Alasan Kenapa Saat VC Tidak Bisa Membuka Aplikasi Lain

kenapa saat VC tidak bisa membuka aplikasi lain
saat VC tidak bisa membuka aplikasi lain

PAMERANLAWAN.COM - Pernah terpikirkan tidak, kenapa saat VC tidak bisa membuka aplikasi lain? Belakangan ini memang cukup banyak kita temui masalah yang seperti ini. 

Pengguna tidak dapat mengakses aplikasi ketika melakukan video call atau VC. Hal ini terkadang membuat pengguna resah, karena pengguna ingin multitasking mengerjakan sesuatu walaupun saat VC.

Misalnya main sosmed sambil melakukan video call atau sambil menulis. Kegiatan tersebut bisa kamu lakukan apabila perangkat dan aplikasi memenuhi syarat.  

Kenapa Saat VC Tidak Bisa Membuka Aplikasi Lain

Tercatat ada beberapa penyebab mengapa kita tidak bisa membuka aplikasi lain ketika melakukan VC. Berikut pameranlawan.com telah merangkum materinya di bawah ini.

1. Untuk Menjaga Kualitas Video Tetap Bagus

kenapa saat VC tidak bisa membuka aplikasi lain
Ilustrasi video call

Alasan pertama kenapa saat VC tidak bisa membuka aplikasi lain di HP Oppo dan Hp lainnya yakni karena untuk menjaga kualitas video. Ketika video call, ada beberapa komponen yang ikut aktif secara bersamaan.

Misalnya seperti microphone, speaker, kamera, layar, dan lain sebagainya. Ketika komponen tersebut aktif secara bersamaan, tentunya bakal membuat beban Prosesor semakin berat. 

Baca Juga: Cara Download Aplikasi Alight Motion Pro Apk Gratis!

Hal ini pula yang membuat kualitas video call terkadang jadi kurang. Nah kalau ditambah dengan membuka aplikasi lain, maka kualitas video call bakalan jauh lebih jelek parah. 

2. Untuk Menjaga Keamanan dan Privasi Pengguna 

Selanjutnya alasan kenapa saat VC tidak bisa membuka aplikasi lain di HP Samsung dan Hp lainnya yakni karena untuk menjaga keamanan dan privasi pengguna. 

Seperti yang telah admin pameranlawan.com sampaikan, kamera dan layar akan nyala saat melakukan panggilan video (VC). Oleh karena itu, saat membuka aplikasi lain dikhawatirkan bisa terjadi pencurian data.

Sehingga sistem pada Hp maupun aplikasi Video Call tidak menganjurkan kamu membuka aplikasi lain saat melakukan VC. Jadi saat video call, kamu tidak bisa membuka aplikasi lain.

3. Pengguna Belum Memberikan Izin Akses Kamera 

Masih bingung kenapa saat vc tidak bisa membuka aplikasi lain di iPhone dan Android? Masalah seperti ini bisa terjadi karena kamu belum memberikan izin akses kamera. 

Baca Juga: Cara Mengaktifkan Aplikasi yang Dinonaktifkan di Hp Android

Saat ini WhatsApp memiliki fitur bernama Picture-in-Picture (PiP). Dengan fitur ini, kamu bisa video call sambil mengetik di WhatsApp maupun sambil membuka aplikasi lain. 

4. Jaringan Bermasalah 

Terakhir, bisa saja permasalahanmu itu terjadi karena jaringan sedang bermasalah. Ketika jaringan kamu tengah mengalami masalah, maka akan saat video call bakalan susah. 

Bahkan biasanya gambar yang ditampilkan akan patah-patah. Suara yang kamu sampaikan juga jadi tidak jelas. Jika seperti ini, tentunya kamu takan bisa membuka aplikasi lain saat VC.

Penutup 

Nah sekarang kamu sudah tahu alasan kenapa saat VC tidak bisa membuka aplikasi lain? Untuk mengatasi masalah tersebut juga mudah, semoga informasi kali ini bisa bermanfaat dan menambah wawasan.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url

Nggak Usah Dibaca Gengs...