Cara Melihat Siapa yang Transfer ke Rekening BRI Kita

cara melihat siapa yang transfer ke rekening BRI
cara melihat siapa yang transfer ke rekening BRI

PAMERANLAWAN.COM - Bagi sebagian pengguna, cara melihat siapa yang transfer ke rekening BRI sangat membantu sekali. Karena dengan cara tersebut, maka bisa meminimalisir orang salah transfer. 

Kita bisa tahu orang yang mentransfer ke nomor rekening pribadi kita. Kalau misal tiba-tiba ada transferan masuk dan kita tidak tahu orang yang transfer, maka bisa berakibat buruk. 

Bisa saja itu merupakan modus atau bahkan orang yang salah transfer. Jika seperti ini, maka menjadi sangat merepotkan ketika kita lalai dan tidak menghubungi orang tersebut.

Apakah Bisa Melihat Riwayat Transfer BRI?

Bagi yang belum tahu, riwayat transfer atau mutasi rekening adalah catatan transfer yang ada di rekening nasabah. Catatan tersebut berupa uang keluar dan uang masuk ke rekening. 

Baca Juga: Cara Setor Tunai BRI dengan BRImo dan ATM BRI

Misalnya saja, pameranlawan.com mendapatkan transferan dari Sanji. Maka pada mutasi rekening tersebut akan tertulis bahwa Sanji mengirim uang sebesar Rp.***** kepada Pameranlawan.com. 

Kemudian ada juga keterangan kode referensi transaksi tersebut. Kode ini berguna sebagai penanda transaksi yang telah dilakukan. Bahkan kamu juga bisa melihat tanggalnya juga loh, intinya sih lengkap banget.

Lantas mutasi rekening bisa dilihat dimana? Kamu bisa melihat mutasi rekening melalui aplikasi BRImo dan SMS Banking BRI. Selain itu, kamu juga bisa melihatnya di buku tabungan saat cetak rekening koran.

Namun yang paling gampang sih mengecek di aplikasi BRImo dan SMS. Karena kedua cara ini sangat simpel dan bisa kamu lakukan dimanapun dan kapanpun.

Cara Melihat Siapa yang Transfer ke Rekening BRI Kita

Seperti yang telah kami sampaikan sebelumnya, ada dua cara yang bisa kita lakukan untuk melihat orang yang transfer ke rekening kita. Cara tersebut melalui aplikasi BRImo dan lewat SMS. Untuk lebih jelasnya, simak terus artikel ini hingga selesai. 

Baca Juga: Cara Mengaktifkan BRI Poin di BRImo dan Cara Mengeceknya

1. Melihat Riwayat Transfer ke Rekening Lewat BRImo

Pertama, kamu bisa mengecek orang yang telah transfer ke rekening kita pakai BRImo. Aplikasi yang satu ini sangat berguna sekali untuk berbagai kebutuhan transaksi. 

Kita bisa bertransaksi membayar tagihan, transfer ke rekening lain, hingga melihat mutasi rekening. Penasaran bagaimana cara melihat transfer masuk di BRImo? Ikuti terus langkah-langkah berikut ya.

  • Langkah pertama, silahkan buka aplikasi BRImo di ponsel kamu. 
  • Kemudian login ke akun BRImo milikmu, kamu bisa login pakai email dan password atau finger print. 
  • Setelah masuk ke dalam aplikasi, kamu bisa pilih menu mutasi. 

cara melihat siapa yang transfer ke rekening BRI
Mutasi rekening di BRImo

  • Nantinya akan muncul riwayat orang yang telah transfer ke rekening kita.
  • Biasanya akan ada keterangan nama pengirim dan nama penerima. 
  • Kemudian akan ada juga keterangan nominal uang yang kamu terima.

2. Melihat Riwayat Transfer ke Rekening Lewat SMS

Masih bingung bagaimana cara mengetahui nomor rekening atas nama siapa? Kamu bisa melihat orang yang telah transfer ke rekening kita pakai SMS. Cara ini hanya berlaku kalau nomor kamu telah terdaftar di SMS Banking BRI. 

Baca Juga: Cara Login BRImo Dengan Email dan Kode Referral

Biasanya saat ada transaksi masuk atau keluar, akan ada SMS yang masuk ke nomor kita. SMS tersebut berupa pemberitahuan bahwa ada seseorang yang telah mentransfer uang ke rekening kita. 

Untuk melihatnya, kamu hanya perlu buka aplikasi pesan atau SMS. Lalu pilih "BRI Notif" dan baca saja pesan yang hendak kamu cari tahu. Untuk contohnya kurang lebih seperti gambar di bawah ini. 

cara melihat siapa yang transfer ke rekening BRI
Lihat mutasi rekening lewat SMS

Penutup 

Pada intinya sih cara melihat siapa yang transfer ke rekening BRI sangat mudah sekali. Kamu bisa coba dua cara yang telah pameranlawan.com sajikan di atas. Semoga tutorial kali ini dapat membantumu ya!

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url

Nggak Usah Dibaca Gengs...