Cara Download Opera Mini 4.2 Versi Lama Secara GRATIS!

download Opera Mini 4.2 versi lama
download Opera Mini 4.2 versi lama

PAMERANLAWAN.COM - Bagi kamu yang mencari tips mendownload Opera Mini 4.2 versi lama, kamu perlu menyimak detail artikel berikut. Karena kami akan membagikan informasi secara lengkap untuk kalian semua. 

Opera Mini adalah sebuah browser yang dapat kita gunakan untuk berselancar di internet. Aplikasi tersebut pertama kali meluncur pada 10 Agustus 2005 oleh Opera Software ASA. 

Software yang satu ini dirancang khusus untuk ponsel, PDA Phone, dan Smartphone. Bahkan banyak software atau OS yang support dengan aplikasi ini, misalnya seperti Java MIDP 2.0/Java J2ME, Android, Windows Mobile, iOS, BlackBerry OS, UIQ3, Symbian, dan Zeebo.

Secara umum, pengguna memilih aplikasi Opera Mini karena memiliki ukuran yang ringan. Bahkan aplikasi tersebut juga sangat mudah untuk kita gunakan, sehingga tak heran jika banyak yang suka dengan aplikasi ini.

Keunggulan Aplikasi Opera Mini

download Opera Mini 4.2 versi lama
Aplikasi Opera Mini

Sebagai browser yang sudah lama melintang di jagat maya, tentunya banyak sekali keunggulan dari aplikasi ini. Bahkan mungkin keunggulan ini tidak dimiliki oleh web browser lain loh. 

Opera Mini memiliki beberapa keunggulan dibandingkan dengan peramban web lainnya. Berikut kami telah merangkum beberapa keunggulan tersebut, antara lain:

1. Loading Lebih Cepat

Bagi kamu yang memiliki masalah web browser lemot, mungkin bisa beralih ke Opera Mini. Karena aplikasi yang satu ini menawarkan kemudahan berselancar yang super cepat. 

Jadi aplikasi Opera Mini memanfaatkan teknologi kompresi data yang memungkinkan loading halaman web jauh lebih cepat. Teknologi ini tentu sangat berguna sekali untuk kamu yang berada di lingkungan dengan jaringan buruk. 

Bahkan nantinya Opera Mini bisa mempercepat loading halaman web hingga 90%. Tentunya kecepatan ini tergantung dari koneksi internet yang kamu miliki. 

2. Ukuran Aplikasi yang Kecil

Embel-embel “mini” pada aplikasi ini bukan tanpa alasan loh. Pasalnya nama “mini” yang disandangnya mewakili ukuran aplikasi yang sangat kecil ketimbang ukuran aplikasi versi biasa. 

Opera Mini memiliki ukuran aplikasi yang kecil, yaitu hanya sekitar 10MB. Saat kamu download Opera Mini versi lama ringan, maka bisa lebih lancar di ponsel yang kamu miliki. 

Hp dengan ruang penyimpanan yang terbatas bisa menginstal aplikasi tersebut. Sehingga nantinya pengguna dengan smartphone yang spesifikasi minim tetap bisa berselancar di internet dengan lancar. 

3. Lebih Hemat Data 

Salah satu keunggulan dari Opera Mini versi lama terbaik adalah lebih hemat data. Aplikasi ini mampu menghemat penggunaan data seluler secara lebih efisien. 

Hal ini karena aplikasi Opera Mini mengkompresi halaman web sebelum dikirim ke perangkat seluler. Sehingga tampilan yang kita dapatkan jauh lebih ringan dan lancar. 

Opera Mini juga menjadi aplikasi browser yang sangat ideal untuk kamu pengguna dengan kuota terbatas. Kamu tetap bisa internetan dengan aplikasi tersebut tanpa ada kendala sedikitpun. 

4. Tampilan Halaman Web yang Responsif

Dari segi tampilan, Opera Mini memiliki tampilan halaman web yang sangat responsif. Hal ini memungkinkan tampilan dari aplikasi dapat menyesuaikan dengan panjang maupun lebar perangkat. 

