Apakah BRImo Bisa Dibobol? Begini Penjelasannya

apakah BRImo bisa dibobol
apakah BRImo bisa dibobol

PAMERANLAWAN.COM - Mungkin banyak yang penasaran, apakah BRImo bisa dibobol oleh orang lain atau tidak. Jangan khawatir, karena kami akan membagikan informasi lengkap di artikel ini. 

Aplikasi BRImo merupakan sebuah layanan mobile banking dari bank BRI. Layanan ini memungkinkan Anda untuk melakukan berbagai transaksi dengan mudah. Bahkan Anda juga bisa menabung maupun memonitor tabungan.

Karena kemudahannya inilah, banyak yang suka dengan aplikasi BRImo. Hanya saja masih banyak masyarakat yang khawatir dengan keamanan dari aplikasi ini. Rata-rata masyarakat khawatir adanya pembobolan rekening oleh orang lain. 

Ciri-ciri Rekening Dibobol oleh Orang Lain

Pembobolan rekening memang pernah terjadi dan bahkan beritanya sampai naik di televisi nasional. Karena hal itulah banyak yang khawatir dengan keamanan bank maupun rekening. 

Baca Juga: Cara Membuka Akun BRImo yang Terblokir Tanpa ke Bank

Padahal dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih, kita tidak perlu khawatir berlebihan seperti itu. Tetapi kamu bisa memperhatikan beberapa ciri berikut untuk mengetahui apakah rekening kita dibobol atau tidak. 

1. Terdapat Informasi Login Lewat Email

Ciri pertama yakni adanya informasi login yang masuk ke email. Biasanya rekening bank telah tersambung dengan email saat melakukan pendaftaran. 

Sehingga ketika ada transaksi maupun login ke perangkat lain akan ada notifikasi yang masuk. Hal ini memungkinkan kamu untuk tahu saat ada pembobolan rekening. 

2. Kata Sandi Berubah 

Pembobolan rekening biasanya akan langsung mengganti kata sandi. Tujuannya agar si pembobol bisa mengakses rekening secara penuh dan menguras uang di rekening tersebut. 

Baca Juga: Berapa Lama Akun BRImo Terblokir? Begini Penjelasannya!

Ketika kata sandi rekening kamu tiba-tiba berubah dengan sendirinya, maka bisa jadi rekening tersebut telah terkena hack maupun pembobolan. Sebaiknya hati-hati dan segera laporkan kepada pihak bank terkait jika kamu mengalami hal seperti ini.

3. Saldo Berkurang 

Ciri ciri BRImo di hack yakni saldo berkurang sendiri. Tujuan meretas rekening yakni untuk mengambil seluruh saldo di tabungan tersebut. Jadi ketika saldo kamu tiba-tiba berkurang, maka waspadalah. Bisa saja rekening kamu telah terkena hack dan dibobol oleh orang yang tidak bertanggung jawab. 

4. Tidak Dapat Mengakses Rekening 

Terakhir ciri-ciri yang bisa kamu perhatikan adalah tidak dapat mengakses rekening. Kamu tidak bisa login ke mobile banking, internet Banking, maupun melakukan transaksi. Jika sudah seperti ini, kamu harus mengunjungi kantor bank terdekat untuk meminta bantuan keamanan. Agar saldo kamu tetap aman dan rekening bisa kembali normal. 

Apakah BRImo Bisa Dibobol?

apakah BRImo bisa dibobol
Ilustrasi BRImo

Seperti yang telah kami sampaikan sebelumnya, peretasan rekening bank bisa saja terjadi. Bahkan di televisi juga sudah ada berita yang memaparkan terkait pembobolan rekening bank. 

Baca Juga: Cara Login BRImo Tapi Nomor Sudah Tidak Aktif atau Hilang

Lantas apakah BRImo aman dari pembobolan rekening? Berdasarkan pengalaman penggunaan yang saya alami, BRImo cukup aman. Selama saya menggunakan aplikasi BRImo dan layanan banking BRI, masih merasa sangat aman. 

BRI selalu meningkatkan sistem mereka agar nasabah bisa merasa aman dan nyaman menggunakan layanan BRI. Bahkan layanan mobile banking BRI juga semakin canggih. 

Untuk login ke akun BRImo, kamu harus melakukan verifikasi terlebih dahulu. Bahkan ketika login ke perangkat baru, kamu akan masuk ke safety mode BRImo

Mode seperti ini akan membuat Anda masuk ke dalam mode aman. Dimana transaksi Anda akan dibatasi hingga limit tertentu. Sehingga tidak akan bisa bertransaksi dalam jumlah besar dalam waktu 1x24 jam. 

Cara Mengatasi Akun BRImo di Hack

Masalah akun rekening terkena hack memang bisa saja terjadi. Bahkan kejadian seperti ini sempat naik ke televisi nasional. Oleh karena itulah kita perlu berhati-hati agar nantinya bisa terhindar dari peretasan akun. Berikut ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan jika akun terkena hack, antara lain. 

Baca Juga: Cara Membayar e-Meterai Lewat BRImo Mudah Banget!

1. Ganti Kata Sandi

Langkah pertama, kamu wajib mengganti kata sandi akun rekening bank BRI atau BRImo. Kamu bisa mengganti kata sandi lewat aplikasi BRImo atau melalui email. 

Pastikan kamu melakukannya dengan segera sebelum peretas mengambil alih akun secara keseluruhan. Karena jika kamu tidak buru-buru maka akun BRImo bisa saja lenyap kapanpun.

2. Datang ke Kantor Cabang BRI

Jika akun kamu sudah menunjukkan tanda-tanda terkena hack, maka silahkan datangi kantor cabang BRI dengan segera. Jangan pernah menunda, karena telat sedikit saja bisa berbahaya. 

Kamu hanya perlu datang ke kantor BRI terdekat lalu informasikan bahwa kamu hendak mengamankan akun rekening. Nantinya pihak CS akan membantu memulihkan akun yang kamu miliki. Baca Juga: Cara Mengambil Kartu ATM BRI Setelah Daftar Online

Kesimpulan

Sekarang sudah tidak bingung lagi apakah BRImo bisa dibobol atau tidak? Intinya sistem BRImo sudah sangat aman dan sangat memadai. Kamu tidak perlu khawatir untuk memakai layanan dari bank BRI ini. Semoga sedikit penjelasan ini bisa memberikan wawasan dan manfaat untuk kita semua.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url

Nggak Usah Dibaca Gengs...