Cara Menghubungkan Akulaku ke Shopee dan Cara Menggunakannya

cara menghubungkan Akulaku ke Shopee
Ilustrasi menghubungkan Akulaku ke Shopee

PAMERANLAWAN.COM - Tahu tidak, bagaimana cara menghubungkan Akulaku ke Shopee? Bagi yang suka pakai Akulaku, kamu wajib mengetahui cara ini. Karena kamu bisa belanja di Shopee menggunakan pembayaran Akulaku. 

Cara menghubungkan Shopee dengan Akulaku juga sangat mudah. Kamu hanya perlu memenuhi persyaratan yang ada, lalu menghubungkannya melalui aplikasi Akulaku.  

Meski mudah, tetapi ada juga pengguna yang kadang mengalami masalah. Entah itu karena sistem yang error atau bahkan akun yang tidak memenuhi persyaratan.

Apa Bisa Bayar Shopee Pakai Akulaku PayLater?

Mungkin banyak yang penasaran dengan metode pembayaran Akulaku di Shopee. Apakah kita bisa berbelanja di Shopee menggunakan Akulaku PayLater. 

Saat ini Shopee dan Akulaku PayLater telah melakukan integrasi dan kerja sama. Sehingga pengguna Akulaku PayLater dapat membeli produk di Shopee. Kemudian bayar pakai limit atau PayLater Akulaku. 

Untuk bisa menggunakan Akulaku PayLater di Shopee, kamu harus menghubungkan aplikasi Shopee dan Akulaku terlebih dahulu. 

Kemudian jangan lupa untuk melakukan verifikasi data. Jika sudah, maka kamu bisa langsung membeli produk yang ada di Shopee dengan menggunakan Akulaku. 

Karena kamu berbelanja menggunakan dana dari Akulaku, maka kamu perlu melunasi tagihan ke Akulaku. Tagihan ini akan tercatat di aplikasi Akulaku milik.  

Kamu bisa masuk ke menu bills pada aplikasi Akulaku. Nantinya bakalan muncul daftar tagihan yang wajib kamu bayar. Sebaiknya bayar cicilan tepat waktu ya, karena jika telat bisa repot urusannya. 

Syarat Menghubungkan Shopee dengan Akulaku

cara menghubungkan Akulaku ke Shopee
Ilustrasi menghubungkan Akulaku ke Shopee 

Sebelum menghubungkan kedua akun, kamu wajib memenuhi persyaratan berikut. Karena jika persyaratan ini tidak kamu penuhi, proses menghubungkan akun tidak akan bisa dilakukan. 

1. Nomor Telepon Harus Sama

Syarat pertama yang harus kamu penuhi yakni nomor telepon harus sama. Artinya saat mendaftar di Akulaku dan Shopee, kamu harus memakai nomor yang sama. 

Karena jika kamu menggunakan nomor yang berbeda, maka akan terjadi kendala. Biasanya akan error ataupun mengalami masalah saat menghubungkan akun.

2. Aplikasi Akulaku Telah Aktif Selama Satu Bulan

Kemudian syarat yang wajib kamu penuhi yakni usia akun Akulaku minimal satu bulan. Kalau dibawah itu maka akan sangat susah untuk dihubungkan ke Shopee. 

Karena akun yang masih baru belum memiliki limit yang memadai. Kemudian akun baru masih belum memenuhi syarat memakai PayLater Akulaku.  

3. Menyetujui Otorisasi Akun 

Otorisasi akun merupakan sebuah sistem untuk memvalidasi bahwa akun kamu benar-benar digunakan oleh pribadi. Sistem seperti ini tentu sangat kuat dan lebih aman. 

Nah saat menghubungkan akun Shopee dengan Akulaku, kamu wajib melakukan otorisasi akun. Biasanya menu ini akan muncul di aplikasi Akulaku. Ikuti saja syarat dan perintah yang ada pada akun Akulaku milikmu.

4. PayLater Akulaku Harus Aktif

Syarat terakhir yakni Paylater Akulaku kamu harus aktif. Jadi kamu perlu mengaktifkan fitur Paylater terlebih dahulu di menu bills. Selain itu kamu juga bisa sering aktif di aplikasi Akulaku. Agar nantinya menu Paylater bisa aktif dan bisa kamu gunakan.

Cara Menghubungkan Akulaku ke Shopee

cara menghubungkan Akulaku ke Shopee
Menghubungkan Akulaku ke Shopee

Apabila kamu telah memenuhi beberapa persyaratan di atas, selanjutnya kamu bisa langsung menghubungkan kedua akun ini. Prosesnya juga sangat mudah sekali kok.  

