Berapa Lama Akun BRImo Terblokir? Begini Penjelasannya!

berapa lama akun BRImo terblokir
berapa lama akun BRImo terblokir?

PAMERANLAWAN.COM - Tahu tidak, berapa lama akun BRImo terblokir? Jika kamu belum tahu, kamu wajib menyimak artikel ini hingga selesai agar nantinya bisa mendapatkan informasi yang lengkap seputar akun BRImo. 

Secara umum, banyak pengguna yang mengalami akun BRImo terblokir tidak menerima SMS. Wajar saja karena biasanya notifikasi pemblokiran hanya terdapat pada aplikasi BRImo.

Sehingga tidak ada Email ataupun SMS yang memberitahu kita bahwa akun BRImo telah terblokir. Ternyata karena masalah tersebut, banyak pengguna yang bingung dan khawatir. 

Baca Juga: Jika BRImo Terblokir Apakah ATM Juga Terblokir?

Mereka khawatir jika nantinya ATM tidak bisa dipakai dan uang hilang. Pengguna yang khawatir seperti ini biasanya belum tahu detail terkait masalah pemblokiran akun BRImo. Agar kamu bisa lebih tahu, simak terus artikel ini sampai selesai ok!

Sekilas Penyebab Kenapa BRImo Terblokir

Belakangan ini memang banyak yang mengalami masalah akun BRImo terblokir. Masalah seperti ini terjadi karena berbagai sebab, bisa karena kelalaian pengguna dan bisa juga karena kesalahan sistem.

Mungkin banyak yang bingung, Akun BRImo terblokir apakah saldo hilang? Jangan khawatir, saat akun kamu terblokir maka saldo tidak akan hilang sepeserpun. Bahkan kamu juga masih bisa menggunakan ATM dan rekening masing-masing. 

Kamu masih bisa bertransaksi di mesin ATM maupun di kantor cabang. Karena yang terblokir di sini adalah akun BRImo milikmu, bukan rekening kamu. Mungkin penjelasan ini bisa memberikan gambaran dan pencerahan agar kamu semua tidak perlu khawatir lagi. 

Baca Juga: Cara Membuka Akun BRImo yang Terblokir Tanpa ke Bank

Secara umum penyebab BRImo terblokir karena lupa PIN. Jadi saat kita hendak login ke akun BRImo lalu salah memasukkan PIN sebanyak tiga kali, maka akun akan langsung terblokir. Biasanya kamu akan mendapati notifikasi bahwa akun telah terblokir dan harus diatasi dengan segera. 

Selain itu, ada juga penyebab lain yakni karena kamu melakukan tindakan yang mencurigakan. Misalnya saja seperti melakukan transaksi yang tidak wajar, hingga memanipulasi transaksi. 

Kemudian ada juga pengguna yang akun BRImo mereka terblokir karena kesalahan sistem. Jadi pemblokiran ini terjadi karena ketidaksengajaan yang membuat akun kamu terblokir. Masalah yang satu ini cukup ngeselin karena kita tidak tahu apa-apa tapi akun tiba-tiba terblokir.

Berapa Lama Akun BRImo Terblokir?

berapa lama akun BRImo terblokir
BRImo terblokir

Masalah akun BRImo terblokir memang cukup beragam. Durasi waktu pemblokiran akun juga sangat bervariasi. Ada yang terblokir cuma beberapa hari dan ada juga yang terblokir hingga berbulan-bulan.

Sebagai contoh ketika akun BRImo terblokir karena tidak login selama 45 hari pasca registrasi. Maka akun kamu akan terbalik hingga 45 hari atau lebih tergantung dari problem masing-masing. 

Baca Juga: Cara Buka Blokir BRImo Lewat Email Auto Berhasil

Kemudian ketika penyebabnya adalah karena salah memasukkan PIN sebanyak 3 kali, biasanya akun akan terblokir sampai kamu mengaktifkannya kembali. Kalau tidak diaktifkan maka tidak akan bisa dipakai lagi.

Beda lagi jika akun BRImo kamu terblokir karena melakukan tindakan kecurangan atau manipulasi transaksi. Biasanya kalau seperti ini, akun kamu akan terblokir selamanya. Bahkan nama kamu juga akan diblacklist oleh pihak bank BRI. 

Pada intinya waktu pemblokiran akun BRImo tergantung dari penyebab dari masing-masing masalah. Kamu harus tahu terlebih dahulu penyebab dari masalah pemblokiran akun BRImo milikmu.

Apakah BRImo Terblokir Bisa Diaktifkan Kembali?

Ketika akun BRImo terblokir, jangan langsung panik. Asalkan kita tidak melakukan tindakan kejahatan dan kecurangan, maka semuanya bisa tetap aman dan terkendali. 

Cara memperbaiki BRImo terblokir bisa menggunakan beberapa cara. Petama yakni datang langsung ke kantor cabang bank BRI terdekat. Kedua yakni menghubungi Call Center BRI. 

Baca Juga: Cara Buka Blokir ATM BRI Salah PIN 3 Kali

Untuk cara pertama, silahkan kamu datang ke kantor cabang Bank BRI dengan membawa buku tabungan, ATM BRI, KTP, Email, dan Nomor Hp yang terhubung dengan akun milikmu. 

Kemudian ambil antrian ke customer service dan menyampaikan masalah yang kamu alami. Nantinya CS akan membantu memberikan solusi terbaik untuk setiap permasalahan yang kamu alami. 

Sedangkan untuk cara kedua yakni dengan menghubungi call center BRI lewat nomor 14017 atau (021) 1500 017. Silahkan sampaikan keluhan dan masalah yang kamu alami, nantinya pihak CS akan membantu mengatasi permasalahan kamu. 

Penutup 

Sekarang sudah tahu berapa lama akun BRImo terblokir? Kamu juga tahu penyebab dan solusinya melalui artikel di atas. Semoga informasi yang kami bagikan ini bisa memberikan manfaat dan wawasan untuk kita semua.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url

Nggak Usah Dibaca Gengs...