Cara Pinjam Uang di Akulaku Tanpa Rekening dan ATM

cara pinjam uang di Akulaku tanpa rekening
Ilustrasi cara pinjam uang di Akulaku tanpa rekening

PAMERANLAWAN.COM - Tutorial cara pinjam uang di Akulaku tanpa rekening bisa kamu ikuti melalui artikel berikut. Kami telah menyiapkan tahapan yang sangat mudah untuk dipraktekkan. 

Cara pinjam uang di Akulaku tanpa ATM ini hanya memanfaatkan layanan dari Bank Jago maupun DANA. Dengan layanan ini, kamu dapat mengajukan pinjaman walaupun tidak punya rekening bank. 

Layanan seperti ini memang sangat mempermudah sekali. Kita bisa melakukan berbagai transaksi digital dengan cepat. Namun sebelum masuk ke tutorialnya, kamu bisa menyimak informasi tentang aplikasi Akulaku berikut. 

Sekilas Tentang Aplikasi Akulaku untuk Meminjam Uang 

Mungkin kamu pernah bertanya-tanya, aplikasi Akulaku bisa pinjam uang gak ya? Hem, jawabannya sangat bisa sekali. Kamu bisa meminjam uang hingga jutaan rupiah lewat Akulaku.

Uang pinjaman ini bisa langsung masuk ke rekening pribadi. Apalagi prosesnya juga sangat cepat, hanya hitungan detik saja uang langsung cair.

Lantas aman tidak pinjam uang di Akulaku? Berdasarkan pengalaman pribadi, meminjam uang di aplikasi Akulaku sangat aman. Asalkan kamu tidak telat bayar cicilan. 

Karena saat kamu telat bayar, maka akan ditelpon oleh pihak Akulaku. Hal ini tentu akan mengganggu sekali. Selain itu, nama kamu juga akan masuk BI checking. 

Jika telat bayar, maka nama kita akan masuk daftar hitam yang pernah nungak. Masalah ini bisa serius ketika kita ambil KPR atau cicilan di bank. Karena itulah, jangan sampai telat bayar cicilan.

Persyaratan Pinjam Uang di Akulaku

cara pinjam uang di Akulaku tanpa rekening
Ilustrasi Syarat pinjam uang di Akulaku

Sebelum memulai pinjam uang, tentunya kamu perlu tahu persyaratannya terlebih dahulu. Karena persyaratan ini bakal menjadi pondasi untuk kamu pinjam uang di aplikasi. 

Lantas bagaimana sih persyaratan pinjam uang tapi tidak punya rekening? Berikut pameranlawan.com telah merangkumnya di bawah ini. 

1. Akun Telah Aktif Selama Minimal 30 Hari

Persyaratan pertama, akun kamu harus aktif minimal 30 hari. Hal ini dilakukan agar menu cicilan dan pinjaman bisa aktif. Selain itu, cara ini bisa meningkatkan limit kredit. Sehingga uang yang bisa kamu pinjam jadi lebih besar. 

2. Tidak Ada Tunggakan Cicilan

Selain masa aktif akun, kamu juga harus bebas dari cicilan. Pastikan kamu tidak memiliki cicilan di aplikasi Akulaku maupun di aplikasi lain. Tujuannya agar proses pengajuan pinjaman bisa berhasil.

3. Memiliki Akun DANA

Karena kita akan melakukan pinjaman Akulaku tanpa rekening dan ATM, maka kita perlu akun DANA. Fungsi dari akun DANA yaitu untuk menerima uang dari Akulaku. Sehingga uang tersebut masuknya ke nomor DANA milikmu. 

4. Memiliki Akun Bank Jago

Selain menggunakan DANA, kamu juga bisa menggunakan akun Bank Jago. Jadi sesuaikan saja, kamu ingin pakai akun DANA atau Bank Jago. Karena fungsinya sama, yakni untuk menerima uang dari Akulaku. 

Cara Pinjam Uang di Akulaku Tanpa Rekening dan ATM

cara pinjam uang di Akulaku tanpa rekening
Ilustrasi meminjam uang di Akulaku

Sebelum kamu meminjam uang, pastikan sudah memiliki akun Bank Jago. Kamu bisa buat secara online melalui smartphone Android. 

Nah setelah kamu memiliki akun bank Jago, maka kamu bisa langsung menautkannya ke aplikasi Akulaku. Silahkan ganti nomor rekening yang ada di Akulaku

Jika sudah, kamu bisa memverifikasi terlebih dahulu. Kemudian bisa langsung meminjam uang. Untuk tahapan meminjam uang bisa kamu simak berikut ini. 

1. Buka aplikasi Akulaku yang ada di Hp kamu. Jangan lupa untuk login dengan akun milikmu. 

2. Selanjutnya masuk ke menu "keuangan" yang ada di bagian bawah. Lalu pilih saja jenis pinjaman Akulaku yang tersedia.

3. Tahap berikutnya, pilih saja nominal pinjaman yang diinginkan. Jangan lupa pilih tenor pinjaman, jika sudah klik 'ajukan pinjaman'.

4. Silahkan masukkan kode OTP yang dikirimkan melalui SMS untuk proses verifikasi. 

5. Nantinya uang tersebut akan langsung masuk ke rekening bank Jago milikmu. 

Sekedar informasi, setelah kamu menerima uang di rekening Bank Jago, maka bisa langsung mentransfernya ke akun lain. Misalnya kamu transfer ke DANA, GoPay, OVO, dan lainnya.

Tutorial di atas cukup simpel untuk kamu ikuti. Tetapi jika masih merasa bingung, kamu bisa menyimak video tutorial meminjam uang di Akulaku berikut.

Apakah Bisa KTA Akulaku Pakai Rekening Orang Lain?

Seperti yang telah admin pameranlawan sampaikan sebelumnya, kita bisa meminjam uang di aplikasi Akulaku. Total pinjaman yang bisa didapatkan juga lumayan besar. 

Sehingga bisa membuatmu jadi lebih puas menggunakan uang tersebut. Kamu bisa pakai bank Jago untuk mencairkan uang dari Akulaku secara mudah. 

Lantas apakah kita bisa menggunakan rekening orang lain di Akulaku? Sayangnya hingga saat ini tidak bisa memakai data orang lain termasuk rekening dan ATM. 

Hal ini karena akan ada sinkronisasi data yang kamu masukkan pada akun dan rekening. Jika namanya berbeda, tentu penautan nomor rekening bank tidak akan berhasil. 

Data rekening harus pakai milik sendiri, jika pakai milik orang lain maka akan terjadi kegagalan sistem. Karena itulah, pastikan memakai nomor rekening pribadi agar lebih mudah. 

Oleh karena itu, saat pinjam uang di Akulaku harus pake ATM sendiri. Namun bagi kamu yang belum punya ATM, kamu bisa juga kok mengajukan pinjaman tanpa harus memakai rekening. 

Caranya yakni dengan daftar akun Bank Jago secara online. Jadi pake akun tersebut sudah sangat bisa untuk mengcover segala kebutuhan transaksi. 

Penutup

Cara pinjam uang di Akulaku tanpa rekening ternyata sangat mudah sekali. Kita hanya perlu memanfaatkan layanan seperti bank Jago. Dengan layanan ini, maka kita bisa menggunakannya untuk melakukan pinjaman di aplikasi Akulaku.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url

Nggak Usah Dibaca Gengs...