Arti Casis Dalam Bahasa Gaul yang Viral di Tiktok

Arti casis dalam bahasa gaul
Arti casis dalam bahasa gaul

PAMERANLAWAN.COM - Arti casis dalam bahasa gaul kini tengah dicari oleh warganet. Terutama warga Tiktok, banyak yang penasaran dengan kata tersebut. 

Bukan tanpa alasan, karena casis artinya masih jarang diketahui. Bahkan mungkin hanya kalangan tertentu saja yang mengetahui kata tersebut. 

Informasi yang pameranlawan.com dapatkan, kata tersebut masuk dalam bahasa gaul. Karena itulah warganet yang tidak tahu jadi penasaran dengan artinya.

Arti Casis Dalam Bahasa Gaul

Bahasa gaul memang tidak bisa kita hindari. Karena di dunia media sosial seperti sekarang, bahasa gaul kerap muncul dengan aneka tipografi yang berbeda. 

Salah satu bahasa gaul yang viral di Tiktok adalah kata casis. Kata tersebut membuat jagat maya bingung dan ingin membongkarnya. 

Baca Juga: Apa Arti Pragos dalam Bahasa Gaul yang Viral di Tiktok?

Lantas sebelum apa itu casis dalam bahasa gaul? Berdasarkan informasi yang admin pameranlawan.com dapatkan, casis adalah sebuah singkatan dari calon siswa. 

Umumnya kata calon casis akan merujuk pada peserta (laki-laki dan perempuan) yang tengah mengikuti seleksi penerimaan akademi Polri, TNI, atau sekolah kedinasan. 

Jadi kata casis ini disematkan pada peserta yang belum lolos seleksi penerimaan tersebut. Lalu apa yang dimaksud dengan Casis gugur? 

Casis gugur adalah julukan bagi para peserta yang tidak lolos. Ketika tidak lolos maka dinyatakan gugur dan tidak bisa melanjutkan ke tahap berikutnya. 

Mengapa kata casis masuk dalam bahasa gaul? Sebenarnya apa arti kata casis di dalam bahasa gaul? Kalau dalam bahasa gaul, casis digunakan untuk "mengimpres" orang lain. 

Jadi ketika ada casis di kepolisian atau sekolah kedinasan, ia bisa berfoto dan menunjukkan diri di media sosial. Tujuannya untuk mendapatkan apresiasi dari orang lain bahwa dirinya telah berjuang demi cita-cita.

Arti Cagur Dalam Bahasa Gaul

Selain casis, ternyata ada juga istilah keren yang muncul di media sosial Tiktok. Kata tersebut adalah cagur, kalau kamu mungkin sering dengar kata ini. 

Cagur adalah singkatan dari calon guru yang berarti mahasiswa dengan jurusan kuliah pendidikan yang bercita-cita menjadi guru. 

Setelah lulus kuliah, biasanya akan mengabdi untuk negeri melalui pendidikan. Kalau casis ini mengabdi lewat Polri-TNI, dan kedinasan, maka cagur mengabdi lewat pendidikan. 

Keduanya sama-sama berjuang untuk negeri dan perlu kita apresiasi perjuangan mereka. Sehingga mereka dapat memberikan perubahan bagi bangsa dan negara Indonesia. 

Penutup 

Dari penjelasan di atas maka bisa kita simpulkan bahwa cagur casis adalah orang yang tengah menempuh pendidikan dengan tujuan untuk mengabdi kepada negara. 

Semoga pembahasan tentang arti casis dalam bahasa gaul dapat bermanfaat ya. Jangan lupa untuk membagikan informasi ini kepada teman-teman kalian.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url

Nggak Usah Dibaca Gengs...