Perbedaan Dana Cicil dan Pinjaman di Akulaku

perbedaan dana cicil dan pinjaman di Akulaku
Pinjaman Akulaku dan Dana Cicil

PAMERANLAWAN.COM - Ada yang masih bingung tentang perbedaan dana cicil dan pinjaman di Akulaku? Padahal keduanya sudah sangat jelas berbeda sekali. 

Akulaku merupakan sebuah platform yang bisa kita gunakan untuk meminjam uang. Platform yang satu ini menyediakan fitur bernama Pinjaman Akulaku dan Dana Cicil.

Kedua fitur ini menyajikan pinjaman yang berbeda. Untuk lebih jelasnya, pameranlawan.com telah mengulasnya secara mendalam di bawah ini.

Apa Itu Dana Cicil dan Pinjaman di Aplikasi Akulaku? 

Kalau kamu pengguna baru aplikasi Akulaku, mungkin akan bingung dengan dua fitur pinjaman dana. Fitur tersebut bernama pinjaman Akulaku dan Dana Cicil. 

Pinjaman Akulaku adalah sebuah fitur yang bisa kita manfaatkan untuk meminjam uang. Fitur ini memiliki tenor yang lebih cepat dengan jumlah limit yang sedikit. 

Baca Juga: Apakah Pinjaman Online Akulaku Terdaftar di OJK?

Lantas apa yg dimaksud dengan dana cicil di Akulaku? Sama halnya dengan pinjaman, Dana Cicil juga merupakan fitur pinjaman dana yang dimiliki oleh Akulaku. 

Fitur ini menyajikan limit dana yang lebih besar dengan tenor yang panjang. Pada intinya sih kedua fitur tersebut merupakan fitur yang digunakan untuk meminjam uang. 

Pengguna dapat melakukan pinjaman melalui fitur ini. Dari segi persyaratan tentu keduanya berbeda. Kalau menurut saya sendiri sih lebih ribet Dana Cicil. Cuman ya, worth it banget lah.

Perbedaan Dana Cicil dan Pinjaman di Akulaku

perbedaan dana cicil dan pinjaman di Akulaku
Dana cicil vs Pinjaman Akulaku

Secara umum, kedua fitur ini memang hampir sama. Karena keduanya dapat kita gunakan untuk meminjam dana secara mendadak. 

Namun ternyata ada perbedaan yang cukup mencolok dari fitur Pinjaman Akulaku dan Dana Cicil loh. Berikut ini pameranlawan.com telah merangkum informasinya secara lengkap.

Baca Juga: 8 Solusi Tidak Bisa Bayar Pinjaman Online yang Bisa Diterapkan

  • Fitur pinjaman Akulaku memiliki limit maksimal hingga 3 juta. Sedangkan Dana Cicil 15 juta di Akulaku. 
  • Tenor pinjaman Akulaku maksimal hingga 90 hari. Sedangkan tenor Dana cicil maksimal 12 bulan. 
  • Bunga di fitur pinjaman Akulaku lebih besar ketimbang di Dana cicil. 
  • Pengajuan pinjaman di fitur Pinjaman Akulaku lebih mudah di-acc ketimbang di fitur Dana cicil. 
  • Pengajuan fitur pinjaman Akulaku tidak memerlukan BPJS ketenagakerjaan. Sedangkan di Dana Cicil wajib punya BPJS ketenagakerjaan. 

Sekedar informasi, kalau kamu masih bingung dengan penjelasan tersebut, kamu bisa menyimak video pembahasan berikut ini.

Cara Mengaktifkan Dana Cicil Akulaku

Sebenarnya untuk mengaktifkan fitur dana cicil di aplikasi Akulaku sangat mudah sekali. Kamu bisa memilih fitur tersebut ketika mendaftar di aplikasi Akulaku. 

Baca Juga: Berapa Lama Verifikasi Pinjaman Akulaku? Begini Penjelasannya

Jadi saat fitur ini akan langsung aktif secara otomatis saat kamu buat akun Akulaku. Adapun untuk mengaktifkan fitur dana cicil di aplikasi Akulaku bisa kamu simak tutorial berikut. 

perbedaan dana cicil dan pinjaman di Akulaku
Dana Cicil dan Pinjaman Akulaku

  • Langkah pertama silahkan unduh aplikasi Akulaku versi terbaru di smartphone kamu. 
  • Kemudian buka aplikasi tersebut dan daftar terlebih dahulu. Nantinya kamu akan diminta untuk memasukkan data pribadi seperti nama, alamat, nomor telepon, hingga email.
  • Jangan lupa untuk verifikasi akun Akulaku dengan cara memasukkan kode verifikasi (biasanya dikirim lewat SMS atau email).
  • Pada halaman utama, kamu bisa masuk ke menu "keuangan" lalu pilih "Dana Cicil"
  • Terakhir, cara mendapatkan Dana Cicil di Akulaku yakni dengan mengisi semua data yang diperlukan untuk mengaktifkan fitur tersebut. 
  • Dengan begitu maka fitur Dana Cicil bisa aktif di akun kamu. 

Solusi Jika Pinjaman Dana Cicil Akulaku Ditolak

Seperti yang telah kami sampaikan sebelumnya, Dana Cicil menjadi fitur dari Akulaku yang memberikan limit besar. Kamu bisa pakai fitur ini untuk mendapatkan pinjaman. 

Hanya saja terkadang ada pengguna yang tidak bisa mengajukan dana cicil Akulaku. Pengguna ditolak oleh pihak Akulaku saat mengajukan pinjaman dana cicil. 

Baca Juga: Penyebab Kenapa Dana cicil Akulaku Tidak Bisa Digunakan

Masalah seperti ini bisa saja terjadi akibat skor kredit rendah. Sehingga Akulaku enggan memberikan pinjaman kepada kamu. Lantas bagaimana solusi yang bisa kita lakukan? 

Jangan khawatir, kamu hanya perlu memperbaiki skor kredit. Caranya cukup mudah, yakni dengan aktif berbelanja di Akulaku. Kemudian kamu juga bisa mengikuti kuis dan survei dari Akulaku. 

Dengan cara seperti ini, maka skor kredit poin kamu akan kembali naik. Kamu bisa langsung mengajukan pinjaman dana cicil dan akan lebih mudah untuk di-acc.

Penutup 

Sekarang kamu sudah tahu apa saja perbedaan dana cicil dan pinjaman di Akulaku? Kamu juga tahu cara mengaktifkan fitur Dana Cicil dan solusi jika tidak bisa digunakan. Semoga apa yang pameranlawan.com sampaikan bisa bermanfaat.*

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url

Nggak Usah Dibaca Gengs...