Waspada Penipuan Akulaku Lewat WA, Begini Cara Melaporkannya

penipuan Akulaku lewat WA
Ilustrasi penipuan Akulaku lewat WA

PAMERANLAWAN.COM - Pernah mengalami penipuan Akulaku lewat WA atau belum? Jangan sampai deh kamu mengalami hal yang tidak menyenangkan seperti itu. 

Semua orang pasti akan merasa kesal dan sedih apabila menjadi korban penipuan online. Saat ini memang kerap terjadi penipuan online yang merugikan sekali. 

Salah satu yang cukup sering terdengar di media sosial adalah adanya penipuan yang mengaku atau mengatasnamakan Akulaku. Para korban biasanya adalah pengguna yang memakai aplikasi Akulaku. 

Si penipu tahu semua data korban dan melancarkan aksinya berdasarkan informasi tersebut. Pembahasan ini akan pameranlawan.com sampaikan secara mendalam melalui artikel berikut.

Waspada Penipuan Akulaku Lewat WA

Di dunia online yang bergerak serba cepat ini, marak terjadi kejahatan. Salah satu kejahatan online yang banyak terjadi adalah adanya penipuan.

Platform Akulaku pun kini menjadi sasaran empuk untuk melancarkan aksi penipuan. Banyak sekali korban penipuan Akulaku yang mengeluh di media sosial dan forum-forum internet.

Para korban mendapatkan pesan WA orang yang mengatasnamakan Akulaku. Karena panik, pengguna kemudian mengikuti semua instruksi penipu tersebut. 

Baca Juga: Ciri-ciri Penipuan Akulaku dan Cara Mengatasinya 

Tak hanya melalui pesan WhatsApp, penipuan Akulaku lewat telepon juga sering terjadi. Biasanya penipu akan mengatakan bahwa dirinya dari pihak Akulaku. 

Kemudian hendak menagih hutang atau tunggakan yang belum dibayar. Akulaku dan Pemerintah sebenarnya sudah memperingatkan masyarakat untuk selalu waspada akan penipuan online tersebut. 

penipuan Akulaku lewat WA
penipuan Akulaku lewat WA

Masyarakat diminta untuk berhati-hati jika ada pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab menagih uang. Sebaiknya cek terlebih dahulu nomor yang menghubungi tersebut. 

Apakah memang benar dari pihak Akulaku atau bukan. Kalau bukan, kamu bisa abaikan saja pesan tersebut. Agar nantinya kamu terhindar dari yang namanya penipuan online.

Cara Melaporkan Penipuan Akulaku

Ketika kamu mendapatkan sebuah pesan yang mencurigakan, kamu bisa kok melaporkan penipuan tersebut. Misalnya langsung lapor ke forum diskusi dan grup Facebook, hingga lapor ke pihak berwajib. 

Untuk melaporkan adanya praktek penipuan, kamu bisa mengikuti langkah-langkah yang telah admin pameranlawan.com berikut ini. 

Baca Juga: Cara Melunasi Akulaku Tanpa Bayar, Apa Bisa?

1. Langkah pertama, silahkan screenshot bukti chatting WhatsApp (kamu juga bisa rekam layar ponsel untuk merekam suara saat menelpon). 

2. Setelah kamu berhasil mendapatkan bukti, silahkan posting ke Twitter, Grup Facebook, dan forum diskusi online. 

3. Kamu bisa menuliskan caption dan keterangan yang mengingatkan pengguna lain untuk berhati-hati dengan nomor penipu tersebut. 

4. Terakhir, kamu bisa repost atau membagikan postingan tersebut ke platform lain. Agar tidak ada pengguna yang menjadi korban lagi. 

penipuan Akulaku lewat WA
penipuan Akulaku lewat WA

Cara di atas merupakan cara paling simpel agar mendapatkan perhatian pengguna lain. Sehingga nantinya akan memancing orang lain untuk ikut membagikan postingan kamu. 

Baca Juga: Cara Menghubungkan Akulaku ke Shopee dan Cara Menggunakannya

Dengan demikian maka akan terjadi viralitas dan membuat penipu khawatir dengan apa yang telah dilakukannya. Karena penipu takut jika ada pihak yang yang berwajib menjemputnya. 

Salah satu cara mengatasi penipuan Akulaku yang harus kamu terapkan adalah selalu waspada dan tidak mudah percaya dengan pesan yang masuk. 

Dengan selalu menerapkan cara ini, maka kamu bisa terhindar dari yang namanya penipuan online yang mengatasnamakan Akulaku. 

Penutup 

Sebagai pengguna, kita memang wajib waspada dengan penipuan Akulaku lewat WA. Karena penipuan saat ini begitu marak dan banyak pengguna yang telah menjadi korban. Jadi, sebaiknya berhati-hati ya, agar kita bisa terhindar dari masalah tersebut.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url

Nggak Usah Dibaca Gengs...