Berapa Lama Verifikasi Pinjaman Akulaku? Begini Penjelasannya

berapa lama verifikasi pinjaman Akulaku
ilustrasi berapa lama verifikasi pinjaman Akulaku?

PAMERANLAWAN.COM - Soal berapa lama verifikasi pinjaman Akulaku sebenarnya sudah tercatat pada laman resmi Akulaku. Kamu hanya perlu membaca syarat dan ketentuannya melalui laman resmi tersebut.

Pinjaman online Akulaku memang memberikan kemudahan untuk masyarakat. Apalagi Akulaku telah terdaftar OJK, sehingga bisa lebih aman. Tentunya hal ini bisa kamu manfaatkan ketika membutuhkan dana darurat. 

Karena umumnya kita bisa pinjam di Akulaku dengan cepat. Bahkan hanya butuh waktu beberapa menit saja, uang akan langsung ditransfer ke rekening pribadi kamu tanpa mengalami repot sama sekali. 

Sekilas Tentang Aplikasi Akulaku 

Bagi kamu yang belum tahu, Akulaku merupakan sebuah perusahaan fintech yang cukup terkenal di Indonesia. Aplikasi yang satu ini cukup bermanfaat dan sudah banyak digunakan oleh masyarakat. 

Akulaku menyediakan layanan finansial secara fleksibel. Selain itu, aplikasi yang satu ini dapat memberikan pinjaman secara tunai maupun kredit barang.

Dengan aplikasi Akulaku, maka kamu dapat meminjam uang dan melakukan kredit barang. Jumlah uang yang bisa kamu pinjam tergantung dari limit kredit yang tersedia. 

Kalau limit kredit Akulaku yang kamu miliki cukup besar, maka bisa mengajukan pinjaman dalam jumlah yang besar pula. Sebaliknya jika limit kredit kamu kecil, maka hanya dapat meminjam dana dengan jumlah yang kecil pula.

Sebelum kamu meminjam uang di aplikasi Akulaku, kamu perlu melengkapi seluruh data diri yang ada di dalamnya. Hal ini untuk proses verifikasi agar pinjaman yang kamu ajukan bisa diproses dan berhasil.

Berapa Lama Verifikasi Pinjaman Akulaku?

berapa lama verifikasi pinjaman Akulaku
Ilustrasi aplikasi Akulaku

Sebagai debitur maupun nasabah, tentu ingin mendapatkan pelayanan yang serba cepat. Begitupun saat kita meminjam uang di aplikasi Akulaku, kita mendambakan proses pinjaman yang lebih cepat. 

Lagian siapa sih yang mau menunggu terlalu lama, ya kan? Seperti yang telah admin pameranlawan.com sampaikan sebelumnya, saat meminjam uang perlu yang namanya proses verifikasi. 

Lantas berapa lama sih proses verifikasi pinjaman di aplikasi Akulaku? Berdasarkan pengalaman yang admin pameranlawan.com alami, proses ini memakan waktu maksimal hingga 1x24 jam.

Hal tersebut bisa terjadi ketika debitur memiliki data yang tidak lengkap ataupun belum memenuhi persyaratan. Jika semua persyaratan sudah terpenuhi, maka proses verifikasi pinjaman hanya butuh waktu beberapa menit saja.

Sebenarnya ada banyak sekali penyebab proses verifikasi lama dan gagal. Untuk lebih jelasnya, kamu bisa menyimak informasi di bawah ini. Karena admin pameranlawan.com telah menguraikannya secara detail.

Alasan Ketika Verifikasi Pengajuan Akulaku Sangat Lama dan Gagal

Seperti yang telah kami sampaikan di atas, verifikasi pinjaman di Akulaku bisa membutuhkan waktu maksimal 1x24 jam. Ada beberapa hal yang menyebabkan prosesnya lama. Berikut beberapa penyebabnya telah admin pameranlawan.com rangkum di bawah ini. 

1. Banyak Orang yang Mengajukan Pinjaman 

berapa lama verifikasi pinjaman Akulaku
Ilustrasi aplikasi Akulaku

Pinjaman Akulaku tidak lolos verifikasi dan cenderung lama bisa terjadi akibat banyak orang yang mengajukan pinjaman. Hal ini membuat sistem Akulaku overload dan mengalami keterlambatan.

Jika seperti ini, maka kamu tidak bisa melakukan apapun. Karena masalah seperti ini terjadi pada sistem. Sebaiknya bersabar terlebih dahulu atau kamu bisa coba hubungi customer support Akulaku.

2. Sistem Bermasalah 

Ketika proses verifikasi pinjaman Akulaku 98% terus, maka tandanya ada yang tidak beres. Bisa saja hal ini terjadi akibat sistem Akulaku bermasalah. Sehingga proses peminjaman tidak dapat dilakukan. 

Sebaiknya tunggu hingga sistem Akulaku kembali normal. Jangan melakukan apapun agar tidak terjadi masalah. Kamu bisa membiarkannya hingga beberapa saat. Sehingga setelah sistem normal, tidak terjadi double cicilan di aplikasi.

3. Data Tidak Sesuai

Kenapa pinjaman Akulaku tidak lolos padahal sudah bayar? Masalah seperti ini bisa terjadi karena data yang kamu masukkan tidak sesuai. Sebelum mengajukan pinjaman, kamu perlu mengisi data pribadi di Akulaku.

Data pribadi ini mulai dari KTP, foto selfie, alamat, dan lain sebagainya. Jika ada data yang tidak sesuai, maka akan menyulitkan proses pengajuan pinjaman. Sebaiknya lengkapi data sebaik dan sebenar mungkin. Dengan begitu maka proses verifikasi dan pinjaman bisa berhasil tanpa ada kendala.

4. Email dan Nomor Hp Salah

Masih mengalami verifikasi Akulaku gagal? Masalah seperti ini biasanya terjadi karena email dan nomor yang kamu masukkan salah. Hal ini membuat sistem Akulaku tidak bisa memproses pinjaman. 

Solusi yang bisa kamu lakukan yakni dengan mengecek kembali email dan nomor yang digunakan. Pastikan email dan nomor telepon telah sesuai dan telah diverifikasi di dalam aplikasi. Sehingga pengajuan pinjaman akan berhasil. 

5. Aplikasi Telah Usang

Setiap aplikasi biasanya mendapatkan pembaruan dari developer. Tujuannya agar aplikasi terhindar dari bug. Tidak bisa dipungkiri bahwa perubahan sistem terkadang memiliki bug tertentu. Sehingga aplikasi tersebut memiliki masalah tertentu pada sistem tertentu.

Cara lolos verifikasi Akulaku yang bisa kamu lakukan yakni dengan memperbarui versi aplikasi. Silahkan langsung masuk ke Play Store atau App Store, kemudian perbarui aplikasi Akulaku. Dengan begitu, maka kamu bisa menggunakan fitur pinjaman di aplikasi tersebut. 

Penutup

Sekarang sudah terjawab berapa lama verifikasi pinjaman Akulaku? Kamu juga bisa tahu apa saja penyebab verifikasi bisa lama ataupun gagal. Semoga apa yang kami sampaikan ini bisa bermanfaat dan menambah wawasan.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url

Nggak Usah Dibaca Gengs...