Misalnya jika kamu memakai Hp dengan ukuran 5 inch, maka tampilannya bisa sesuai di perangkat tersebut. Sedangkan jika kamu memakai Hp 6.5 inch, maka tampilannya juga bisa sesuai. 

Fitur Unggulan Aplikasi Opera Mini Versi Lama 

download Opera Mini 4.2 versi lama
Opera Mini

Seperti yang telah kami sebutkan sebelumnya, Opera Mini telah menjadi salah satu peramban web paling populer di dunia. Aplikasi ini telah digunakan oleh berbagai penggunaan dengan perangkat yang berbeda. 

Opera Mini juga mengalami perkembangan yang cukup signifikan. Bahkan dari segi fitur juga berbah cukup drastis. Banyak sekali perubahan pada aplikasi ini yang membuatnya jadi pertimbangkan untuk sebuah aplikasi seluler. 

Akan tetapi terdapat beberapa pengguna yang justru lebih suka dengan aplikasi versi lawas. Hal ini karena aplikasi lama memberikan fitur yang cukup keren dengan tampilan elegan. Berikut beberapa fitur yang terdapat pada aplikasi Opera Mini versi lawas, antara lain. 

1. Kompresi Data

Opera Mini memakai teknologi kompresi data untuk mempercepat loading halaman web. Jadi pengguna hp dengan koneksi internet yang lambat tetap bisa menikmati nyamannya berselancar di internet dengan tenang. 

Meskipun halaman website yang kita akses sangat berat atau lemot, tetapi kita tetap bisa membukanya dengan lancar. Tampilan halaman website bisa dimuat lebih lancar tanpa ada kendala sama sekali. 

2. Mode Hemat Baterai

Saat kamu menggunakan aplikasi Opera Mini, maka bisa menikmati fitur hemat daya. Cara kerja dari mode ini dengan mengurangi penggunaan CPU dan layar.

Jadi saat dalam mode hemat daya, Opera Mini akan mengurangi penggunaan CPU melalui pengoptimalan prosesor dan mengurangi jumlah tugas yang berjalan di latar belakang.

Selain itu Opera Mini juga akan mengurangi penggunaan layar dengan menurunkan kecerahan layar dan mengurangi waktu respons layar. Hal ini akan menghemat baterai hingga 50%. 

3. Mode Hemat Data

Selain hemat baterai, aplikasi Opera Mini juga memiliki fitur hemat data. Dengan fitur ini, kamu bisa lebih menghemat penggunaan kuota internet ketika menjelajah dunia internet. Cara kerja dari mode ini yakni dengan mengurangi ukuran halaman web yang dimuat. 

Nantinya ukuran gambar, teks, CSS, dan JavaScript di halaman web akan dikompresi oleh sistem. Hal inilah yang membuat pengguna merasakan lebih cepat saat membuka halaman web dan tetap hemat meski internetan berjam-jam. 

4. Mode Malam

Layaknya browser jaman sekarang, Opera Mini juga memiliki mode malam. Fitur yang satu ini bisa membantu melindungi mata dari paparan cahaya biru. Mode ini mengubah tampilan halaman web menjadi gelap, sehingga lebih nyaman ketika kita membaca di malam hari.

Pada fitur ini, nantinya seluruh warna latar belakang halaman web menjadi hitam dan warna teks menjadi putih. Kecerahan layar juga akan meredup, sehingga kita bisa lebih nyaman membaca informasi atau halaman website.

5. Fitur Private Browsing

Banyak sekali pengguna yang mendownload Opera Mini 4.2 versi lama uptodown karena adanya fitur private browsing. Fitur ini tentu bisa membuatmu menjelajahi web tanpa meninggalkan jejak.

Fitur private browsing pada Opera Mini memungkinkan aplikasi tidak akan menyimpan riwayat browsing, cookie, atau cache. Sehingga kamu tidak akan diketahui oleh pihak manapun saat menjelajah di internet.

