Contoh Kode Referral BRI 8 Digit BRImo dan Cara Melihatnya

kode referral BRI 8 digit BRImo
Kode referral BRImo

PAMERANLAWAN.COM - Kode referral BRI 8 digit BRImo kabarnya bisa kita gunakan untuk mendapatkan manfaat tertentu loh. Banyak yang bilang kalau kode tersebut mirip dengan kode referral platform lain. 

Karena pada kode referral BRImo terdapat kumpulan angka tertentu dengan susunan unik. Hal ini tentu membuat sebagian warganet penasaran dan ingin mencobanya. 

Nah di artikel ini, pameranlawan.com akan mencoba mengulas terkait kode referral BRImo tersebut. Mulai dari pengertian, contoh, hingga cara melihatnya. Jadi ikuti terus artikel ini hingga selesai ya. 

Apa Itu Kode Referral di BRImo?

Mungkin kamu sering dengan istilah kode referral. Kode tersebut biasanya digunakan untuk berbagi ataupun mengundang orang lain bergabung ke platform tertentu. 

Misalnya kamu main aplikasi A, lalu kamu membagikan kode referral milikmu ke teman dan temanmu bisa bergabung dengan aplikasi tersebut. Maka nantinya kamu akan mendapatkan poin dan temanmu juga akan dapat poin.

Baca Juga: Cara Bayar Virtual Account BNI Lewat BRImo

Poin-poin tersebut nantinya bisa dicairkan menjadi uang. Kurang lebih sistem kerjanya seperti itulah. Lalu bagaimana dengan kode referral di aplikasi BRImo? 

Kode referral BRI 8 digit BRImo adalah sebuah kode unik yang menandakan bahwa transaksi telah berhasil. Jadi saat kamu bertransaksi pakai BRImo ataupun ATM, maka akan mendapat kode referral tersebut. 

Kode unik tersebut memang menjadi penanda dan bukti bahwa bahwa kamu telah menyelesaikan transaksi. Sehingga nantinya jika ada kesalahan keuangan, maka bisa dicek melalui kode tersebut. 

Kode referral opsional BRI 8 digit juga berfungsi sebagai proteksi tambahan. Artinya dengan adanya kode tersebut, kita berhasil mengamankan transaksi maupun pembelian.

Misalnya kamu telah melakukan transaksi, maka kode referral BRI BRImo bisa jadi bukti kalau kamu telah bertransaksi. Kalau misal ada yang meminta bukti transaksi, maka kamu bisa tunjukkan kodenya sebagai bukti. 

Contoh Kode Referral BRI 8 Digit BRImo

Setelah kamu mengetahui detail dari kode referral BRImo, sekarang kamu perlu tahu contoh kode tersebut. Karena kalau kamu tidak tahu bentuk dan contohnya, nanti akan sangat susah membedakannya. 

Baca Juga: Apa Itu Safety Mode BRImo? Begini Penjelasan Lengkapnya

Apalagi kode ini berisi angka, jadi antara kode referral dan kode lain akan mirip. Adapun untuk contoh kode referral bank BRI bisa kamu lihat gambar di bawah ini. 

kode referral BRI 8 digit BRImo
Kode referral BRImo

Perhatikan gambar di atas! Pada bagian "No. Ref:028373882" itu merupakan kode referral transaksi yang telah kita lakukan di BRImo. 

Kalau kita klik riwayat transaksi di BRImo tersebut, nantinya akan muncul contoh kode referral BRI 8-15 digit yang ada di bawah tanggal. Perhatikan gambar di bawah!

kode referral BRI 8 digit BRImo
Nomor referral BRImo

Cara Melihat Kode Referral BRI 8 Digit BRImo

Sebenarnya kalau kita lihat gambar di atas, kita akan tahu posisi atau letak dari kode referral tersebut. Tapi tenang saja, kalau kamu bingung, kami akan memaparkan cara melihatnya. 

Lantas kode referral BRI ada dimana? Kode tersebut berada pada menu aktivitas di BRImo. Kamu bisa melihat semua transaksi dengan kode referral yang berbeda-beda. 

Baca Juga: Cara Bayar Kode Billing Lewat BRImo dan ATM BRI

Adapun untuk cara mengetahui kode Referral BRI di BRImo bisa kamu ikuti langkah-langkah yang telah admin pameranlawan.com rangkum berikut.

kode referral BRI 8 digit BRImo
Login ke akun BRImo

  • Langkah pertama, pastikan untuk menginstal aplikasi BRImo versi terbaru. 
  • Selanjutnya buka aplikasi tersebut dan login menggunakan akun BRImo milikmu. 
  • Apabila telah login, silahkan pilih menu aktivitas yang ada di bagian bawah.
  • Nah di menu tersebut, kamu akan menemukan berbagai aktivitas yang telah dilakukan di BRImo. 

kode referral BRI 8 digit BRImo
Kode Referral BRI di BRImo

  • Lihat bagian "No. Ref", di situ ada deret nomor. Nah nomor itulah yang dinamakan dengan kode referral BRImo.
  • Kalau kamu penasaran, silahkan klik saja riwayat transaksi tersebut. Nantinya akan muncul nomor referensi di bawah tanggal.

Apakah Ada Kode Referral BRI Saat Daftar BRImo?

Belakangan ini banyak pengguna yang mencari kode referral BRImo untuk daftar. Kabarnya kode tersebut bisa kita pakai untuk mendapatkan saldo atau uang ketika melakukan pendaftaran.

Sayangnya informasi tersebut HOAX! Karena admin Pameranlawan.com telah melakukan konfirmasi kepada salah satu pegawai Bank BRI di Pemalang, Jawa Tengah. 

Baca Juga: Cara Menggabungkan 2 Rekening di BRImo Tanpa ke Bank

Pegawai tersebut menjelaskan bahwa tidak ada kode referral yang bisa mendatangkan uang. Karena saat melakukan pendaftaran di BRImo, kita tidak membutuhkan kode referral. 

Bahkan tidak ada menu untuk memasukkan kode referral loh. Kita hanya diminta untuk memasukkan data-data pribadi seperti KTP, nomor Hp, dan lain sebagainya.

Oleh karena itu, jangan tertipu dengan kode referral BRImo dengan iming-iming dapat saldo gratis. Karena itu merupakan kebohongan dan HOAX yang beredar di media sosial.

Penutup 

Sekarang kamu sudah tahu tentang kode referral BRI 8 digit BRImo kan? Kamu juga tahu bagaimana cara mengecek dan melihatnya. Semoga informasi yang pameranlawan.com bagikan ini bisa bermanfaat dan menambah wawasan.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url

Nggak Usah Dibaca Gengs...