Apa Itu Safety Mode BRImo? Begini Penjelasan Lengkapnya

apa itu Safety Mode BRImo
apa itu Safety Mode BRImo?

PAMERANLAWAN.COM - Penasaran apa itu Safety Mode BRImo? Kalau kamu pernah gonta-ganti Hp mungkin sudah tidak asing dengan fitur keamanan yang satu ini. 

Apa fitur BRImo Safety Mode? Secara sederhana, fitur yang satu ini adalah fitur keamanan untuk menjaga pengguna dari tindakan pembajakan.

Fitur yang dirilis oleh pihak BRI ini memungkinkan kamu untuk menjaga transaksi. Sehingga pengguna bisa tetap aman ketika menggunakan aplikasi yang satu ini.

Apa Itu Safety Mode BRImo? 

Bagi pengguna BRImo mungkin pernah mendapatkan notifikasi safe mode atau safety mode. Biasanya notifikasi ini muncul ketika kita baru saja pindah perangkat. 

Safety Mode BRImo adalah sebuah sistem keamanan yang membatasi limit transaksi. Fitur ini aktif untuk mencegah terjadinya pembajakan akun BRImo. 

Baca Juga: Monthly Fee ATM Artinya Apa? Simak Arti dan Admin Fee BRImo

Jadi Safety Mode BRImo ini akan aktif ketika kamu ganti Hp. Saat kamu ganti Hp, kemudian login ke akun BRImo di Hp yang baru, maka fitur safety mode akan langsung aktif. 

Hal ini untuk menjaga terjadinya tindak kejahatan (dikhawatirkan yang login bukan kamu). Sehingga transaksi maksimal hanya berjumlah 1 juta saja. 

Bagaimanapun juga, fitur ini sangat bagus karena bisa melindungi pengguna. Karena pengguna bisa merasa lebih aman dan terlindungi dari tindakan yang membahayakan akun BRImo.  

Berapa Lama Safety Mode BRImo Aktif?

apa itu Safety Mode BRImo
Safety mode BRImo

Mungkin banyak yang masih bingung dengan fitur yang satu ini. Pengguna mempertanyakan lama aktifnya fitur safety mode ini. Jangan khawatir, karena prosesnya tidak terlalu lama kok.

Umumnya fitur safety mode BRImo akan aktif selama 1x24 jam. Misalkan kamu baru saja ganti Hp dan login di Hp baru pada 22 Mei 2023 pukul 10:30 WIB. 

Baca Juga: Cara Memindahkan Akun BRImo ke Hp Lain

Maka fitur tersebut akan hilang pada 23 Mei 2023 pukul 10:30 WIB. Jadi harus sesuai selama 24 jam nonstop terlebih dahulu, baru bisa bebas dari fitur tersebut. 

Kalau kamu mengalami hal seperti ini, kamu wajib bersabar ya. Eits, meski begitu, ada juga beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi masalah fitur safety mode BRImo. 

Cara Terbebas dari Safety Mode BRImo

Sebenarnya untuk terbebas dari fitur keamanan BRImo ini cukup mudah. Ada dua cara yang bisa kamu terapkan sendiri melalui smartphone milikmu. 

Cara pertama, kamu harus bersabar menunggu selama 24 jam. Karena setelah 24 jam, fitur ini akan mati dengan sendirinya. 

Setelah fitur tersebut nonaktif, maka kamu bisa memakai aplikasi BRImo untuk bertransaksi tanpa ada batasan limit sama sekali. 

Baca Juga: Cara Bayar Adira Lewat BRImo

Cara kedua yakni dengan menghubungi CS BRI. Kamu bisa coba meminta bantuan terkait penonaktifan safety mode di smartphone yang baru.

Sampaikan saja bahwa kamu ingin melakukan transaksi dengan jumlah besar. Sehingga perlu melakukan penonaktifan safety mode BRImo. 

Apakah BRImo Bisa Digunakan Untuk 2 Rekening?

BRImo merupakan aplikasi Mobile Banking besutan Bank BRI. Aplikasi yang satu ini menawarkan berbagai kemudahan untuk pengguna. 

Mungkin banyak di antara kamu yang penasaran apakah bisa pakai dua rekening di aplikasi BRImo? Berdasarkan informasi yang kami dapatkan, ternyata memang bisa loh. 

Kita bisa menggunakan dua rekening sekaligus di aplikasi BRImo. Misalnya kamu bisa pakai rekening BRI Britama dan BRI Simpedes dalam satu akun BRImo. 

Untuk proses menggabungkan dua rekening BRI ke dalam aplikasi BRImo bisa kamu baca melalui artikel berikut: Cara Menggabungkan 2 Rekening di BRImo Tanpa ke Bank.

Penutup 

Sekarang sudah jelas kan, apa itu Safety Mode BRImo? Kamu juga tahu batas waktu, hingga cara terbebas dari fitur ini. Selain itu, kamu juga tahu bahwa akun BRImo bisa digunakan untuk lebih dari dua rekening.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url

Nggak Usah Dibaca Gengs...