pilih saja jenis tabungan BRI yang ingin kamu pakai (misal Simpedes, BritAma, dan lainnya).
  • Jika bingung, kamu juga bisa memilih menu “Informasi Produk”, lalu klik “Pilih Rekening”
  • Kemudian kamu bisa memilih lokasi kantor cabang BRI terdekat.
  • Setelah itu upload foto e-KTP, selfie dengan KTP, dan NPWP.
  • Tahap selanjutnya, silahkan masukkan identitas diri sesuai KTP.
  • Lalu kamu melakukan video recording untuk verifikasi data yang telah dikirimkan.
  • Terakhir, lakukan transfer setoran awal sesuai jenis rekening BRI yang dipilih.
  • Dengan begitu, kamu bisa mengambil kartu ATM dan buku tabungan sesuai tanggal yang telah ditetapkan. 

Pasti banyak yang penasaran kan, setelah kita buka rekening BRI online apakah dapat kartu ATM dan buku tabungan? Jawabannya tidak! Serius, kamu perlu waktu untuk mendapatkan kartu ATM dan buku tabungan. 

Jadi setelah pendaftaran online telah berhasil, maka akan ada email yang masuk. Email tersebut berisi tentang jadwal pengambilan kartu ATM di kantor cabang Bank BRI. 

2. Melalui Aplikasi BRImo

buka rekening BRI online apakah dapat kartu ATM
mendaftar rekening BRI secara online

Selain melalui situs resmi Bank BRI, kamu juga bisa buka rekening pakai aplikasi BRImo. Dengan cara ini maka kamu akan langsung terdaftar di akun BRImo. Sehingga tidak perlu melakukan registrasi ulang, kalau saya sih lebih merekomendasikan kamu pakai cara ini. 

Baca Juga: Cara Mengaktifkan BRI Poin di BRImo dan Cara Mengeceknya

Mengingat cara tersebut sangat simpel dan bisa dilakukan dengan mudah. Kamu hanya perlu menginstal aplikasi BRImo dan langsung mendaftarnya. Untuk lebih jelasnya, ikuti tahapan berikut ini. 

  • Tahap pertama, silahkan instal aplikasi BRImo di Google Play Store atau App Store.
  • Setelah itu, buka aplikasi BRImo, kemudian pilih "Belum Punya Akun" dan klik "Daftar" untuk melakukan pendaftaran akun baru. 
  • Masukkan saja data diri yang diperlukan untuk melakukan verifikasi. 
  • Nantinya akan ada SMS yang masuk berupa link pendaftaran. Kamu juga akan mendapatkan kode OTP yang dikirim melalui email.
  • Ikuti saja link tersebut, lalu lakukan perekaman wajah. Jangan lupa untuk masukan OTP untuk verifikasi.
  • Langkah selanjutnya kamu bisa buat Username dan Password untuk login.
  • Jika sudah, maka akan langsung login di aplikasi BRImo.
  • Registrasi telah berhasil, dan kamu juga telah mengaktifkan akun BRImo. 

Mungkin kamu bingung, setelah buka rekening BRI online apakah dapat kartu ATM? Jawabannya tidak! Jadi kartu ATM dan buku tabungan bisa kamu dapatkan di kantor cabang Bank BRI.

Baca Juga: Cara Cek Username BRImo yang Lupa

Setelah pendaftaran rekening online, kamu akan dapat email jadwal pengambilan kartu ATM. Datang saja sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. Nantinya kamu akan dapat kartu ATM dan buku tabungan. 

Penutup 

Sekarang sudah tahu kan kalau buka rekening BRI online apakah dapat kartu ATM dan buku tabungan atau tidak. Kamu juga bisa mengikuti tutorial pendaftaran rekening secara online. Semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menambah wawasan ya!

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url

Nggak Usah Dibaca Gengs...