4 Cara Cek Tagihan Akulaku Tanpa Aplikasi Paling Mudah

cara cek tagihan Akulaku tanpa aplikasi
Ilustrasi cara cek tagihan Akulaku tanpa aplikasi

PAMERANLAWAN.COM - Saat kamu pinjam uang di Akulaku, kamu harus tahu cara cek tagihan Akulaku tanpa aplikasi. Karena tutorial ini sangat bermanfaat jika sewaktu-waktu aplikasi Akulaku terhapus. 

Saat aplikasi terhapus atau hilang, maka kamu perlu login Akulaku tanpa aplikasi. Nah cara ini bisa kamu lakukan dengan beberapa metode yang telah pameranlawan.com rangkum. 

Terdapat empat metode yang bisa kamu terapkan sendiri. Tentunya metode ini cukup mudah dan bisa dilakukan melalui smartphone Android. Untuk lebih jelasnya, ikuti terus artikel ini hingga selesai.

Cara Cek Tagihan Akulaku Tanpa Aplikasi

Tagihan di aplikasi memang perlu kita perhatikan agar nantinya tidak sampai telat dan terkena denda. Kamu wajib mengecek setiap saat tagihan tersebut agar nantinya mendapatkan informasi jatuh tempo pembayaran.

Sebelumnya kamu perlu tahu, cara yang kami sajikan ini tidak menggunakan aplikasi sama sekali. Sehingga untuk kamu yang kehilangan Hp dan aplikasi, bisa menerapkan cara berikut.

1. Melalui WhatsApp Akulaku 

cara cek tagihan Akulaku tanpa aplikasi
Ilustrasi cara cek tagihan Akulaku tanpa aplikasi

Pertama, cara cek tagihan Akulaku akun hilang bisa kamu lakukan melalui WhatsApp. Akulaku memiliki layanan khusus untuk berkomunikasi lewat WhatsApp. 

Dengan cara ini, maka kamu bisa lebih mudah untuk terhubung dengan customer service Akulaku. Untuk mengecek tagihannya, kamu bisa mengikuti tutorial pameranlawan.com di bawah ini. 

  • Catat nomor Whatsapp Akulaku: 0811-1350-8161, kemudian simpan ke kontak kamu. 
  • Selanjutnya buka aplikasi WhatsApp, lalu pilih chat dengan nomor Akulaku tersebut. 
  • Cara mengecek tagihannya, kamu hanya perlu mengetikkan pesan yang memuat nama lengkap, alamat, kode pembayaran, nama akun Akulaku, hingga pertanyaan seputar tagihan Akulaku.
  • Nantinya pihak CS akan langsung membalas pesan yang kamu kirimkan. Kamu bakal diperintahkan untuk melengkapi persyaratan yang ada. 
  • Jika semua persyaratan telah terpenuhi, maka CS akan memberikan informasi tagihan Akulaku yang kamu miliki. 
  • Kamu bisa melihat tenor cicilan, suku bunga, hingga cicilan yang belum dibayar. 

Sekedar informasi, kamu juga bisa bertanya mengenai hal lain apabila ada yang kurang jelas. Tanyakan saja sesuai dengan permasalahan yang kamu hadapi. 

2. Melalui Call Center 

Selain melalui WhatsApp, kamu juga bisa cara cek pinjaman Akulaku melalui call center. Cara ini sangat mudah sekali, karena hanya perlu menghubungi nomor Call Center Akulaku. 

Namun pastikan kamu memiliki pulsa yang cukup, agar dapat menerapkan cara ini. Adapun untuk langkah-langkah mengecek tagihan Akulaku bisa kamu simak melalui tutorial berikut. 

  • Buka menu panggilan, lalu ketik nomor 1500-920 dan klik panggil.
  • Setelah tersambung dengan CS Akulaku, maka kamu bisa tanya soal tagihan, sisa tagihan yang masih ada, jumlah cicilan bulan depan, hingga jangka waktu cicilan.
  • Nantinya pihak Call Center Akulaku bakal memberikan jawaban dan informasi yang kamu tanyakan tadi. 

