Cara Mengambil Kartu ATM BRI Setelah Daftar Online

cara mengambil kartu ATM BRI setelah daftar online
cara mengambil kartu ATM BRI setelah daftar online

PAMERANLAWAN.COM - Pembuatan rekening BRI bisa dilakukan secara online, kemudian mencetak atau mengambil kartu secara offline. Cara mengambil kartu ATM BRI setelah daftar online sangat mudah sekali. 

Kamu hanya perlu mendatangi kantor cabang Bank BRI terdekat di kotamu. Kemudian meminta customer service untuk melakukan pencetakan kartu ATM beserta buku tabungan BRI. 

Bagi kamu yang belum tahu, saat ini kita bisa daftar rekening BRI secara online lewat smartphone. Kamu hanya perlu mengakses aplikasi BRImo atau melalui situs resmi Bank BRI. 

Layanan seperti ini tentunya sangat mempermudah penggunaan. Karena kita tidak perlu repot antri di kantor bank BRI. Bahkan kita bisa mengakses layanan tersebut kapanpun dan dimanapun. Baca Juga: Cara Login BRImo Dengan Email

Syarat Cetak Kartu ATM BRI Beserta Biayanya 

Cara mengambil kartu ATM BRI setelah daftar onlineCara mengambil kartu ATM BRI setelah daftar online
syarat mengambil kartu ATM BRI

Sebelum mengambil kartu ATM di bank BRI, kamu wajib tahu persyaratannya. Karena ada beberapa hal yang perlu kamu ketahui, mulai dari persyaratan yang perlu dibawa, hingga biaya untuk pengambilan kartu. 

Lantas apa saja sih persyaratan yang perlu kita bawa untuk mencetak kartu ATM BRI? Ada tiga syarat yang harus kamu bawa, yakni nomor rekening, KTP asli, dan uang untuk setoran pertama. 

Nomor rekening BRI akan kamu dapatkan setelah mendaftar secara online. Biasanya nomor ini akan dikirimkan melalui Email ataupun aplikasi BRImo. Kamu wajib mencatat nomor tersebut dan jangan sampai hilang ya! 

Baca Juga: Cara Mengaktifkan BRI Poin di BRImo dan Cara Mengeceknya

Sedangkan untuk KTP digunakan sebagai tanda bukti serta verifikasi. KTP bisa kamu tunjukkan kepada customer service untuk melakukan validasi data. 

Terakhir, kamu perlu membawa uang tunai untuk setoran pertama. Biaya pengambilan kartu ATM BRI setelah daftar online sebesar Rp.50.000. Uang tersebut digunakan sebagai setoran pertama dan akan masuk ke rekening BRI milikmu.

Cara Mengambil Kartu ATM BRI Setelah Daftar Online

Proses pengambilan kartu ATM BRI sebenarnya sangat mudah. Kamu hanya perlu datang ke kantor cabang lalu langsung cetak kartunya. Proses ini bahkan tidak membutuhkan waktu yang lama.

Baca Juga: Cara Cek Username BRImo yang Lupa

Kamu bisa mengurus pencetakan kartu ATM BRI cuma beberapa menit saja (tergantung antrian). Penasaran bagaimana cara mengambil kartu ATM BRI yang telah kita daftar online? Yuk simak tahapan-tahapan berikut ini.

Cara mengambil kartu ATM BRI setelah daftar online
tahapan mengambil kartu ATM BRI

  • Langkah pertama, catat baik-baik nomor rekening kamu. Kemudian siapkan KTP asli kamu. 
  • Datang ke kantor cabang Bank BRI terdekat dengan membawa nomor rekening dan KTP.
  • Kemudian ambil nomor antrian menuju CS (Customer Service) dan tunggu giliran kamu dipanggil. 
  • Setelah itu sampaikan saja bahwa kamu telah melakukan pembuatan Rekening BRI secara online. Kemudian kamu ingin mencetak kartu ATM tersebut sekaligus aktivasi BRImo.
  • Nantinya CS akan meminta data diri kamu yang berupa KTP dan dan nomor rekening BRI untuk aktivasi. 
  • Kamu juga akan diminta untuk membuat PIN ATM baru, silahkan ikuti saja hingga proses selesai. 
  • Nantinya kamu akan mendapatkan kartu ATM BRI yang telah diaktivasi dan bisa langsung digunakan untuk bertransaksi. 

Kalau kamu bingung dengan penjelasan di atas, kamu bisa menyimak video tutorialnya di bawah ini.

Pasti banyak yang penasaran, berapa lama jangka waktu pengambilan kartu ATM BRI setelah daftar online? Nah untuk waktu pengambilan kartu ATM sebenarnya bebas dan tidak ada batasan. 

Karena data kamu akan tetap tersimpan di sistem bank BRI. Misalnya saja kamu daftar online di bulan Januari 2023. Maka kamu bisa loh mencetak kartu ATM di bulan Agustus 2023. 

Baca Juga: Alasan Kenapa Verifikasi Wajah BRImo Gagal Terus

Asalkan nomor rekening yang dikirimkan melalui email tidak hilang. Pasti nanti akan bisa dicetak menjadi kartu ATM oleh petugas bank BRI. Namun kalau bisa sih sebaiknya segera melakukan pencetakan. Karena blangko ATM terkadang bisa habis kapan saja.

Apakah Bisa Cetak Kartu ATM BRI di Cabang Lain?

Secara umum, pengambilan kartu ATM hanya dapat dilakukan di kantor cabang bank BRI. Berdasarkan pengalaman saya pribadi, di kantor Unit BRI belum bisa mencetak kartu ATM. 

Kantor cabang Bank BRI biasanya terdapat mesin untuk mencetak kartu. Lalu di kantor tersebut juga tersedia blangko atau kartu ATM mentah untuk dicetak. Sementara di kantor Unit BRI biasanya hanya untuk melayani transaksi saja.  

Nah kalau kamu baru saja mendaftar rekening BRI secara online, pasti bingung kan apakah bisa dicetak di kantor cabang lain atau tidak? Jawabannya sangat bisa sekali guys!

Baca Juga: Cara Menghapus Aktivitas di BRImo dengan 5 Langkah

Kamu bisa mencetak kartu ATM BRI di kantor cabang lain setelah melakukan pendaftaran online. Misalnya kamu daftar rekening online dan memilih mencetak di kantor cabang Jakarta. Kemudian karena ada acara tertentu, besoknya kamu ke Bandung, maka kamu bisa mencetak kartu ATM di Bandung.

Untuk biaya cetak kartu ATM BRI sebenarnya gratis, hanya saja kamu perlu melakukan setoran pertama kali sebesar Rp.50.000. Jadi saat datang ke kantor BRI, pastikan untuk membawa uang juga untuk setoran tabungan.

Kamu bisa melihat setoran awal ini di buku tabungan. Selain itu kamu juga bisa langsung mengeceknya melalui ATM BRI atau lewat BRImo. Nantinya kamu akan mendapati jumlah saldo di rekening milikmu. 

Penutup 

Demikianlah pembahasan tentang cara mengambil kartu ATM BRI setelah daftar online. Kamu bisa mencoba menerapkan tutorial yang telah kami sampaikan di atas. Jika masih bingung, silahkan tonton video tutorialnya, karena di situ terdapat penjelasan yang cukup jelas.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url

Nggak Usah Dibaca Gengs...