Cara Merubah Koin Shopee Menjadi Shopeepay Dijamin Work!

cara merubah koin Shopee menjadi Shopeepay
cara merubah koin Shopee menjadi Shopeepay

PMAERANLAWAN.COM - Bagi Anda yang belum tahu cara merubah koin Shopee menjadi Shopeepay, Anda dapat menyimak artikel ini. Karena kami akan membagikan panduan lengkap yang bisa Anda ikuti hingga selesai. 

Koin Shopee biasanya kita dapatkan setelah memenangkan berbagai games di aplikasi Shopee. Selain itu, kita juga bisa dapat koin Shopee ketika membeli barang. 

Bahkan saat beli barang pakai voucher cashback, maka kita bisa dapat koin yang sangat banyak sekali. Hal ini tentu akan memberikan keuntungan tersendiri untuk pengguna.

Koin Shopee untuk Apa Saja?

Mungkin kamu sering mendengar tentang koin Shopee. Kalau kita perhatikan dengan seksama, koin Shopee ini menjadi koin yang sangat menguntungkan bagi pengguna. 

Baca Juga: Cara Top Up Shopeepay Lewat Akulaku Beserta Video Tutorialnya

Bagi yang belum tahu, koin Shopee adalah poin loyalitas (loyalty point) di platform Shopee yang berbentuk koin digital. Tampilannya memang seperti koin biasa dengan warna keemasan layaknya koin di dunia nyata. 

Kita bisa mendapatkan koin Shopee dari pembelian barang maupun cashback yang kita dapat dari voucher. Koin Shopee bisa kita gunakan untuk berbelanja berbagai kebutuhan di aplikasi Shopee loh. 

cara merubah koin Shopee menjadi Shopeepay
Penggunaan koin Shopee

Biasanya kita bisa menggunakan koin Shopee sebanyak 25% dari total transaksi di aplikasi Shopee. Misalnya jika kita beli barang dengan harga 100.000, maka kita bisa pakai koin Shopee sebanyak 25.000. 

Hal ini memungkinkan kita untuk menghemat 25 ribu rupiah. Cukup menguntungkan bukan? Bayangkan jika transaksi kita 1 juta, maka kita bisa hemat 250 ribu rupiah. 

Baca Juga: Cara Menghubungkan Akulaku ke Shopee dan Cara Menggunakannya

Salah satu pertanyaan tersebar warganet adalah apakah koin Shopee bisa di transfer? Karena banyak sekali tutorial di luaran sana yang menyajikan informasi bahwa koin ini bisa ditransfer ke Shopeepay maupun ke rekening pribadi. 

Cara Merubah Koin Shopee Menjadi Shopeepay

Seperti yang telah kami sampaikan sebelumnya, banyak yang mengharapkan bisa transfer koin Shopee ke rekening pribadi. Karena nantinya bisa menggunakan jumlah koin tersebut secara penuh. 

Jika kita amati lebih dalam, tidak ada menu penukaran koin ke shopeepay di aplikasi Shopee. Kamu tidak akan bisa menemukan menu tersebut, karena memang Shopee tidak menyediakannya. 

Akan tetapi, kita bisa memanfaatkan platform lain sebagai perantara penukaran koin. Jadi nantinya kita bertransaksi dengan platform tersebut agar bisa menukarkan koin ke Shopeepay. 

1. Menukar Koin Shopee Jadi Shopeepay Pakai Aplikasi Ahlipulsa

cara merubah koin Shopee menjadi Shopeepay
Penukaran koin Shopee

Pertama, kamu bisa menggunakan aplikasi ahlpulsa. Aplikasi yang satu ini cukup terkenal dan banyak digunakan oleh warganet. Sebenarnya kamu bisa pakai versi aplikasi dan bisa juga pakai website resminya. 

Baca Juga: Cara Kredit Hp di Akulaku untuk Pemula Beserta Persyaratannya

Kalau pakai aplikasi, pastikan kamu menginstal aplikasi Ahlipulsa terlebih dahulu. Sementara kalau pakai website, maka hanya perlu mengaksesnya melalui website resmi. Adapun untuk tutorialnya bisa kamu ikuti langkah-langkah berikut. 