6. Fitur Ad Blocker

Pada aplikasi Opera Mini versi lama juga terdapat fitur ad blocker yang dapat memblokir iklan di halaman web. Semua iklan yang mengganggu dan muncul tiba-tiba akan terblokir dengan adanya fitur yang satu ini. 

Ad blocker pada aplikasi Opera Mini akan memblokir kode iklan di halaman web. Hal ini mencegah semua iklan ditampilkan di halaman web. Sehingga kamu bisa browsing dengan nyaman dan merasa tetap aman tanpa terganggu sama sekali. 

7. Fitur VPN

Salah satu alasan mengapa banyak yang download Opera Mini 4.2 versi lama apkpure adalah karena memiliki fitur VPN. Fitur yang satu ini sangat berguna untuk melindungi privasi pengguna saat menjelajahi web.

Nantinya VPN Opera Mini akan menggunakan server di seluruh dunia. Kemudian nantinya menyembunyikan alamat IP pengguna. Hal ini tentunya akan melindungi privasi pengguna saat menjelajahi web. Karena kamu akan menjelajah web secara anonim sehingga tidak bisa dilacak oleh pihak lain. 

8. Anti Blokir 

Secara umum, saat kita menginstal aplikasi versi lawas, maka bisa terkena blokir. Hal tersebut karena aplikasi lawas dianggap malware dan kurang relevan dengan versi yang sekarang. 

Opera Mini versi lama anti blokir menjadi fitur yang sangat disukai oleh pengguna. Karena dengan fitur ini, pengguna bisa bebas berselancar di internet tanpa terkena blokir. 

Bahkan aplikasi tersebut memungkinkan kamu untuk memakai aplikasi ini tanpa khawatir terblokir. Jadi meskipun kamu menginstalnya di Hp, maka sistem di Hp tidak akan mendeteksi bahwa aplikasi ini perlu tindakan khusus. 

Cara Download Opera Mini 4.2 Versi Lama

download Opera Mini 4.2 versi lama
Opera Mini

Sekedar informasi, saat ini aplikasi Opera Mini telah diunduh oleh lebih dari 500 juta pengguna di Play Store. Hal ini menunjukkan bahwa aplikasi tersebut sangat bagus dan diminati oleh pengguna. 

Setiap beberapa waktu, aplikasi ini mengalami pembaruan agar fitur yang ada di dalamnya lebih sempurna. Hanya saja terkadang ada saja pengguna yang jauh hati dengan versi tertentu. 

Misalnya saja seperti aplikasi Opera Mini versi 4.2 yang sangat diminati. Karena itulah tak jarang pengguna mencari link untuk mengunduh aplikasi versi tersebut. Berikut kami telah merangkum beberapa link yang bisa digunakan untuk mengunduh file aplikasi, antara lain.

Situs Resmi: https://www.opera.com/id

Play Store: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.opera.mini.native&hl=id&pli=1

Opera Mini 4.2 Versi Lama: https://apkcombo.com/id/opera-mini/com.opera.mini.native/old-versions/?page=2

Beberapa link di atas bisa kamu gunakan untuk menginstal aplikasi Opera Mini di Hp masing-masing. Bagi kamu yang bingung cara download Opera Mini versi lama, silahkan ikuti langkah-langkah berikut. 

  • Langkah pertama, pilih link di atas lalu salin linknya dan buka melalui browser di Hp kamu. 
  • Nantinya kamu akan dibawa ke halaman unduhan. 
  • Pada halaman tersebut, silahkan klik unduh dan install aplikasi Opera Mini di Hp kamu.
  • Jika telah terunduh dan terinstal, kamu bisa langsung membuka aplikasinya. 
  • Silahkan berselancar di internet menggunakan aplikasi Opera Mini.

Penutup 

Sekarang kamu sudah tahu cara download Opera Mini 4.2 versi lama. Kamu juga bisa mengunduhnya melalui media yang telah kami sajikan di atas. Semoga informasi kali ini bisa memberikan manfaat dan wawasan untuk kita semua.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url

Nggak Usah Dibaca Gengs...