Sedikit informasi, cara seperti ini memungkinkan kamu mendapat jawaban secara langsung. Selain itu, kamu juga bisa bertanya soal akun Akulaku secara rinci. Namun pastikan untuk menghubungi call center pada jam kerja. Agar teleponmu bisa cepat direspon oleh CS.

3. Melalui Email

cara cek tagihan Akulaku tanpa aplikasi
Ilustrasi aplikasi Akulaku

Selain menggunakan dua cara di atas, kamu juga bisa menggunakan email untuk mengetahui jumlah tagihan Akulaku. Cara ini mengharuskanmu untuk mengirimkan pesan email. 

Kabar baiknya, dengan cara seperti ini kamu tidak perlu repot login ke aplikasi. Tanpa aplikasi pun kamu bisa mengecek tagihan yang ada di Akulaku. Untuk tutorial secara lengkapnya sebagai berikut. 

  • Buka aplikasi Email kamu, jangan lupa untuk login terlebih dahulu ya. 
  • Buat pesan baru, kemudian bagian penerima kamu isi dengan alamat email akulaku: cs.id@akulaku.com
  • Pada kolom subjek, isi saja dengan konsultasi.
  • Lalu pada body email, kamu bisa isi dengan pesan yang hendak kamu sampaikan. 
  • Misalnya menanyakan terkait cicilan Akulaku, riwayat tagihan, dan lainnya. 
  • Jangan lupa bagian awal harus ada salam pembuka. Kemudian bagian akhir beri salam penutup. 
  • Terakhir klik ikon kirim. Maka CS Akulaku akan membalas pesan kamu dan menjawab pertanyaanmu. 

Sekedar informasi, ketika mengirimkan email, biasanya kamu akan dimintai data-data terkait akun Akulaku. Kamu hanya perlu mengikuti instruksi yang CS berikan.

4. Lewat Akun Media Sosial Akulaku 

Terakhir, kamu bisa cek tagihan Akulaku tanpa aplikasi dengan mengirimkan DM di sosial media Akulaku. 

Biasanya admin Akulaku bakal membalas pesan yang telah kamu kirimkan. Beberapa media sosial Akulaku yang bisa kamu DM diantaranya sebagai berikut:

Facebook: Akulaku.

Twitter: akulakuID.

Instagram: akulaku_id.

Cara Bayar Akulaku Tanpa Aplikasi

Secara umum ketika kita ingin bayar tagihan Akulaku, maka perlu login ke dalam aplikasi terlebih dahulu. Setelah itu, baru bisa mengklik jumlah tagihan yang ada di dalamnya. 

Namun jika aplikasi kamu sudah terhapus, tentu sulit untuk login. Karena itulah, kamu bisa coba terapkan beberapa cara di atas. Kemudian langsung membayar tagihannya. 

Lantas bagaimana sih cara bayar atau cara menghilangkan tagihan Akulaku tanpa aplikasi? Mari ikuti langkah-langkah berikut ini.

  • Pertama, pastikan kamu telah mengecek jumlah tagihan yang ada di aplikasi Akulaku (kamu bisa coba empat cara di atas).
  • Jika sudah, kamu bisa meminta CS untuk memberikan invoice atau tagihan yang kami punya. 
  • Silahkan bayar saja sesuai dengan jumlah tagihan. Jangan lupa untuk menyimpan bukti pembayaran.
  • Terakhir, konfirmasi kepada CS bahwa kamu telah membayar tagihan Akulaku. 

Apabila telah mengkonfirmasi, jangan lupa untuk screenshot bukti percakapan dan pembayaran. Tujuannya agar lebih aman dan untuk berjaga-jaga jika ada masalah di kemudian hari. 

Penutup

Cara cek tagihan Akulaku tanpa aplikasi ternyata sangat mudah bukan? Kamu bisa menggunakan empat cara dan bisa langsung membayarnya. Dengan cara ini, kamu tidak perlu khawatir tentang jumlah tagihanmu.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url

Nggak Usah Dibaca Gengs...