  • Langkah pertama, buka aplikasi Ahlipulsa yang telah kamu instal sebelumnya. 
  • Selanjutnya kamu bisa klik login (jika sudah punya akun) atau klik daftar (jika belum punya akun). 
  • Untuk pendaftaran akun hanya perlu memakai nomor Hp yang aktif saja. 
  • Langkah berikutnya, kamu bisa klik top up Shopeepay dengan nominal sesuai jumlah koin yang kamu punya. Lalu pilih metode pembayaran QRIS.  
  • Jangan lupa masukkan kode captcha di kolom yang tersedia untuk identifikasi bahwa kamu bukan robot. 
  • Kemudian kamu bisa pilih Checkout. Silahkan screenshot kode QR yang muncul. 
  • Langkah selanjutnya, kamu buka aplikasi Shopee dan masuk ke menu Shopeepay. 
  • Kemudian pilih isi saldo Shopeepay, silahkan pilih top up dengan QRIS. 
  • Scan kode QRIS dari aplikasi Ahlipulsa yang telah kamu screenshot. Kemudian kamu bisa pilih pembayaran dengan koin Shopee yang tersedia. Jika sudah, silahkan klik bayar sekarang. 
  • Masukkan PIN Shopee untuk konfirmasi pembayaran. Dengan begitu maka top up Shopeepay pakai koin Shopee telah berhasil. 

2. Menukar Koin Shopee Jadi Shopeepay di Alfamart 

Selanjutnya ada sebuah cara mengubah koin Shopee menjadi Shopeepay tanpa aplikasi lewat Alfamart. Sebenarnya kamu bisa memakai Alfamart ataupun Indomaret, karena keduanya sama-sama support. 

Baca Juga: 15 Aplikasi yang Bisa Melacak Keberadaan Seseorang Dengan Nomor Hp

Namun di tutorial kali ini, saya akan membagikan langkah-langkah penukaran koin Shopee di Alfamart. Bagi yang belum tahu, kamu bisa mengikuti tutorial berikut ini. 

  • Langkah pertama, pastikan koin Shopeepay kamu mencukupi untuk ditukarkan menjadi saldo Shopeepay. 
  • Buka aplikasi Shopee, lalu pilih menu Shopeepay. Silahkan pilih opsi isi saldo Shopeepay dengan ikon plus (+).  
  • Selanjutnya silahkan pilih metode top up melalui minimarket Alfamart. 
  • Kemudian datang ke gerai Alfamart terdekat, lalu informasikan kepada kasir bahwa kamu hendak top up Shopeepay pakai koin Shopee. 
  • Langkah berikutnya, kamu perlu membuka fitur kode QR yang ada di koin Shopee atau Shopeepay.
  • Lalu lakukan pemindaian di mesin kasir. Dengan begitu maka pengisian saldo Shopeepay pakai koin telah berhasil. 

3. Gunakan Jasa Tukar Koin Shopee ke ShopeePay

Jika kamu ingin cara mengubah koin Shopee menjadi ShopeePay tanpa ke Alfamart, maka kamu bisa gunakan penyedia jasa. Dalam hal ini berarti kamu perlu memakai jasa penukaran koin Shopee ke Shopeepay. 

Baca Juga: Aplikasi Omne Buat Apa? Begini Penjelasan dan Fungsi Omne By FWD

Memang cara ini cukup riskan, mengingat kamu perlu mencari orang yang benar-benar terpercaya. Untuk tahapan-tahapan penukaran koin Shopee bisa kamu ikuti sebagai berikut.

  • Pertama, silahkan cari penyedia jasa penukaran koin Shopee terlebih dahulu. 
  • Informasikan bahwa kamu hendak menukar koin Shopee menjadi saldo Shopeepay. 
  • Ikuti petunjuk dari penyedia jasa hingga selesai. 
  • Dengan demikian proses penukaran koin Shopee bisa berhasil. 

Penutup 

Demikian beberapa cara merubah koin Shopee menjadi Shopeepay yang bisa kamu ikuti. Silahkan coba saja beberapa langkah yang bisa kamu coba sendiri. Kamu bisa menukar koin Shopee lewat aplikasi, Alfamart, hingga lewat penyedia jasa. Semoga informasi yang kami bagikan ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url

Nggak Usah Dibaca Gengs...