Apa Itu Kaum FOMO? Contoh Aplikasi Fomo Threads yang Viral

apa itu kaum fomo
apa itu kaum fomo?

PAMERANLAWAN.COM - Beredar pertanyaan apa itu kaum FOMO di media sosial cukup menyita perhatian. Karena kata tersebut banyak digunakan oleh pengguna di media sosial. 

Kalau kita perhatikan, FOMO ini berasal dari bahasa Inggris. Istilah tersebut memiliki kepanjangan Fear Of Missing Out. Ternyata tak hanya orang Indonesia yang pakai istilah tersebut loh. 

Karena banyak juga pengguna di belahan dunia sana yang menggunakan istilah ini. Karena itulah, kita perlu tahu dulu apa sih arti dari istilah tersebut dan seperti apa contohnya. 

Apa Itu Kaum Fomo?

Mungkin kamu sering mendengar istilah FOMO di media sosial. Istilah ini memang kerap digunakan oleh warganet untuk menggambarkan sesuatu. 

apa itu kaum FOMO
apa itu kaum FOMO

FOMO merupakan singkatan dari Fear Of Missing Out yang artinya "Takut kehilangan atau merasa tertinggal". Dalam bahasa gaul, FOMO berarti takut tertinggal dengan trend, berita, dan hal lainnya yang tengah viral. 

Jadi kalau ada hal yang viral, orang FOMO akan mengikuti trend viral tersebut. Kemudian meng-upload kegiatan yang berkaitan dengan trend tersebut di media sosial. 

Baca Juga: Arti Casis Dalam Bahasa Gaul yang Viral di Tiktok

Selain kata FOMO, ada juga nih istilah kaum FOMO, kamu tahu tidak apa artinya? Kaum FOMO adalah sekumpulan orang yang selalu FOMO dengan trend viral di media sosial. 

Orang-orang seperti ini dengan bangga mempublikasikan konten berkaitan dengan hal viral tersebut. Tujuannya untuk menarik audiens dan menciptakan komunitas ataupun penggemar. 

Sebenarnya mengikuti trend media sosial boleh-boleh saja sih, tapi jangan terlalu berlebihan banget. Karena terlalu FOMO juga bisa berakibat buruk loh.

Mengapa Kita Tidak Boleh FOMO?

Bagi sebagian orang, mungkin akan menganggap bahwa FOMO adalah hal yang biasa. Karena dianggap hanya ikutan trend viral dari media sosial saja.

Tapi ternyata kalau kita sering FOMO, akan ada dampak buruknya loh. Kita tidak boleh FOMO karena dapat menghambat produktivitas. Misalnya saat bekerja, kamu akan sulit fokus karena harus mengecek notifikasi dan trend viral setiap hari. Agar tidak ketinggalan trend dan berita viral. 

Baca Juga: Apa Arti Pragos dalam Bahasa Gaul yang Viral di Tiktok?

Hal ini tentunya sangat buruk, karena tanggung jawab atas pekerjaan kita jadi terabaikan. Tak hanya itu, FOMO juga bisa menurunkan kualitas hidup seseorang. 

Karena orang yang FOMO akan mati-matian untuk mengikuti trend. Sehingga kalau ada trend viral dan ia belum mengikuti, akan timbul perasaan cemas dan gelisah yang berlebihan.

Bahkan FOMO juga bisa membuat seseorang kecanduan. Orang yang FOMO akan kecanduan dengan trend viral dan ia akan berusaha keras untuk selalu mengikuti trend viral tersebut. 

Contoh FOMO di Media Sosial 

apa itu kaum FOMO
Contoh FOMO

Sebenarnya kalau soal FOMO ini banyak sekali beredar di media sosial. Salah satu yang tengah viral adalah aplikasi FOMO Threads net. 

Pasti bingung kan kenapa aplikasi tersebut dinamakan dengan aplikasi FOMO? Threads net ini adalah aplikasi yang baru saja diluncurkan oleh perusahaan Meta milik Mark Zuckerberg. 

Baca Juga: Free York Artinya Bahasa Gaul Adalah? Begini Arti yang Sebenarnya

Aplikasi Threads net menjadi bahan perbincangan di media sosial dan pemberitaan media. Nah orang-orang yang FOMO akan langsung ikut menginstal aplikasi tersebut. 

Tujuannya yakni untuk membagi pengalaman menggunakan aplikasi Threads net kepada pengguna lain. Jadi mumpung aplikasi ini masih viral, maka dimanfaatkan oleh kaum FOMO untuk mencobanya tanpa memperhatikan izin akses di aplikasi tersebut.

Penutup 

Sekarang sudah tahu apa itu kaum FOMO dan contohnya? Kamu bisa baca penjelasan lengkap yang telah admin pameranlawan.com sajikan di atas. Semoga informasi ini bisa memberikan manfaat dan wawasan ya.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url

Nggak Usah Dibaca Gengs...