Alasan Kenapa Verifikasi Wajah BRImo Gagal Terus dan Solusinya

kenapa verifikasi wajah BRImo gagal terus
Alasan kenapa verifikasi wajah BRImo gagal terus

PAMERANLAWAN.COM - Sudah tahu belum, kenapa verifikasi wajah BRImo gagal terus? Jangan sampai kamu tidak tahu deh, karena masalah seperti ini biasanya muncul karena berbagai alasan. 

Misalnya saja karena masalah koneksi internet, maintenance, dan lain sebagainya. Aplikasi BRImo sendiri biasanya dipakai untuk mempermudah proses transaksi. 

Pengguna bisa lebih mudah dalam mentransfer uang, bayar tagihan, dan lainnya. Untuk bisa menikmati kemudahan ini, kamu wajib daftar akun di aplikasi BRImo. 

Alasan Kenapa Verifikasi Wajah BRImo Gagal Terus

Pada saat melakukan transaksi dan aktivitas lainnya di BRImo, biasanya perlu verifikasi wajah. Kalau prosesnya mudah, tentunya tidak akan ada keluhan ya. 

Tetapi bagaimana jika prosesnya cukup sulit? Pastinya akan banyak menimbulkan kesulitan bagi pengguna. Salah satu kesulitan yang kerap muncul adalah tidak bisa verifikasi wajah.

Pengguna biasanya mengalami kegagalan saat proses verifikasi wajah. Tercatat ada beberapa penyebab dari masalah ini. Berikut ini admin pameranlawan.com telah merangkum beberapa penyebabnya, antara lain:

1. Pencahayaan Buruk

Dalam melakukan verifikasi wajah, kamu perlu mengambil gambar wajah kamu secara detail. Kalau cahaya ruangan tidak mencukupi, maka akan terjadi kegagalan saat verifikasi. 

Karena saat pencahayaan di sekitar terlalu terang atau terlalu gelap, maka kamera Hp akan kesulitan mengambil gambar secara akurat. Akibatnya, verifikasi bakalan gagal.

Pastikan kamu melakukan verifikasi BRImo di tempat yang terang. Perhatikan juga sumber cahaya dan arah dari cahaya. Jangan sampai ada black light, karena bakalan berdampak pada proses verifikasi. 

2. Kualitas Kamera Kurang Memadai 

Verifikasi wajah di aplikasi BRImo mengalami kegagalan biasanya terjadi karena kualitas kamera yang kurang memadai. Artinya kualitas kamera Hp yang kamu pakai kurang bagus. 

Kualitas gambar yang buruk bisa menyebabkan kesalahan dalam pengenalan wajah. Oleh karena itu, pastikan kamu pakai Hp yang punya kamera lebih bagus. 

Jangan sampai kamu pakai Hp dengan kamera yang "jelek". Karena nantinya akan menyulitkan kamu saat melakukan proses verifikasi wajah di BRImo. 

3. Koneksi Internet Buruk

kenapa verifikasi wajah BRImo gagal terus
Ilustrasi verifikasi wajah BRImo

Kalau kamu mendapati kode fp2769 pada BRImo saat verifikasi wajah, berarti koneksi internet kamu sedang buruk. Karena saat kondisi jaringan buruk, maka akan sulit mengakses aplikasi BRImo. 

Bahkan server juga akan kesulitan memproses data loh. Karenanya, pastikan koneksi internet kamu bagus sebelum melakukan verifikasi wajah. Dengan begitu maka kamu akan terhindar dari kegagalan verifikasi. 

4. Masalah Kepatuhan Privasi

Alasan kenapa verifikasi wajah BRImo gagal terus yaitu karena privasi pengguna. Jadi ada pengguna yang khawatir tentang privasi dan keamanan data saat verifikasi wajah. 

Sehingga saat melakukan verifikasi wajah, pengguna tidak menekan tombol setuju. Hal inilah yang membuat proses verifikasi wajah gagal. 

Solusinya, kamu harus menyetujui untuk verifikasi wajah di BRImo. Sebelum mengaktifkan kamera, klik setuju, lalu silahkan selesaikan proses verifikasi tersebut. 

5. Aplikasi BRImo Sedang Maintenance 

Penyebab terakhir adalah karena aplikasi BRImo tengah maintenance. Jadi saat perbaikan, pengguna tidak bisa membuka dan melakukan aktivitas di aplikasi BRImo. 

Cara verifikasi wajah BRImo gagal terus yakni dengan menunggu aplikasi kembali normal. Karena kita sebagai pengguna tidak bisa melakukan apapun saat aplikasi sedang maintenance. 

Kamu harus bersabar hingga proses maintenance selesai. Jika sudah selesai, kamu bisa mencoba verifikasi wajah di BRImo kembali. Pastikan juga koneksi internet lancar ya, agar prosesnya juga lancar. 

Penutup 

Itulah beberapa alasan kenapa verifikasi wajah BRImo gagal terus dan solusinya. Kamu bisa mencoba solusi yang telah kami tawarkan di atas dengan mudah. Dari permasalahan di atas, kamu mengalami masalah yang mana saja nih? Jangan lupa diskusikan di kolom komentar ya.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url

Nggak Usah Dibaca Gengs...