Kamu hanya perlu masuk ke aplikasi Akulaku saja dan mulai menghubungkannya. Admin pameranlawan.com akan membagikan cara menghubungkan Shopee dengan Akulaku 2023 yang bisa kamu ikuti di bawah ini. 

  • Jangan lupa untuk menginstal aplikasi Akulaku dan Shopee versi terbaru. 
  • Kemudian pastikan nomor hp yang kamu gunakan di akun Shopee wajib sama dengan akun Akulaku.
  • Buka aplikasi Akulaku, kemudian masuk ke menu Bills / Keuangan. Pada menu tersebut, klik Naikkan Limit
  • Setelah itu, kamu akan menemukan menu Otorisasi Akun. Pilih saja dan lakukan otorisasi akun. 
  • Pilih hubungkan dengan Shopee, nantinya bakal muncul menu bahwa akun Akulaku telah terhubung ke Shopee. 

Sekedar informasi, setelah akun Akulaku dan Shopee terhubung, maka kamu bisa langsung menggunakannya untuk berbelanja. Kamu bisa belanja kebutuhan barang di Shopee memakai PayLater Akulaku.

Bagaimana Cara Menggunakan Akulaku PayLater di Shopee?

Seperti yang telah pameranlawan.com sampaikan sebelumnya, kamu bisa langsung menggunakannya Paylater Akulaku ketika sudah terhubung dengan aplikasi Shopee.

Proses belanja di Shopee pakai Akulaku pun hampir sama dengan belanja pada umumnya. Kamu hanya perlu memilih belanjaan di Shopee dan langsung bayar.  

Pada saat membayar, pilih metode pembayaran Akulaku. Untuk lebih jelasnya, pameranlawan.com akan memberikan contoh tutorial berikut ini. 

cara menghubungkan Akulaku ke Shopee
Ilustrasi belanja di Shopee

  • Pertama pastikan akun Shopee dan Akulaku telah terhubung. 
  • Kemudian buka aplikasi Shopee, cari barang yang ingin kamu beli (kalau ingin beli Hp, silahkan pilih saja Hp yang kamu inginkan).
  • Tahap selanjutnya klik beli, nantinya akan diarahkan ke metode pembayaran. 
  • Cara beli HP di Shopee pakai Akulaku yakni dengan memilih metode pembayaran Akulaku. 
  • Kemudian pilih mau bayar di bulan depan atau bayar dengan cicilan (kamu bisa pilih sesuai kemampuan). 
  • Terakhir, klik bayar dan konfirmasi pembayaran. 
  • Dengan begitu kamu telah berhasil membeli barang di Shopee menggunakan Akulaku. 

Penyebab Kenapa Shopee Tidak Tersambung dengan Akulaku

Belakangan ini banyak juga pengguna yang kesulitan untuk menghubungkan akun Shopee ke Akulaku. Masalah seperti ini tentu ada penyebabnya. Berikut pameranlawan.com telah memaparkan beberapa penyebabnya di bawah ini.

1. Aplikasi Shopee Belum Diperbarui 

Pernah mengalami Akulaku di Shopee tidak muncul? Masalah seperti ini bisa terjadi karena aplikasi Shopee milikmu masih versi lawas. Artinya, kamu wajib memperbarui aplikasi Shopee terlebih dahulu agar kedua akun tersebut bisa saling terhubung.  

2. Limit Paylater Akulaku Belum Diaktifkan 

Penyebab yang selanjutnya yakni karena limit Paylater akun Akulaku milikmu belum aktif. Sehingga akun kamu tidak akan bisa diaktifkan. Walaupun kamu sudah punya limit cicilan, tetapi jika Paylater Akulaku belum aktif maka tidak akan bisa digunakan di platform lain seperti Shopee.

3. Akun Akulaku Tidak Memenuhi Syarat 

Terakhir bisa saja akun kamu tidak memenuhi syarat. Mulai dari kelengkapan data diri, kelengkapan akun, dan lain sebagainya. Sehingga menu otorisasi akun Akulaku tidak muncul. Solusi terbaiknya yakni dengan melengkapi semua data diri dan informasi yang ada di Akulaku. Setelah itu, coba hubungkan kembali. 

Penutup 

Akulaku dan Shopee bisa kita hubungkan karena keduanya telah menjalin kerja sama. Jadi pengguna dapat membeli barang di Shopee menggunakan metode pembayaran Paylater Akulaku.

Sebelum berbelanja, kamu wajib menghubungkan kedua akun tersebut. Cara menghubungkan Akulaku ke Shopee juga sangat mudah. Kamu bisa ikuti tips yang telah admin pameranlawan sampaikan di atas. Semoga ulasan kali ini bisa membawa manfaat.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url

Nggak Usah Dibaca Gengs...